Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
[PIC] SPBU ini Khusus Untuk Orang Kaya, Orang Miskin Dilarang Beli dan Antri
SPBU INI KHUSUS ORANG KAYA ...
SI MISKIN BOLEH BELI DISINI, ASALMAMPU BAYAR SAMA











Masuk Golongan Orang Kaya, Siap-siap Isi BBM di 'SPBU Khusus'
12/04/2013 16:00

Liputan6.com, Jakarta : Sedikit demi sedikit rencana kebijakan penghematan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mulai tersingkap. Salah satu bentuk kebijakan yang tengah digodok adalah pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) khusus orang-orang kaya yang hanya melayani masyarakat mampu. Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, menegaskan pembangunan SPBU khusus ini merupakan pembeda bagi masyarakat yang berhak mengonsumsi BBM bersubsidi dan penerima BBM non subsidi yang sudah dikurangi. "Yang sudah jelas ngerucut bahwa poseinya dulu bahwa orang mampu dan kaya dikurangi subsidinya, mobilnya dimasukin ke SPBU khusus orang kaya. Harus tahun ini, segera. Malam ini dimatangkan lagi, nanti disosialisasi. " kata Jero, di Kantornya, Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Jero menjelaskan, jika pilihan kebijakan penghematan ini diterima presiden, nantinya BBM bersubsidi yang beredar di masyarakat akan tetap satu produk namun dengan jenis yang berbeda. Diakui Jero, kebijakan penghematan BBM ini memang harus melalui proses pengkajian yang mendalam mengingat masalah BBM merupakan persoalan rumit. Meski pihak yang bakal terkena dampak cukup besar berasal dari kalangan masyarakat mampu, pemerintah masih tetap harus menghitung imbasnya terhadap laju inflasi dan masyarakat secara umum. "Karena inflasi berdampak pada masyarakat miskin, presiden memionta untuk menghitung detailnya," ungkapnya.

Kebijakan penghematan BBM dipastikan takkan diterapkan pada angkutan umum dan kendaraan roda dua. Meski malam ini bakal kembali digodok, Jero belum mengetahui berapa subsidi yang akan dipangkas untuk menerapkan program tersebut. Namun dirinya memastikan harga BBM bersubsidi untuk orang kaya bukan berada di kisaran Rp 9.500 per liter.
http://bisnis.liputan6.com/read/5599...di-spbu-khusus

Pemerintah Siapkan SPBU Khusus Orang Kaya
Pemerintah akan menerapkan dua harga BBM subsidi.
Jum'at, 12 April 2013, 15:40

VIVAnews - Pemerintah mewacanakan bakal memberlakukan dua harga bensin Premium, satu dengan harga yang disubsidi penuh dan satu lagi yang disubsidi lebih sedikit. Jenis kedua ini yang lantas dijuluki sebagai 'SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) khusus orang kaya'. "Orang-orang kaya itu biasanya mempunyai mobil, dan mobil itulah yang nanti akan kami masukkan dalam SPBU khusus orang menengah dan kaya," kata Menteri ESDM, Jero Wacik di Jakarta, Jumat 12 April 2013.

Sedangkan untuk wilayah yang hanya memiliki satu SPBU dalam satu kecamatan, pemerintah akan menyediakan jalur khusus bagi pengguna Premium bersubsidi penuh dan bagi pengguna Premium bersubsidi lebih sedikt. Ia menjamin sepeda motor dan angkutan umum nanti masih dibolehkan menggunakan Premium bersubsidi penuh. Akan tetapi, mobil-mobil pribadi bakal diarahkan untuk menggunakan Premium dengan nilai subsidi lebih sedikit.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Eri Purnomohadi, mengatakan pengusaha SPBU tidak menemui kesulitan dengan adanya mekanisme ini.
"Dalam satu jalur jalan biasanya ada beberapa SPBU. Nanti kami pisahkan mana yang menjual Premium Rp4.500 dengan Premium yang lebih mahal," katanya. Ia menjelaskan pengusaha SPBU dan pemerintah akan mengatur jumlah SPBU khusus tersebut dengan perbandingan 50 : 50. Dengan cara ini, subsidi BBM diharapkan bakal lebih tepat sasaran dan adil. "Kami akan memberikan tanda yang besar atau spanduk untuk membedakannya," kata dia
http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...sus-orang-kaya

SPBU KHUSUS SI MISKIN (MAKANYA DI SUBSIDI)
(Hanya Boleh Beli Kalau ada Kartu Miskin dari Lurah)










--------------------------

Akal-akalan Pemerintah ajalah ini. Nanti kalau betul ada 2 jenis SPBU, SPBU si kaya dan SPBU si Miskin .... bisa dipastikan SPBU si Miskin sering habis dan kosong, sehingga akhirnya si Miskin harus beli BBM di SPBU si kaya. Siapa yang akan menjamin supply di SPBU BERSUBSIDI untuk si miskin itu akan bisa terjamin?
0
12K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.