Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YuwOncellAvatar border
TS
YuwOncell
MAKANAN YANG MELEDAK DIMULUT
Oseng-Oseng Mercon
MAKANAN YANG MELEDAK DIMULUT

KULINER dengan menu andalan oseng-oseng mercon berbahan irisan ***forbidden*** sapi mudah ditemukan di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan Yogya. Sedangkan oseng-oseng mercon dari daging ayam masih jarang ditemukan di warung-warung makan.
Namun saat datang ke Bekelan Tirtonirmolo Kasihan Bantul akan menemukan warung makan menyediakan oseng-oseng mercon daging ayam. Nama warungnya Pawon Sewu dan dikelola Ny Mulyani.
Selain itu masih ada menu pepes daging ayam dan rica-rica ayam. Untuk rica-rica uniknya tidak dipotong-potong, tapi wujud bagian cakar, kepala, paha dan sayap.
“Pedasnya oseng-oseng mercon terutama dari lombok rawit. Kalau rica-rica dari lada hitam. Bumbu-bumbunya hampir sama menggunakan bumbu komplit seperti bawang merah, bawang putih, kunir, jahe dan kemiri,” papar Mulyani.
Ditambahkan, jumlah menu sayur dan lauk di warungnya saat ini ada lebih dari 20 jenis. Untuk sayur yang dibungkus mulai Rp 1.000, sehingga diberi nama Pawon Sewu. Sedangkan untuk oseng-oseng mercon daging ayam minimal pembelian Rp 2.000.
Lain halnya dengan pepes ayam, bahan diris-iris dimasukkan bumbu dan segera dibungkus daun pisang. Ditambah daun kemangi, irisan serai dan daun salam. Setelah itu dikukus dan pepes ayam ini dibanderol Rp 2 ribu per bungkusnya” terang Mulyani.



Terlihat serem emoticon-Takut, tapi bagi yang demen kuliner selera pedas dijamin puas gan emoticon-Toast
semoga bisa menjadi alternatif kuliner agan-agan sekalian, emoticon-Malu
jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan..
dan kalo berkenan mohon emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star gan....
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.