Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pecintasejarahAvatar border
TS
pecintasejarah
Alasan SBY Diberi Gelar Doktor oleh NTU
Alasan SBY Diberi Gelar Doktor oleh NTU

SBY saat diberi anugerah doktor di NTU. (Foto: Setkab)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi meraih gelar Honorary Degree of Doctor of Letters dari Rajaratnam School of International Studies (RSIS), Nanyang Technological University (NTU), Singapura.

Selain menjadi kepala negara pertama dari Indonesia yang menerima gelar tersebut, masih ada beberapa alasan mengapa dirinya bisa terpilih menerima gelar tersebut.

Presiden NTU Prof Bertil Andersson menjelaskan, kepemimpinan SBY dalam pelayanan publik di berbagai bidang sangat mengesankan, sebagai advokat perdamaian, demokrasi, Islam moderat, dan hak asasi manusia (HAM).

"Sebagai negarawan internasional, Presiden Yudhoyono telah meningkatkan visibilitas Indonesia melalui kepemimpinannya dan keterkaitan dalam berbagai acara internasional, seperti ASEAN, APEC, East Asia Summit, dan G20," kata Professor Andersson, seperti dikutip dari situs Setkab, Senin (22/4/2013).

Gelar ini juga sebagai pengakuan ataskiprah SBY dalam pelayanan publik, yaitu 27 tahun pelayanan militer, empat tahun menduduki kursi menteri, dan hampir satu dekade menjadi presiden Indonesia.

NTU merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Singapura bahkan Asia, menduduki peringkat ke-11 di Asia dan ke-86 di dunia. S Rajaratnam School of International Studies sendiri menduduki peringkat ke-3 dari 40 top think tanks di Asia.

Hadir dalam acara ini Presiden Singapura yang juga Pembina NTU Tony Ran Keng Yam, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menlu Marty Natalegawa. Hadir pula Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono beserta isteri masing-masing.(ade)

Spoiler for Sumber:


Wah Selamat Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas Gelar yang diterima semoga sebelum melepas jabatan sebagai pemimpin di Indonesia bisa lebih memberi yang terbaik lagi dan menutupi keburukan yang ada dengan Kebaikan dalam memajukan Indonesia ini.
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.