Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satoe.djiwaAvatar border
TS
satoe.djiwa
Wow! Berkas Perkara Irjen Djoko 6 Ribu Halaman, Tingginya Capai 1 Meter
Spoiler for berkaspic:


Jakarta - Ini mungkin jarang terjadi di perkara korupsi yang ditangani KPK sebelumnya. Untuk satu orang terdakwa, ada berkas perkara yang tingginya mencapai lebih dari satu meter dan berjumlah 6.000 halaman.

Berkas ini baru diterima tim pengacara dari panitera sidang Pengadilan Tipikor. Tak lama lagi, Irjen Djoko memang bakal menjalani sidang di kursi terdakwa terkait dugaan korupsi proyek simulator SIM dan pencucian uang.

"Ini berkasnya nggak banyak kok, cuma hampir enam ribu halaman saja," sindir anggota tim pengacara Irjen Djoko, Gloria Tamba, kepada detikcom, Selasa (16/4/2013).

Terkait persidangan itu, kuasa hukum Djoko, Juniver Girsang, mengaku sudah menyiapkan strategi untuk di pengadilan. Termasuk telah mempersiapkan saksi-saksi yang siap meringankan sangkaan terhadap Djoko.

Sebelumnya, pihak KPK telah mengatakan berkas perkara Djoko Susilo akan dijadikan satu, yaitu perkara tindak pidana korupsi dan dugaan pencucian uang dalam pengadaan simulator senilai Rp 196,8 miliar. Jenderal polisi bintang dua yang terakhir bertugas sebagai Gubernur Akademi Kepolisian itu diduga melakukan pencucian uang dari hasil tindak pidana korupsi dengan menyamarkan, menyembunyikan, mentransfer, dan mengubah bentuk uang hasil tindak pidana korupsi tersebut.

KPK telah menyita puluhan aset mantan Kakorlantas ini yang tersebar di berbagai wilayah. Jumlah nilai aset-aset itu mencapai Rp 100 miliar.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/04/16/144731/2221678/10/wow-berkas-perkara-irjen-djoko-6-ribu-halaman-tingginya-capai-1-meter?9911012"]sumber[/URL]

yang mau bacai siap2 suplemen!!
sapa tau kalo diterbitkan bisa jadi best seller.
Diubah oleh satoe.djiwa 16-04-2013 07:57
0
3.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.