Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ucuysAvatar border
TS
ucuys
Lebih dari 5 Hari Fransiskus di Puncak Menara Sutet
Penulis : Fransiskus Pati


Ilustrasi
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari lima hari Fransiskus berada di puncak menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) di depan Pasar Senen Jakarta. Pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur, itu memanjat sutet pada Senin (15/4/2013) sekitar pikul 04.00 WIB.

Dari pantauan Kompas pada Sabtu (20/4/2013), Fransiskus masih terlihat di puncak menara. Ia mengenakan jaket hitam dan celana panjang hitam. Ia bertahan di ketinggian yang hampir mencapai 50 meter, menahan terik matahari serta hujan, yang sempat mengguyur Jakarta pada Rabu dan Kamis (18/4/2013).

Sahabat Fransiskus, Maria Kristina (39), mengatakan, Fransiskus akan tetap bertahan di puncak menara, selama pemerintah belum memenuhi tuntutan mereka.

Kristina mengungkapkan, ia adalah korban dari proyek pembangkit listrik tenaga uap panas bumi yang berlokasi di Kabupaten Ngada, NTT.

"Setelah proyek itu berjalan, belum ada realisasi yang jelas tentang ganti rugi lahan. Selain itu menimbulkan dampak lingkungan yang luar biasa," ujar Kristina.

Kristina mengakui, dirinya pernah bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Selasa (16/4/2013). "Apa yang disampaikan Bapak Menteri pada hari itu, berbeda lagi dengan yang disampaikan pada keesokan harinya," tambah Kristina.

Editor :
Agus Mulyadi

SUMBER
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.