Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HeavyCrasherAvatar border
TS
HeavyCrasher
Bocoran UN SMP 2013
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
emoticon-Hot News. Selamat malam agan-aganwati semua. Tanpa basa-basi lagi, Ane mau menyampaikan berita terbaru dari para siswa kelas 9.

Ini cerita yang ane alami, Sabtu 20 April 2013 jam 2 siang. Awalnya ane sama temen-temen ane berencana untuk silaturrahmi sama guru-guru SD sekaligus temu kangen angkatan ane (2010). Kita ngumpul bareng, bicara ngalor ngidul nggak tau kemana. Abis itu kita bareng-bareng berangkat ke SD ane. Sebut merek aja ya gan. SD ane SDN Ngadirejo 2 Kota Kediri. So, ane dari regional Karesidenan Kediri, masa' dari Hongkong.
Sehabis silaturrahmi, kami masih ngumpul bareng dirumah temen ane. Makan-minum-tidur. Komplit sudah. Tapi kayaknya nggak lengkap kalo nggak ngegosip. Gile, temen-temen ane masih demen aja ngegosip. ane nggak ikut-ikutan gan. Ane ndengerin lagu lewat headset, jadi suara mereka samar-samar.
Entah disengaja sama mereka ato apalah, mereka ngebahas soal KUNCI JAWABAN UN 2013. Kata salah satu temen ane, udah ada pengedarnya, tapi mereka nggak tau dari siapa. Mereka saling bahas soal itu. Minta-minta kunci jawaban. ternyata salah satu dari mereka bilang. "Kunci jawaban UNnya nanti malem." jadi rame dah itu rumah. Ane kutip sedikit dialong mereka yg ane inget.

Sorry ya gan, ane pake bahasa Indonesia, soalnya gak semua kaskuser bisa bahasa jawa.
A: Udah dapet kunci UN?
B: Belum, katanya nanti malem.
A: Yeh, Kamu tau dari mana?
B: Dari temen-temen sekolahku. 5 juta dapet 6 paket (gila gan, ternyata dijual. dan mahal amit.)
A: Belum ketahuan polisi.
B: Belum..
A: Katanya mulai ada "penyisiran" sama polisi, dan katanya ada sekolah yg beli kunci jawaban 10 juta dapet 10 paket. itu pun sudah ketangkep.
B: gile..
A: Nanti kira-kira jam 9 malem. kalo nggak jam 6 pagi. udah disms.

Nggak sampe disitu aja gan. Di tempat les ane, temen-temen ane juga ngebahas kunci jawaban. Ada yg sms, ada yang distribusi lembaran. Gila bener. Kata guru les ane tentang kunci jawaban UN. "Terserah adik-adik, mau percaya atau nggak. Tau kan, Try out dinas kalian. Itu ada tempat les lain yang membocorkan kunci jawaban. bahkan keakuratannya 90 persen. Anak-anak disana juga banyak yang minat dan membayar 10 rb. ada yang tahu nilai mereka berapa?". "Temenku yg les disana dapet 39,50 bu." "Tuh kan."

Sekian dari kisah ane pada tanggal itu.

Amanat ane:
Jangan mudah percaya dengan orang yang tidak kita kenal. Berbuatlah jujur demi kehidupan kita lebih baik di masa mendatang.

Sorry ya gan masih ambruladul, soalnya buat ini dari ingatan ane tentang hari ini.
Sekian dari ane. Wasslamau'alaikum Wr. Wb.
Diubah oleh HeavyCrasher 20-04-2013 13:34
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.