Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

triacetinAvatar border
TS
triacetin
[rame2 mundur]Posisi Walikota Jakbar Sementara Diisi oleh Sekretaris Kota
Posisi Walikota Jakbar Sementara Diisi oleh Sekretaris Kota

Jakarta - Mundurnya Burhanuddin sebagai Walikota Jakarta Barat membuat kursi pemimpin nomor satu di Jakbar kosong. Untuk mengisi kekosongan, sementara jabatan tersebut dipegang oleh seketaris kota, Rustam Effendi.

"Karena pak gubernur belum tunjuk pelaksana hariannya, jadi untuk sementara, saya yang menggantikan posisi walikota," ujar Rustam kepada wartawan, Selasa (16/4/2013).

Rustam mengatakan, dirinya menggantikan posisi wali kota sampai gubernur menunjuk pelaksana harian. Terlebih, wakil wali kota Jakarta Barat, Soekarno juga sudah tidak menjabat karena masuk masa pensiun.

Rustam melanjutkan, walaupun hanya sementara menjalankan tugas sebagai walikota, dirinya hanya bisa menjalankan tugas seperti tanda tangan surat-surat undangan atau menjalankan tugas yang tidak bersinggungan dengan kebijakan. Sedangkan yang bersifat kebijakan ataupun anggaran, dirinya tidak berhak untuk mengambil alih tugas tersebut.

"Saya enggak boleh mengeluarkan kebijakan atau menandatangani surat-surat mengenai anggaran. Kalau untuk hal tersebut, harus menunggu penunjukan pelaksana harian," ungkapnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/04/17/080359/2222253/10/posisi-walikota-jakbar-sementara-diisi-oleh-seketaris-kota?9911012[/url]

setelah sekda, sekarang walikota. jarang2 ada yg mau mundur dari jabatan2 penting gini, ada apakah? jakarta mana bisa maju kalo jokowi one man show, dia harus rangkul anak buahnya yg PNS. kalo PNS rame2 menggembosi jokowi, jokowi ga bisa apa2...
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.7K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.