Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roy.adigunaAvatar border
TS
roy.adiguna
Jagalah Anak kita, Asuh dan Perhatikan Dia..
Firts Thread Ane, gan..kalo tampilannya terlihat biasa aja, harap maklum yaa... emoticon-Malu (S)

Mau cerita sedikit..mungkin ngebosenin, tapi rasanya cukup buat agan tau aja..

Kemaren pas hari minggu (21/4/13), ane sama istri + anak (usia 1,7 tahun) maen ke Aparment Kal*bat* City, Pancoran..nengok ortu ane disana..saat jam tidur bayi tidur (jam 10an), ibu ane bawa anak ane tidur di kamarnya..ane sendiri makan di bawah sama istri..

Pas ane makan di mie ayam di Toko Bintar* Bakery (Tower K), ane liat anak bayi (usia kisaran 8-13 bulan, di bawah anak ane usianya) ditempatin di baby stroller (dorongan bayi), lagi di suapin sama pembantunya (ga tau baby sister apa bukan, soalnya pakaiannya biasa aja, bukan putih2 atau seragam lainnya..yang pasti bukan ibu nya/nenek nya).

Jujur gan..ane miris liat cara pengasuhnya nyuapin si bayi nya. caranya nyuapinnya ga punya perasaan..kepalanya di kekep, dengakin ke atas, terus di sodorin sendok ke mulutnya sampe sedikit batuk itu bayi emoticon-Berduka (S)

udah gitu, si pengasuhnya cuma duduk di bangku, sambil kaki nya memajumundurkan stroller bayi tersebut + telepon-teleponan (jangan sediiiih, hape nya 2 braaaaay... emoticon-Cape d... (S))

Sedih banget liat nya..si bayi cuma diem aja..maen sendiri..ga diajak komunikasi 2 arah..(jadi inget anak ane, gan..)..begitu terus sampai 30 menit kedepan..Ane mikir, ini kedua orang tuanya pada kemana, masa sabtu minggu ga ngajak anak maen atau menemin anak lah..

Dari situ, ane liatin terus tuh pengasuh..asli ane liatin sampe dia sadar dan ga enak sendiri..setelah itu, cara nyuapin si anak sedikit membaik-lah..ane ga berani negor, karena di situ juga banyak pengasuh2 yg lain yang lagi pada maen sama bayi atau anak2 yg lain..cukup ane liatin aja.

Sebenernya, pesan moral disini simple gan, bukan bermaksud menggurui, tapi hanya mengingatkan..anak itu titipan Tuhan, jagalah mereka..sayangilah mereka,perhatikan mereka..bayi butuh kedua orang tuanya, tidak dengan uang yang berlimpah

Semua orang tua pasti kerja untuk mencari nafkah buat keluarga..mungkin buat kita yang dewasa, di kasih uang, terus ilang entah kemana atau seneng2 dengan uang nya tersebut..tapi tidak untuk bayi kita..anak kita..uang bukan segalanya, mereka (bayi) ga ngerti soal uang..tapi mereka butuh kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya..

Memang tidak semua pengasuh itu buruk, tapi apa salahnya kalo kita lebih waspada dan memperhatikan buah hati kita..

*ane ga poto, takut masalah jadi panjang..ini kan umum, bisa di baca semua orang..semua bisa aja terjadi..dan semoga orang tua-orang tua yang memliki bayi lebih care, termaksud ane..

Maaf gan, kalo terlalu panjang..ini firts thread ane..emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh roy.adiguna 23-04-2013 06:38
0
1.5K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.