Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amaliatamiaAvatar border
TS
amaliatamia
[ASK] masalah yang muncul di kehidupan perkuliahan
kenapa ya rasa PD saya menurun drastis disaat prestasi saya meningkat sngt signifikan? apa karena saat sma saya anak yg lbh suka leha leha (ngabisin waktu buat jln ke mall, makan, bersahabat dg anak2 populer dll) dan tdk bgt peduli pada pelajaran apalagi saya sll menganggap tmn yg pintar itu nyebelin karena mrk pelit dan terlalu aktif.

tp saya bertekad merubah mindset saya di kuliah untuk lbh serius dan alhasil smt pertama saya dpt ip terbesar di kls dg angka yg bahkan bagi saya itu begitu tinggi, tapi tingkat PD malah semakin jatuh. apa yg seharusnya saya lakukan agar prestasi dan pd saya sama sama baik?

oh iya satu lg, akhir2 ini saya mulai merasa tdk nyaman dg sifat yg ada di diri saya, skrg terasa muncul sifat selfish, tdk mau nongkrong dg tmn2 lama bahkan saya selalu ingin duduk di dpn. pokoknya saya jd aneh, apa itu pengaruh dr rasa bangga dr pencapaian prestasi yg tinggi bagi saya sehingga berubah menjadi suatu ambisi? jika itu perubahan jati diri saya, apa yg harus saya lakukan agar saya dpt mengontrolnya ke arah yg lbh positif dan tdk membuat org2 jd tdk menyukai saya?
bagaimanapun saya ttp ingin berprestasi, PD yg baik, bnyk teman. tolong share sarannya ya
ceuhetty
ceuhetty memberi reputasi
1
2.1K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.