Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kasepAvatar border
TS
kasep
Banjir Rancaekek Lumpuhkan Jalur Bandung ke Garut begitupun sebaliknya
Banjir Rancaekek Lumpuhkan Jalur Bandung ke Garut begitupun sebaliknya


BANDUNG, KOMPAS.com
- Meluapnya Sungai Cikeruh dan Sungai Ciking mengakibatkan banjir di ruas Jalan Rancaekek-Cicalengka, tepatnya di depan PT Kahatex. Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas dari Bandung menuju Garut serta Tasikmalaya macet hingga lima kilometer.

"Macet itu imbas dari banjir tadi Jumat malam. Kemacetan terjadi dari tadi malam sampai sekarang. Panjang kemacetannya diperkirakan mencapai lima kilometer," kata Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Marlan, ketika dihubungi melalui telepon, Sabtu (20/4/2013).

Menurut dia, berdasarkan laporan terakhir anggotanya di lapangan ketinggian genangan air di depan PT Kahatex mencapai 0,5 meter. "Laporan terakhir sudah surut. Genangan air di Sukamulya dan Linggar bahkan mencapai 50 centimeter sampai 1,5 meter," katanya.

Kemacetan juga terjadi hingga arah menuju gerbang masuk pintu tol Cileunyi. "Kemacetan dari barat itu sampai ke pintu tol Cileunyi. Dan kalau dari arah timur sampe ke Nagreg," katanya.

Ia menambahkan, arus lalu lintas dari Bandung ke Garut dan Tasikmalaya dialihkan ke arah Sumedang.

Sementara itu, salah seorang warga Rancaekek Kabupaten Bandung, Irin, menuturkan bahwa banyak pengendara roda empat terpaksa bermalam di dalam kendaraannya. "Kalau yang saya lihat tadi subuh banyak pengendara yang tidur di mobil," kata Irin.

Sumber: Antara & Kompas

Komentar : Gila gan ini dari kemarin banjirnya garagara hujan dari pagi sampe malam,ada yang coba lewat jalur alternatif yang arah ke garut lewat majalaya namun macet nya naudubilah,Pokoknya sampe sekarang infonya masih banjir di depan Pt.Kahatex dan padat merayap di Cicalengka

Yang mau ke Garut melalui Rancaekek mending lewat jalan alternatif daripada nginep di sekitar yang banjir,mending macet beberapa jam daripada nunggu surut sampe kemudian hari emoticon-shakehand
kemungkinan kalo sampe besok cerah air surut besok siang emoticon-Smilie

Cmiiw
0
6.3K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.