Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbal216Avatar border
TS
iqbal216
bahaya menggunakan AC terus menerus
Jakarta emang kota yang panas kalo lagi terik teriknya matahari berasa matahari ada di atas kepala kita emoticon-Malu (S)

kalo lagi panas begitu emang yang paling enak itu "ngadem" di suatu tempat yang ada AC nya seperti di mall , supermarket emoticon-Ngakak
Hayo siapa yang pernah begitu ngaku ngaku emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for AC:


tapi agan tau ga sih dibalik enaknya "ngadem" di ruangan berAC itu apa aja

Spoiler for bukti no repost:


Jakarta, Hidup di kota besar pasti tidak bisa lepas dari pendingin ruangan (AC) yang membuat orang merasa sedikit nyaman karena udara di luar yang sangat panas. Tapi penggunaan pendingin ruangan secara terus menerus ternyata bisa berbahaya.

Bekerja seharian di ruang
Para pekerja yang bekerja di dalam ruangan tertutup lebih terpapar oleh polutan yang berada di dalam ruangan. Polutan tersebut berasal dari penggunaan bahan bangunan sintetis yang terus meningkat serta bisa juga berasal dari perawatan pribadi orang tersebut dan produk-produk rumah tangga lainnya yang mengandung berbagai macam zat kimia.

Pada gedung tertutup yang menggunakan pendingin udara, maka sirkulasi udaranya hanya berputar disekitar tempat yang itu-itu saja dan ditambah adanya polutan pada udara yang sama. Hal ini bisa memicu timbulnya Sick Building Syndrome. Sindrom ini bisa mengakibatkan infeksi saluran pernafasan serta dapat memperburuk penderita penyakit asma dan alergi akibat udara yang kotor.

Spoiler for sesak nafas:


Spoiler for mata merah:


Spoiler for lesu:


Gejala yang ditimbulkan dari sindrom ini adalah sakit kepala, pusing, sinus dengan hidung tersumbat, gatal-gatal, mata mudah merah dan berair, gatal tenggorokan, mual, lesu dan sulit untuk berkonsentrasi. Jika tidak segera ditangani maka bisa menimbulkan penyakit yang lebih serius. Selain itu penggunaan pendingin ruangan yang terus menerus bisa membuat kulit menjadi kering dan tubuh kehilangan cairan.

bagi yang perokok jangan dibiasakan merokok diruangan AC akan berakibat kulit menjadi kering
emoticon-Takut
Spoiler for kulit kering:


selain itu banyak menggunakan AC secara terus menerus bisa menyebakan Global Warming , jadi gunakan AC seperlunya saja jangan dipakai terus menerus nanti taghian listrik agan jadi bengkak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for TS mengharapkan:



[URL="http://health.detik..com/read/2009/09/08/173813/1199366/766/bahaya-penggunaan-ac-terus-menerus"]SUMBER[/URL]
SUMBER
0
3.3K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.