Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wongmbilungAvatar border
TS
wongmbilung
Ulah Konyol Anak Curup (Harlem Shake Pake Gerakan Salat)
Video Harlem Shake Curup Tiru Gerakan Salat

BENGKULU,BE – Belum usai kecaman atas rekaman video melecehkan gerakan salat tersebar di situs Youtube oleh lima siswi berseragam olahraga bertuliskan SMA Negeri 2 Toli Toli. Kali ini, video serupa juga terjadi di Bengkulu tepatnya di Rejang Lebong. Video yang diunggah ke Youtube oleh noberlin topan pada 23 Maret 2013 ini berjudul “Harlem Shake lesehan SN Curup” juga menampilkan gerakan yang mengarah pada pelecehan salat. Video tersebut berdurasi 1.26 detik, hingga tadi malam telah ditonton oleh 449 kali. Dalam postingnya akun noberlin topan menuliskan video itu just for fun alias untuk senang-senang.

Dalam video tersebut tampak sejumlah pria melakukan joged Harlem Shake, yang merupakan tren joget berasal dari Harlem, Amerika. Mereka melakukan goyang tanpa mengenakan baju di Lapangan Setia Negara Curup, Rejang Lebong. Namun salah satu pesertanya kebabalasan sampai berjoget memperagakan gerakan salat. Pemuda itu melakukan takbir mengangkat kedua tangan. Kemudian ruku, lalu dilanjutkan dengan sujud, tanpa mengenaikan baju. Sedangkan yang lainnya melakukan goyangan bebas dengan telanjang dada. Sehingga sudah mengarah pada sebuah pelecehan gerakan salat itu sendiri.

Jika terbukti dengan sengaja melakukan gerakan pelecehan salat, maka kpelaku dapat disangkakan Pasal 156a sebagaimana diundangkan dalam Undang-Undang Nomor 5/PNPS/1969 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Penodaan Agama.

Mantan Sekretaris MUI Provinsi Bengkulu Ustad HM Syamlan mengatakan perlu dipertanyakan tujuan gerakan menyerupai salat tersebut. Dia mengatakan jika tarian atau joget tersebut mengatakan salat yang dijadikan tari-tarian, bisa mengarah pada pelecehan. Namun, jika gerakan tersebut hanya sebatas olahraga, dia mengatakan tidak ada persoalan. “Saya belum tahu videonya, maka perlu diteliti atau melihat dulu, apakah itu pelecehan atau tidak,” ujar mantan wakil Gubernur Bengkulu itu.

Harlem shake atau Goyang Harlem, awalnya disebut albee, adalah tarian yang diperkenalkan pada tahun 1981 oleh penduduk Harlem bernama “Al B”. Tarian ini awalnya disebut sebagai “albee” setelah namanya, namun kemudian dikenal sebagai goyang Harlem sebagai ketenaran yang meningkat di luar lingkungan. Tarian menjadi arus utama pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan goyang Harlem dalam video musiknya “Let’s Get It“.(100)

sumber: www.bengkuluekspress.com

Ulah Konyol Anak Curup (Harlem Shake Pake Gerakan Salat)
Diubah oleh wongmbilung 21-04-2013 15:30
0
2.3K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.