News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5172d9531b7608c37f000002/merged--update-all-about-penyerbuan-kantor-pdip---la-jakarta
Anggota TNI Penyerang Kantor PDIP Mengaku Anggota Brimob Liputan6.com, Jakarta : Dua anggota TNI Angkatan Darat (AD) dari Kesatuan Yon Zikon 13, Srengseng Sawah, ditangkap petugas kemanan kantor DPP PDIP. Mereka adalah pelaku penyerangan kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta. "Kita tangkap 2 orang. Kita interogasi, dia bilang anggota, pertama bilangnya Brimob, lalu kita keluarin kartu anggo
Lapor Hansip
21-04-2013 01:07

[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)



Anggota TNI Penyerang Kantor PDIP Mengaku Anggota Brimob


Liputan6.com, Jakarta : Dua anggota TNI Angkatan Darat (AD) dari Kesatuan Yon Zikon 13, Srengseng Sawah, ditangkap petugas kemanan kantor DPP PDIP. Mereka adalah pelaku penyerangan kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

"Kita tangkap 2 orang. Kita interogasi, dia bilang anggota, pertama bilangnya Brimob, lalu kita keluarin kartu anggotanya ternyata dia anggota TNI," ujar Petugas Bagian Dalam Sekretariat DPP PDIP Bambang yang menjadi saksi mata dalam insiden itu kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2013) malam.

Data yang diperoleh, kedua anggota TNI itu adalah Praka Juwaidi dan Prada Rohmat. Keduanya berasal dari Kesatuan Yon Zikon 13, Srengseng Sawah.

Menurut Bambang, peristiwa itu diawali dengan adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota TNI dengan siswa SMA di depan SPBU dekat kantor DPP PDIP sekitar pukul 19.00 WIB. Anggota TNI itu tidak terima lalu memukuli siswa SMA tersebut.

"Awal mulanya hanya kecelakaan, orang luar anak SMA bukan di halaman parkir DPP PDIP, tapi di pom bensin sebelah. Teman-teman (petugas keamaanan kantor DPP PDIP) banyak yang misahin," ujar Bambang.

Karena dilerai, lanjutnya, anggota TNI itu tidak terima, lalu meninggalkan lokasi kejadian. "Tapi mereka balik lagi bawa teman-temanya, kita diserang masuk ke dalam," tuturnya.

Akibatnya, 3 orang petugas keamanan kantor DPP PDIP pun mengalami luka-luka. Mereka adalah Yatna, Priyo, dan Marlan. Priyo dipukuli dan Marlan sakit pada ulu hati, sedangkan Yatna luka pada kepala akibat tusukan sangkur. (Mut)

http://m.liputan6.com/read/566781/an...anggota-brimob


LA - Kalifornia emoticon-Cool
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 6
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 00:11
Quote:Original Posted By bowhell
ko mentalnya culun amat y? udah ngehajar anak sma, abis gt karena d pisahin anggota partai entah ga berani berdua ngajak temen2nya..klo emang itu anggota di keroyok oleh anggota partai itu baru lah boleh tmn2nya ikut2..haduhhhhh


yang di bold..
klo kayak gitu mana boleh juga gan emoticon-Cape d... (S)
apa-apa masa maen hakim sendiri dan keroyokan emoticon-Cape d... (S)
bisa makin kacau belo dan gak ber aturan nih negara jadi nya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 08:10
Quote:Original Posted By yowa38

di negara kita presiden dan mantan presiden dijaga paspampres seumur hidupnya Gan. kalo nggak salah hal ini juga berlaku juga terhadap mantan kepala staf. Pangab dan mantan Kapolri, cuma yang jaga mereka bukan paspampres, tapi anggota aktif di institusi masing-masing.
btw
zikon = kuli bangunan yak, wajar kalo ketangkapemoticon-Ngakak


justru setahu saya mantan presiden itu nggak dikawal paspampres lagi...setelah jadi mantan presiden, pengawalannya beralih ke kepolisian

paspampres kan tiga group

Group A : pengamanan presiden dan keluarganya
Group B : pengamanan wakil presiden dan keluarganya
Group C : cadangan (kalau Group A dan B butuh personel tambahan), pengamanan tamu negara, dan latihan


dan ngga usah ngetawain zeni itu kuli gan....tiap kesatuan di TNI punya peran masing2
Diubah oleh bat21
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 08:15
^
nanya dong, beda role nya zipur dan zikon apaan si?
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 09:49

Para Prajurit TNI Pemukul Staf PDI-P Tak Ditahan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak menahan para prajurit Batalyon Zeni Konstruksi/13 TNI AD yang terlibat dalam insiden di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2013) malam. Mereka hanya diperiksa oleh Detasemen Polisi Militer.

"Mereka tidak ditahan karena komandan Batalyon mempertanggungjawabkan itu semua. Mereka diminta keterangan. Tapi yang jelas diproses," kata Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Erwin Hudawi Lubis di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Seperti diberitakan, saat TNI menjadi sorotan publik pasca- penyerbuan ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta dan pembakaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, anggota TNI kembali melakukan tindak kekerasan.

Sebanyak 10 anggota Batalyon Zeni Konstruksi/13 memukul empat anggota staf PDIP. Tindak kekerasan itu bermula saat seorang pemuda menyerempet motor anggota TNI di depan SPBU yang terletak di samping Kantor DPP PDIP. Supriyatna, sopir mobil ambulans PDI-P, mencoba melerai ketika dua anggota TNI itu memarahi pemuda tersebut.

Namun, akhirnya ikut bertengkar sehingga disabet sangkur milik seorang anggota TNI. Supriyatna, yang mengalami luka, melarikan diri ke kantor PDI-P. Hanya beberapa menit, belasan anggota TNI berpakaian preman mendatangi kantor DPP PDI-P dan memukuli beberapa orang yang ada di pos penjagaan.

Pangdam mengatakan, sebetulnya permasalah tersebut sudah selesai malam itu setelah para anggota PDIP mendamaikan. Saat itu, para anggota PDIP bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tengah rapat di Kantor DPP.

"Tapi saya yang mempunyai wilayah Kodam Jaya, saya perintahkan Komandan POM saya, para anggota TNI AD itu tetap harus diperiksa POM," ucapnya.

Pangdam Jaya tak bisa berkomentar sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka lantaran masih diperiksa. Begitu pula ada tidaknya sanksi untuk komandan mereka. Menurut dia, bisa saja mereka dibawa ke Pengadilan Militer untuk diadili, bisa juga tidak.

"Kebetulan semua Tamtama, semua sudah diberkas. Tinggal berkas dinaikkan, apakah pemeriksaan diproses sampai pengadilan militer. Nanti prosesnya akan berjalan. Saya sebagai Pangdam sudah mengecek itu dan perintahkan Komandan POM saya harus tetap diproses secara hukum militer. Bagaimana nanti berat ringannya, apa yang mereka lalukan kita lihat nanti proses perjalanan," pungkasnya.

http://nasional.kompas.com/read/2013...-P.Tak.Ditahan
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 09:53
Quote:Original Posted By FATHOPKINS
Sori SR ikut nimbrung disini, jadi gak heran baca kejadian ini soalnya ada pengalaman yang hampir sama sekitar 2 bulanan lalu sepupu ane babak belur di keroyok tentara ( sekitar 30 an ) gara-gara negur doang ( suruh berenti) anggota tentara yang mukulin sampai "ancur" anak muda yang ngolokin tentara lagi latihan - kasihan kalau sampai koit. Sepertinya jadi kenyataan syndrom pasca ORBA yang pernah di sampaikan kalau gak salah black dahlia beberapa waktu yang lalu


Jaman ORBA masih mending lah gan, tuh ABRI dulu hanya ngincer orang-2 yg memang bener-2 membahayakan Negara & Kekuasaan tapi yang sekarang bener-bener Liar & Serampangan. Sedikit-2 gampang Ngamuk....

Orang lagi ngintip orang mandi digebukin ampe mati, anak SMA labil juga digebukin ampe gigi rontok (keroyokan lagi). Senggolan kendaraan ditembakin, satgas PDIP misahin orang lagi berantem malah disangkur. Prestasi yang sangat luar biasa emoticon-Cape d...

Sambil nunggu klarifikasi dari komandannya belain anak buahnya nanti pake alasan semangat jiwa Ksatria & Korsa emoticon-Matabelo
Diubah oleh love_GOD_888
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 13:35
nah kan kalau komandan sudah bertanggung jawab kan enak
gak ada prajurit yg salah yg ada komandan yg salah
tinggal nanti anak buahnya dibina yah ndan , kalau emang gak bisa dibina binasakan aja ndan emoticon-Angkat Beer

@deepoceanblue
zipur = tukang servis alat tempur
zikon - tukang bangunan/kontruksi
Diubah oleh tromso
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 14:42
Quote:Original Posted By yowa38
zikon = kuli bangunan yak, wajar kalo ketangkapemoticon-Ngakak


kuli harusnya malah lebih kuat dari prajurit biasa emoticon-Stick Out Tongue
lebih sering angkat barang berat emoticon-Big Grin
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 15:08
Emang ini zikon anak-anaknya pada petantang petenteng, terutama anak barunya..

Pernah liat, cuma rebutan pinggiran polisi tidur sama bapak-bapak aja teriak teriak, ane aja waktu pulang kuliah cuma papasan liat aja dipelototin, padahal bokap juga purn. TNI emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 15:55
Quote:Original Posted By Castro.casinss
Emang ini zikon anak-anaknya pada petantang petenteng, terutama anak barunya..

Pernah liat, cuma rebutan pinggiran polisi tidur sama bapak-bapak aja teriak teriak, ane aja waktu pulang kuliah cuma papasan liat aja dipelototin, padahal bokap juga purn. TNI emoticon-Hammer (S)


Mungkin bukan cuma di Zikon, namanya anak baru di kesatuan manapun seringkali emang begitu.
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 16:13
Quote:Original Posted By Fixmanius


Mungkin bukan cuma di Zikon, namanya anak baru di kesatuan manapun seringkali emang begitu.


Sungguh, bagaikan kucing liar yang menggigit yang memberi makan.
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 16:32
Quote:Original Posted By bat21


justru setahu saya mantan presiden itu nggak dikawal paspampres lagi...setelah jadi mantan presiden, pengawalannya beralih ke kepolisian

paspampres kan tiga group

Group A : pengamanan presiden dan keluarganya
Group B : pengamanan wakil presiden dan keluarganya
Group C : cadangan (kalau Group A dan B butuh personel tambahan), pengamanan tamu negara, dan latihan


dan ngga usah ngetawain zeni itu kuli gan....tiap kesatuan di TNI punya peran masing2


zikon kalo baru lulus biasanya di lempar ke aceh, ada temen disana udh 6 bulan tugas. mungkin ini blm kena rotasi aja, dan darah muda memang yg biasanya terlalu meledak dijalan kl ada yg ngga disuka...ini negatif krn seringnya langsung main pukul dan setia kawan yg salah kaprah.

tapi ngga seharusnya juga kyk begitu, coba kalo masyarakat yg marah ? apa ngga tambah jelek itu nama TNI...


0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 20:34
YON ZIKON pengin tenar kek kopasus emoticon-Ngakak tp lawannya sma
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 20:48
Quote:Original Posted By herip96
YON ZIKON pengin tenar kek kopasus emoticon-Ngakak tp lawannya sma


ya ga mungkin....

ini jelas prajurit muda yang ga terima terus main keroyokan, tanpa berpikir panjang hasilnya kaya gini emoticon-Hammer2
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 21:01
Quote:Original Posted By Black.Deneb.X4
ya ga mungkin....

ini jelas prajurit muda yang ga terima terus main keroyokan, tanpa berpikir panjang hasilnya kaya gini emoticon-Hammer2


belom lama lulus SMA juga keknya ... emoticon-Hammer2
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 21:03
Quote:Original Posted By LeopardLoader
belom lama lulus SMA juga keknya ... emoticon-Hammer2


yang ane kuot udah puluhan tahun yang lalu lulus SMA emoticon-Ngakak
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 21:13
Quote:Original Posted By Black.Deneb.X4
yang ane kuot udah puluhan tahun yang lalu lulus SMA emoticon-Ngakak


ane lulusan SMK .... emoticon-Cool

ESEMKA BISA ............. emoticon-2 Jempol *

*tidak disarankan untuk yg hobi pacaran dg teman sekelas
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 21:27
Quote:Original Posted By LeopardLoader
ane lulusan SMK .... emoticon-Cool

ESEMKA BISA ............. emoticon-2 Jempol *

*tidak disarankan untuk yg hobi pacaran dg teman sekelas


STM isinya LAKI, karena minum extra jos emoticon-Ngakak
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 21:44
Quote:Original Posted By LeopardLoader


ane lulusan SMK .... emoticon-Cool

ESEMKA BISA ............. emoticon-2 Jempol *

*tidak disarankan untuk yg hobi pacaran dg teman sekelas



Quote:Original Posted By Black.Deneb.X4


STM isinya LAKI, karena minum extra jos emoticon-Ngakak


[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)

0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
22-04-2013 22:02
Quote:Original Posted By bat21


justru setahu saya mantan presiden itu nggak dikawal paspampres lagi...setelah jadi mantan presiden, pengawalannya beralih ke kepolisian

paspampres kan tiga group

Group A : pengamanan presiden dan keluarganya
Group B : pengamanan wakil presiden dan keluarganya
Group C : cadangan (kalau Group A dan B butuh personel tambahan), pengamanan tamu negara, dan latihan


dan ngga usah ngetawain zeni itu kuli gan....tiap kesatuan di TNI punya peran masing2

Mantan pres dan wapres masih dalam naungan paspampres,.,cmiiw..
Grup c itu wal mantan pres n wapres, kalo walpri mantan pres n wapres urusan masing2
0 0
0
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
23-04-2013 06:06
Quote:Original Posted By love_GOD_888


Jaman ORBA masih mending lah gan, tuh ABRI dulu hanya ngincer orang-2 yg memang bener-2 membahayakan Negara & Kekuasaan tapi yang sekarang bener-bener Liar & Serampangan. Sedikit-2 gampang Ngamuk....o


darimana jaman orba masih mending......wuiih kalo jaman orba mah tentara udah kayak dewa aja di sini, termasuk keluarganya....kesenggol dikit wuiih, abis kita.....itulah tabiat yang masih ke bawa2 sampe sekarang, ngerasa warga negara kelas satu, pembela nusa dan bangsa.....padahal kita2 yg sipil juga tiap hari membela nusa dan bangsa lho, jalanin ekonomi, perdagangan, pemerintahan, masukin investasi asing, pembangunan fisik, hasilkan devisa, bayar pajak...utk gaji, seragam dan segala macem alutsista tentara

ampun ya gan, ane bukan pembela preman wkwkwkwkwk......

0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia