Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adjagoAvatar border
TS
adjago
Indahnya Berbagi [to be kaskus donatur]
jangan lupa di emoticon-Rate 5 Starya gan,,
timpuk TS pake emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan timpuk TS pake emoticon-Blue Guy Bata (L)
kaskuser yang baik budayakan komen emoticon-Kaskus Lovers

Spoiler for Perhatian:


Spoiler for Sebelumnya:



"Sedikit atau banyak nikmat yang dianugrahkan oleh Allah [TUHAN] kepada kita, tiada artinya ketika kita tidak diberi hidayah untuk berbagi kepada hambaNya yang lain"


TS coba uraikan perjalanannya mengenal kaskus singkat padat dan jelas emoticon-I Love Kaskus (S)


Spoiler for TH 2002 :


Spoiler for TH 2005 – 2007 :


Spoiler for Tanggal 06 07 2012 :


Spoiler for Tanggal 31 12 2012:


Spoiler for Tanggal 02 01 2013:


Pemikiran TS Menjadi Donatur


  • Itung² Sedekah [nyumbang]
    [INDENT] Terimakasih untuk kaskus.com yang udah nyediain tempat [wadah] untuk saya khususnya, penjual online umumnya. Bayangin aja gan kalo kaskus udahan alias tamat, wah repot nich para seller seindonesia gara² kaskus udah ngak kuat bayar biaya web hosting ato paling parah bayar gajih karyawan kaskus. Yach walo itu terdengar agak exstrem alias nggak mungkin [yang masang iklan dikaskus banyak] itu menjadi salah satu dana segar buat kaskus.

    TS sadar uang yang di sumbangkan nggak seberapa banyak dengan pemasukan yang kaskus dapatkan, tapi bayangkan gan kalo dana kaskuser di kumpulkan jadi satu misalkan 5000 kaskuser nyumbang 100 rebu aja wew 500 jetiemoticon-Matabelodah jangan muluk² 5000 kaskuser nyumbang 50 rebu 250 emoticon-2 Jempol gila duit segitu bias di pake kaskus untuk pengembangan system web, android biaya maintenance dll nggak ada ruginya buat kita gan[/INDENT]


  • Itung² Zakat penghasilan [buat seller fjb]
    [INDENT]Kebetulan TS suka iseng2 jualan barang yang udah bosen di pake yach walo jadul lumayan lah..banyangin aja gan kalo penghasilan kita minimal 1 jt itung2 pajak aja 50 rebu mah nggak berat itung2 buang sial emoticon-Peace hahah[/INDENT]



Trik ngumpulin duit buat jadi donator


Spoiler for Buat yang suka iseng² aja:





Spoiler for Yang suka jualan :


"Manfaat Luar Biasa Saling Berbagi "

Hal ini lah yang perlu kita tanamkan sejak dini, bukankah kita hidup didunia memerlukan bantuan orang lain, begitu hal nya saling berbagi jika kita mempunyai kelebihan baik harta maupun ilmu harus lah dibagi kepada yang membutuhkan karena dengan jelas pada hadist Amr ibn Qais berkata: “Jika engkau mendengar sesuatu dari kebajikan maka amalkan maka engkau pasti akan menjadi ahlinya, meskipun hanya satu kali.” [Ahmad, az-Zuhd, 326] disini kita diwajibkan untuk saling berbagi karena tangan di atas lebih baik dari pada tangan dibawah.

Hal ini terbukti secara ilmiah dan berikut tiga faktanya, seperti dilansir dari www.oprah.com

1. Kekuatan pikiran
Cukup hanya dengan merenungkan dan memikirkan aktivitas saling berbagi dan memberi, sudah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ini terbukti dari penelitian yang dilakukan pada mahasiswa Universitas Harvard, di Amerika Serikat.

Mereka diminta menonton sebuah film tentang Bunda Teresa yang sedang merawat anak yatim piatu. Dari hasil pemeriksaan, zat antibodi pada saliva atau air liur mereka, meningkat secara signifikan. Lalu, mereka diminta untuk fokus memikirkan saat-saat ketika mereka dicintai dan mencintai orang lain. Hasilnya, dalam waktu satu jam, kadar antibodinya pun meningkat.

2. Kekuatan mendengar
Memberi dan berbagi, tak harus selalu dalam bentuk materi. Anda juga bisa memberikan perhatian atau tenaga pada orang-orang yang membutuhkan. Faktanya, ketika Anda memberi perhatian dengan jadi pendengar yang baik, risiko terkena serangan jantung pun menurun.

Serangan jantung diketahui memiliki korelasi tinggi dengan seseorang yang lebih sering melihat sesuatu hanya dari sudut pandang pribadi (aku, saya), ketika berbicara. Saran terbaik adalah dengan mengurangi sifat egois dan jadi seorang pendengar yang baik.

3. Mengurangi rasa sakit
Orang yang menderita sakit kronis, diketahui mengalami penurunan rasa sakit dan depresi, ketika mereka bertemu orang lain dalam penderitaan yang sama. Dengan saling berbagi perhatian, rasa nyeri bisa berkurang hingga 13 persen. Para ilmuwan percaya ini terjadi karena pelepasan endorfin.

Spoiler for SUMBER:


Dalam banyak kajian (berbagai macam) agama memang sudah dijelaskan tentang keutamaan/manfaat sedekah – sodaqoh – berbagi.
Namun kali ini ada beberapa contoh kegunaan sedekah – sodaqoh – berbagi dari kacamata sience – ilmiah.
1. Brendan Borrel di majalah Nature edisi Maret 2008 menuliskan “Uang dapat membeli kebahagiaan, terutama ketika kita membagi-bagikannya”
itu adalah kesimpulan setelah melakukan riset.
link majalah nature – “ http://www.nature.com/news/2008/0803....2008.684.html

2. Elizbeth Dunn di risetnya menyimpulkan “membelanjakan uang terhadap orang lain mendorong kebahagiaan”
link reuters – “ http://www.reuters.com/article/2008/...42446720080320

3. Dr. Stephen Post bersama Jill Neimark dalam bukunya Why Good Things Happen to Good People menyebutkan “sifat dermawan itu menyehatkan dan memanjangkan umur, bahkan dua kali lebih menyehatkan daripada aspirin”
link review bukunya – “ http://www.discoveringtherealme.org/...l-neimark.html

4. Allan Luks menyimpulkan “menolong orang lain menghasilkan endorfin yg menghilangkan rasa sakit ”
dimuat di sini – “ http://www.wellbeing.com.au/article/...lping-hand_289

Jadi rasanya sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak bersedekah – berbagi hari ini dan seterusnya.


MUDAH²AN BERMANGFAAT
Diubah oleh adjago 06-01-2013 11:33
0
4.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.