• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Game yang Akan Membuat Gamer PC Menangis! (Game Eksklusif Konsol)

Count13Avatar border
TS
Count13
10 Game yang Akan Membuat Gamer PC Menangis! (Game Eksklusif Konsol)


Quote:


10 Game yang Akan Membuat Gamer PC Menangis!
(Game Yang Tidak di Rilis di PC)


Fakta bahwa industri game mengalami pertumbuhan yang begitu pesat dalam satu dekade terakhir ini memang menjadi fakta yang tidak dapat diganggu gugat. Tumbuh sebagai media hiburan yang kian mainstream, industri game menelurkan ratusan game lintas platform setiap tahunnya, dari yang mampu menampilkan kualitas yang luar biasa hingga yang terhitung mengecewakan. Playstation 3, XBOX 360, PC, handheld, hingga perangkat smartphone yang kini tersedia luas menjadi media untuk memuaskan hasrat para gamer di seluruh dunia. Untuk memastikan platform-nya berhasil menarik perhatian, tidak sedikit produsen yang kemudian menempuh jalur untuk menyisipkan game-game eksklusif sebagai nilai jual yang esensial. Hasilnya? Gamer dituntut untuk memiliki semua platform yang ada untuk menikmati setiap game ini, termasuk para gamer PC.

Dari semua platform yang tersedia di pasaran, PC memang menjadi yang paling kuat. Sifatnya yang dinamis dan dapat diperkuat sesuai dengan kemampuan sang gamer membuat banyak game yang dirilis secara multiplatform selalu tampil lebih maksimal di platform yang satu ini. Sayangnya, pesona ini ternyata tidak menjadi satu-satunya indikator bagi para developer. Alhasil? Konsol justru memiliki game-game eksklusif dalam jumlah yang lebih masif, membuat banyak gamer PC hanya mampu meratap dan gigit jari. PC memang memiliki kemampuan mentah untuk mengemulasi sebagian besar game-game “eksklusif” ini dan menjalankannya, namun sayangnya, tidak semua. Game-game di konsol lawas, handheld, dan Wii untuk generasi ini memang sudah mampu ditaklukkan oleh PC, namun ada begitu banyak ujung tombak Playstation 3 dan XBOX 360 yang masih belum mampu disentuh.

Dari semua game yang bertebaran di industri game, inilah 10 game yang akan membuat banyak gamer PC menangis, sembari menatap kosong kemampuan mentah PC mereka yang sayangnya, tidak akan berkesempatan untuk menjalankan game-game ini. Apa saja?

10. Tekken 6
Spoiler for 10. Tekken 6:


9. Gran Turismo 5
Spoiler for 9. Gran Turismo 5:


8. Gears of War 2
Spoiler for 8. Gears of War 2:

7. Monster Hunter 3 Ultimate
Spoiler for 7. Monster Hunter 3 Ultimate:

6. Heavy Rain
Spoiler for 6. Heavy Rain:
Diubah oleh Count13 18-04-2013 10:34
0
23.5K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.