- Beranda
- The Lounge
7 Fitur Website untuk Mendongkrak Pemasaran Bisnis Online
...
TS
SuicideSilence
7 Fitur Website untuk Mendongkrak Pemasaran Bisnis Online
Artikelnya anak entrepreneur 
Netpreneur Indonesia - Kehadiran internet di era digital menjadikan search engine sebagai ensiklopedi tak terbatas yang dapat menjawab semua pertanyaan manusia. Keberagaman sumber referensi membuat sebuah situs harus bersaing dengan situs lain yang juga memuat konten sejenis. Dampaknya, setiap orang yang memiliki situs perlu menyebarluaskan alamat situs tersebut kepada sebanyak-banyaknya orang, baik itu situs pribadi, situs perusahaan, atau situs bisnis Jual Beli.
Sebuah situs memungkinkan seller untuk menampilkan fitur-fitur yang dapat menguntungkan bisnisnya. Menurut konsultan bisnis online Bryan Haines, ada tujuh fitur dalam sebuah situs yang bisa bermanfaat bagi pemasaran sebuah bisnis online.
1.User forum
Forum adalah tempat di mana seller dan para buyer saling bertukar pikiran tentang sebuah topik dalam bisnis. Di sini, seller dapat mengemukakan pendapatnya mengenai sebuah topik terkait bidang bisnis yang dijalaninya. Selain untuk menaikkan trafik situs, forum adalah sarana yang efektif untuk menjalin engagement antara seller dan buyer, bahkan antara sesama buyer.
2.Channel ke media sosial
Media sosial adalah media pemasaran terpopuler yang digunakan para pebisnis online. Kepemilikan akun media sosial seperti Facebook dan Twitter gratis, sehingga banyak seller menggunakannya untuk berjualan. Nama akun media sosial dari bisnis seller dapat dicantumkan dalam situs untuk mempermudah buyer “menemukan” seller lewat media sosial.
3. Sarana blogging
Situs untuk berbisnis tidak hanya semata-mata bisa difungsikan untuk penjualan dan pemasaran. Seller bisa menyediakan fitur blogging sebagai tempat di mana seorang pakar bisnis atau buyer menulis artikel terkait dengan bisnis yang dijalaninya. Mirip dengan fungsi forum, fitur blogging memungkinkan seller dan para buyer saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.
4. Katalog produk
Segala jenis informasi produk yang dijual seller dapat dimuat dalam situs. Keterangan tentang varian produk beserta harga dan penggunaannya ditampilkan dalam situs. Situs menjadi semacam katalog yang menyajikan semua informasi yang dibutuhkan buyer sebelum melakukan pembelian.
5. Media gallery
Fitur lain yang dimiliki situs adalah ketersediaan tempat untuk menyajikan segala jenis materi posting, mulai dari foto, video, dan testimonial. Lewat materi-materi ini, seller bisa menceritakan keunggulan dan cara penggunaan produk yang dijualnya. Foto dan video yang ditampilkan dengan menarik dalam situs dapat lebih mempersuasi buyer untuk membeli.
6. Ruang iklan
Melalui situs, seller bisa menawarkan ruang bagi para pelaku bisnis lainnya untuk beriklan. Pemasang iklan diperbolehkan untuk mencantumkan banner atau logo perusahaannya di situs seller. Selain sebagai sumber pendapatan sampingan, fitur ruang beriklan dalam situs juga mencerminkan dengan pihak-pihak seperti apa seller berbisnis. Ini bisa menambah kredibitilas seller di mata buyer.
7. About us
Fitur “Tentang Kami” atau “About Us” bisa dikatakan sebagai fitur yang paling penting dalam sebuah situs. Melalui fitur ini, seller dapat menceritakan seluk-beluk dirinya dan bisnis yang dijalaninya. Hal ini penting sebab buyer adalah seorang manusia yang pastinya tertarik dengan informasi personal tentang seller yang akan ia ajak berbisnis. Dengan menceritakan informasi personal melalui fitur “About Us”, seller menciptakan engagement atau keterikatan yang baik dengan buyer. Buyer pun juga menjadi tahu dengan orang seperti apa ia akan bertransaksi.
sumber
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
monggo gan tanggapannya

Netpreneur Indonesia - Kehadiran internet di era digital menjadikan search engine sebagai ensiklopedi tak terbatas yang dapat menjawab semua pertanyaan manusia. Keberagaman sumber referensi membuat sebuah situs harus bersaing dengan situs lain yang juga memuat konten sejenis. Dampaknya, setiap orang yang memiliki situs perlu menyebarluaskan alamat situs tersebut kepada sebanyak-banyaknya orang, baik itu situs pribadi, situs perusahaan, atau situs bisnis Jual Beli.
Sebuah situs memungkinkan seller untuk menampilkan fitur-fitur yang dapat menguntungkan bisnisnya. Menurut konsultan bisnis online Bryan Haines, ada tujuh fitur dalam sebuah situs yang bisa bermanfaat bagi pemasaran sebuah bisnis online.
1.User forum
Forum adalah tempat di mana seller dan para buyer saling bertukar pikiran tentang sebuah topik dalam bisnis. Di sini, seller dapat mengemukakan pendapatnya mengenai sebuah topik terkait bidang bisnis yang dijalaninya. Selain untuk menaikkan trafik situs, forum adalah sarana yang efektif untuk menjalin engagement antara seller dan buyer, bahkan antara sesama buyer.
2.Channel ke media sosial
Media sosial adalah media pemasaran terpopuler yang digunakan para pebisnis online. Kepemilikan akun media sosial seperti Facebook dan Twitter gratis, sehingga banyak seller menggunakannya untuk berjualan. Nama akun media sosial dari bisnis seller dapat dicantumkan dalam situs untuk mempermudah buyer “menemukan” seller lewat media sosial.
3. Sarana blogging
Situs untuk berbisnis tidak hanya semata-mata bisa difungsikan untuk penjualan dan pemasaran. Seller bisa menyediakan fitur blogging sebagai tempat di mana seorang pakar bisnis atau buyer menulis artikel terkait dengan bisnis yang dijalaninya. Mirip dengan fungsi forum, fitur blogging memungkinkan seller dan para buyer saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.
4. Katalog produk
Segala jenis informasi produk yang dijual seller dapat dimuat dalam situs. Keterangan tentang varian produk beserta harga dan penggunaannya ditampilkan dalam situs. Situs menjadi semacam katalog yang menyajikan semua informasi yang dibutuhkan buyer sebelum melakukan pembelian.
5. Media gallery
Fitur lain yang dimiliki situs adalah ketersediaan tempat untuk menyajikan segala jenis materi posting, mulai dari foto, video, dan testimonial. Lewat materi-materi ini, seller bisa menceritakan keunggulan dan cara penggunaan produk yang dijualnya. Foto dan video yang ditampilkan dengan menarik dalam situs dapat lebih mempersuasi buyer untuk membeli.
6. Ruang iklan
Melalui situs, seller bisa menawarkan ruang bagi para pelaku bisnis lainnya untuk beriklan. Pemasang iklan diperbolehkan untuk mencantumkan banner atau logo perusahaannya di situs seller. Selain sebagai sumber pendapatan sampingan, fitur ruang beriklan dalam situs juga mencerminkan dengan pihak-pihak seperti apa seller berbisnis. Ini bisa menambah kredibitilas seller di mata buyer.
7. About us
Fitur “Tentang Kami” atau “About Us” bisa dikatakan sebagai fitur yang paling penting dalam sebuah situs. Melalui fitur ini, seller dapat menceritakan seluk-beluk dirinya dan bisnis yang dijalaninya. Hal ini penting sebab buyer adalah seorang manusia yang pastinya tertarik dengan informasi personal tentang seller yang akan ia ajak berbisnis. Dengan menceritakan informasi personal melalui fitur “About Us”, seller menciptakan engagement atau keterikatan yang baik dengan buyer. Buyer pun juga menjadi tahu dengan orang seperti apa ia akan bertransaksi.
sumber
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
monggo gan tanggapannya

Diubah oleh SuicideSilence 15-04-2013 23:39
0
1.2K
4
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•103.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya