Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Cry1409Avatar border
TS
Cry1409
BERSYUKUR - RENUNGAN PENGALAMAN PRIBADI - WAJIB DIBACA.!
Syalom, Agan dan Aganwati
Lewat Thread ini, izinkan TS untuk sekedar men-share pengalamaan pribadi TS kepada kaskuser semua, kiranya apa yang TS alami dapat menjadi BERKAT dan MENGINSPIRASIKAN SESUATU buat para kaskuser.!

Sebelumnya, TS ingin beritahukan bahwa dalam Thread ini :
1. TS TIDAK ADA UNSUR SARA
2. SEMUA INI REAL, NO HOAX

Begini ceritanye..

Sebelumnya ane mau kasih sedikit kronologisnya dulu ya, ane saat ini sedang mengalami suatu penyakit, yaitu M.H (Morbus Hansen) a.k.a KUSTA sejak tahun 2010 lalu, dan sudah diterapi selama setahun dan dinyatakan bebas tahun 2011 Januari.
Diawal tahun 2012 sampai dengan saat ini, penyakit itu kembali kambuh, namun kalo menurut bahasa kedokterannya adalah Reaksi Reversal dari penyakit M.H tersebut.

Ya, sejak awal tahun 2010, ketika pertama kali di vonis oleh dokter bahwa ane kena penyakit KUSTA tadi, wah... Hancur.! Hidup ane NGEDROP.! Ane malu buat menceritakan hal ini kepada semua orang.! Ane merasa Jijik.!
Ane coba untuk menutupi semua ini dari keluarga ane, bahkan dari calon istri ane dengan mengatakan bahwa ane cuma

Ketika mendengar vonis itu, ane pun MARAH SAMA TUHAN dan bilang gini : "TUHAN, KAU JAHAT..! Kenapa aku harus kena sakit KUSTA..? Yang mana penyakit ini adalah penyakit KUTUK dan HINA, yang mana akan dikucilkan seperti yang ada tertulis dalam Alkitab.!"
Dan aku pun harus minum obat2an sepanjang hidupku.?!

Ya, hampir 3 bulan lamanya ane menjadi seorang yang sensitif, tempramental tinggi.!
Namun, memang dasar TUHAN ITU PENUH KASIH dan SETIA, ane perlahan-lahan diberikan kekuatan lewat khotbah2 yang ane dapat di gereja.

Akhirnya ane bisa menceritakan apa yang lagi ane derita kepada keluarga ane dan terlebih calon istri ane, dan PUJI TUHAN, gan, mereka semua mau menerima ane dan mendukung ane apa adanya.! Hari lewat hari telah ane lewati, dan selama 1 tahun itu ane harus bolak-balik ke RSCM tiap 2 Minggu sekali untuk terapi obatnya. PUJI TUHAN, awal 2011 ane dinyatakan BEBAS dari KUSTA-nya.!

Mei 2011 akhirnya ane menikah. Dan ane beserta istri senang
Namun kesenangan itu tidak berlangsung lama, kenapa.? Karena awal 2012 ane kembali ngedrop. Dan akhirnya ane coba untuk kembali lagi ke RSCM.
Apa yang terjadi.? Kembali dokter menyatakan bahwa ane masih ada sedikit efek dari sakit yang lama, yaitu REVERSAL REACTION dari M.H tadi. Dan kali ini ane harus minum obat steroid dengan dosis yang cukup tinggi.

Selama awal tahun 2012 hingga saat ini ane masih harus konsumsi obat steroid, yang dimana efek dari obat ini cukup berbahaya, yakni pengeroposan tulang, merusak fungsi hati dan ginjal, moon face, dll.

Februari 2013 akhir ane mulai merasakan fisik yg semakin lemah, dan puncaknya terjadi pada 12 Maret 2013, yang memaksa ane harus dirawat di R.S. selama 8 hari. Dan paling konyolnya adalah tanggal 27 Maret ane baru aja kontrol ke R,S, 3 hari kemudian harus kembali di rawat di R,S karena penyakit yang berbeda, yakni kedua kaki ane gak bisa digerakin.

Ya, ane kembali keluar dari R.S pada tanggal 6 April kemaren. Tapi walau badan ane sehat, sampai dengan saat ini, kadang kaki ane masih sering sakit karena kata dokter ane kena radang sendi, akibat banyak konsumsi obat steroid dalam jangka waktu yang panjang.

Namun yang membedakan ane di tahun 2010 dengan yang sekarang ini adalah, ane udah bisa belajar untuk menikmati semua yang ane alami dengan SELALU BELAJAR UNTUK MENGUCAP SYUKUR.,! Bagaimana bisa ane tetep BERSYUKUR.?

Suatu ketika, ane di ingatkan TUHAN akan hamba-NYA yang bernama AYUB. Seperti yang kita tahu, kisah AYUB diberikan pencobaan hidup yang begitu dahsyatnya bagi seorang manusia.! AYUB mengalami : ANAK2-NYA SEMUA MENINGGAL DALAM WAKTU YANG BERSAMAAN, HARTANYA BANGKRUT..KRUT..KRUTT..., KENA PENYAKIT BOROK DI SELURUH BADANNYA, DI TINGGAL ISTRI DAN RELASI2NYA.!
Apa yang AYUB lakukan.? DIA TETAP BERSYUKUR DAN TIDAK PERNAH BERSUNGUT-SUNGUT APALAGI MARAH SAMA TUHAN...!


Gan, ane gak tau apa yang sedang agan alami saat ini, namun ane cuma kasih tau sesuatu, MEMANG TIDAKLAH MUDAH UNTUK MANUSIA MENGUCAP SYUKUR KEPADA TUHAN DISAAT SEBUAH MASALAH HIDUP ITU SEDANG MELANDA..!
NAMUN, YANG DAPAT MEMBUAT KITA TETAP BERSYUKUR KEPADA TUHAN ADALAH DENGAN CARA MENGINGAT AKAN SETIAP KEBAIKAN, KASIH, ANUGERAH, SERTA KESETIAAN, YANG TELAH TUHAN BERIKAN DALAM HIDUP KITA..!

Sebagai pertanyaan terakhir,
DIBAWAH INI ADALAH SCREEN SHOT DARI KLIK BCA REKENIG ANE KEMAREN.



BARU TANGGAL 20, TAPI TABUNGAN SUDAH Rp. 0,
MASIH SANGGUPKAH AGAN MENGUCAP SYUKUR KEPADA TUHAN..??

KALO ANE MASIH BISA BERSYUKUR DAN MENIKMATI HIDUP, HARUSNYA AGAN PUN BISA..!!!

-Amin-

Sekali lagi,
Kiranya bisa menjadi renungan yang menginspirasi dan berkat buat agan sekalian.

Tuhan memberkati.


Nb ; Boleh bantu di rate ama cendolnya, kalo emank menjadi berkat
0
6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.