Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OozeeAvatar border
TS
Oozee
[HOT] Koalisi Guru Desak Presiden Copot Mendikbud !
[HOT] Koalisi Guru Desak Presiden Copot Mendikbud !

Metrotvnews.com, Jakarta: Gabungan beberapa organisasi guru yang terdiri dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh.

Sekretaris Jendral (Sekjen) FGII Iwan Hermawan mengatakan M Nuh harus mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tidak serentaknya UN dan kacau balaunya dunia pendidikan Indonesia.

Tidak hanya mendesak M Nuh Dicopot, koalisi guru juga meminta pemerintah meniadakan pelaksanaan UN pada 2014 mendatang karena UN tidak terbukti berdampak baik bagi siswa. "Presiden juga wajib memerintahkan Mendikbud untuk meniadakan UN," tegas Iwan pada keterangan pers bersama di Kantor ICW, Jakarta, Selasa (16/4).

Iwan juga meminta pemerintah mengamandemen PP 19 tahun 2005 pasal 6 ayat 1 mengenai dasar hukum UN. Berdasarkan putusan PN Jakarta Pusat, pemerintah seharusnya tidak boleh mengadakan UN sampai kualitas guru, kualitas sarana dan prasarana sekolah serta adanya keterbukaan terhadap akses pendidikan sudah sudah dilakukan.

"Namun mereka berdalih proses itu dilakukan sambil berjalan sehingga UN tetap dilaksanakan," kata Iwan.

Koalisi Guru juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa keenam perusahaan percetakan naskah soal UN dan Kemendikbud. Tidak hanya PT Ghalia Indonesia Printing, kelima perusahaan lain juga terbukti membuat kesalahan.


SUMBER: Click Here
Wah makin panas aja nih gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh Oozee 16-04-2013 07:44
0
3.2K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.