Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SopirMetrominiAvatar border
TS
SopirMetromini
(Nyali Ciut) AS Siap Lakukan Pembicaraan dengan Korut
Pyongyang - Pemerintah Amerika Serikat mengaku siap melakukan pembicaraan dengan Korea Utara (Korut). Namun Pyongyang harus mengambil langkah-langkah berarti untuk menghormati komitmen internasionalnya.

"Amerika Serikat tetap terbuka untuk negosiasi otentik dan kredibel mengenai denuklirisasi, namun beban ada pada Pyongyang," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) AS John Kerry.

"Korut harus mengambil langkah-langkah berarti untuk menunjukkan bagaimana Korut akan menghormati komitmen yang telah dibuatnya," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (15/4/2013).

Menurut Kerry yang melakukan kunjungan ke Korea Selatan (Korsel), China dan Jepang untuk membahas krisis di semenanjung Korea, dunia memiliki satu suara soal krisis ini.

"Satu hal yang pasti: kita bersatu. Tak ada kebingungan saat ini," tutur Kerry. "Program rudal nuklir Korut yang berbahaya bukan cuma mengancam para tetangga Korut, namun juga rakyatnya sendiri," tandasnya.

Ketegangan di semenanjung Korea meningkat sejak AS mengikutsertakan pesawat pengebom berkemampuan nuklir, B-52 dalam latihan militer gabungan dengan Korsel. Hal tersebut menuai kemarahan Korut yang mengancam akan melancarkan serangan nuklir terhadap AS dan sekutu-sekutunya.

Sebelumnya, Korut juga memprotes serangkaian sanksi-sanksi baru yang dijatuhkan PBB atas uji coba nuklir yang dilakukannya pada Februari lalu. Itu merupakan uji coba nuklir ketiga yang dilakukan Korut dan telah menuai kecaman dunia internasional.

Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/04/15/114845/2220348/1148/as-siap-lakukan-pembicaraan-dengan-korut?9911012[/url]

ASu Stloooooooong .......... ngong ........................ ngong
Preman tukang kroyokan emang sering ciut kalo ada lawan bernyali.
Diubah oleh SopirMetromini 15-04-2013 05:11
0
8.2K
91
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.