tamiemariaAvatar border
TS
tamiemaria
Film 'Gak Biasa' Buat Pilihan Nonton Agan-Agan
Misi Sis-Gan
Kebetulan ane penggemar film dan sering nyari film dengan jalan cerita yang cukup unik. Alesannya biar variasi aja gitu Gan gak melulu yg standar Boxoffice hihihihi

Spoiler for Hot Thread 15 April 2013:

Spoiler for NO REPOST:


Biasanya sih film begini disebutnya film-film Quirky. Ciri-cirinya sih biasanya film-film tsb punya jalan cerita yang agak nyimpang dan banyak juga yang anti-klimaks. Kebanyakan pemeran di film ini tuh punya karakter yang unik, entah dianya anti sosial, orang dengan daya khayal yang tinggi, dll.


1) The Science of Sleep


Science of Sleep adalah karya dari sutradara Michael Gondry yang juga membuat Green Hornet dan The Eternal Sunshine of Spotless Mind. Film ini menggunakan dua bahasa yaitu Perancis dan Inggris. Untuk settingnya sendiri bertempat di Perancis. Bercerita ttg seorang laki-laki pemalu yg pindah kota dan memulai hidup baru dgn pekerjaan baru. Karena sering menyimpan emosinya sendiri, ia sering mendapat mimpi2 aneh. Ketika ia bertemu dgn perempuan yg tinggal dkt rumahnya ia merasa sangat 'terganggu' karena untuk pertama kalinya ia bertemu dgn seseorang yg 'seaneh' dirinya.

2) Mary & Max


Kalo biasanya Agan nonton film kartun yg ceritanya seneng2 ini kartun dengan cerita sedih yg dibuat berdasarkan kisah nyata sang sutradara Adam Elliot dengan teman penanya di New York. Dalam film ini diceritakan seorang anak perempuan bernama Mary yang hidup bersama keluarganya di Australia. Hidupnya begitu menyedihkan, ia sering diolok-olok dan tidak diperhatikan olh kedua orang tuanya sendiri. Sampai suatu ketika ia memutuskan untuk menulis surat kepada orang yg benar2 asing. Surat itu ditunjukan untuk Max, seorang laki2 paruh baya yg hidup sendiri di New York. Mereka bertukar kisah bahkan barang melalui surat demi surat dan persahabatan mereka terjalin sampai Mary beranjak dewasa.


3) Ruby Sparks


Calvin Fields adalah seorang novelis jenius yang sukses memukau orang dgn bukunya. Namun ia merasa 'kosong' dengan segala pujian dan orang2 disekelilingnya sehingga membuatnya menjadi pendiam dan lebih sering mencurahkan uneg2 pada psikiaternya. Dokternya menyarankan Calvin utk mulai menggambarkan tentang sosok yang dapat membuatnya senang atau bahkan jatuh cinta dalam sebuah karangan agar bisa mengeluarkan ia dari 'sistem'nya. Suatu malam ia menulis tentang seorang perempuan bernama Ruby Sparks dan keesokan paginya keanehan terjadi.


4) Youth in Revolt


Michael Cera disebut2 sbg cowo yg rajin memainkan karakter cowo quirky. Kali ini Cera memerankan seorang laki2 pemalu yg memiliki dua kepribadian. Jika biasanyanya dia bertingkah seperti halnya nerd, pribadi dirinya yg lain memiliki karakter yang berani dan nakal, Munculnya sosok tsb dipicu oleh seorang perempuan yg ia temui di trailer camp yg menyuruhnya utk bersikap lebih berani. Banyak hal buruk yg terjadi dengan munculnya kepribadian tsb namun hal itu juga mendekatkannya dgn perempuan yg ia sukai.


5) Lost in Translation


Sofia Coppola si sutradara membuat sebuah cerita yang membuat kita 'ehem' tetap setia dan gak selingkuh. Hahahah. Lost in Translation berlatar tempat di Jepang. Menceritakan ttg Bill Murray sebagai seorang artis yang mendapat panggilan pekerjaan di Jepang. Ia sangat terkenal namun sangat kesepian. Satu hotel dengan dirinya, Scarlett Johanson yg sedang menemani suami barunya dlm perjalanan tur merasakan hal yg serupa. Krn sebuah kebetulan mereka berkenalan dan menghabiskan waktu bersama.


6) Submarine


Oliver Tate, seorang remaja tanggung berusia 15 tahun memilik dua tujuan: 1 untuk melepas keperjakaannya sebelum ulang tahunnya ke 16 dan 2 untuk menyelamatkan hubungan orangtuanya. Di tengah misinya tersebut ia bertemu Jordana Bevan dan kemudian melakukan hal-hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya.



7) Garden State


Andrew Largeman adalah aktor serial tv 'kacangan' yang berusaha tetap melanjutkan hidupnya dari seorang ayah yg sangat membuatnya gila. ketika ibunya meninggal Andrew memutuskan untuk kembali ke rumah dan bertemu dgn seorang perempuan yg membantu meyakinkannya untuk menjadi dirinya sendiri dan hidup dengan bahagia. Maka dari itu mereka melakukan sebuah perjalanan dalam rangka mencari hal tsb.


8. The Royal Tenenbaums


Ini salah satu favorit ane. Nontonnya udah lebih dari 5x gan. Keluarga Tenenmbaums ini punya 3 anak Gan yg meranin si Ben Stiller, Gwyneth Paltrow, sama Luke Wilson. Mereka punya karakter yg rada absurd jg sih. Ben stiller yg skeptik banget, Gwyneth yg serba 'rebel' dan Luke si anak manis. Nyeritainnya kaya semacam chapter buku gitu, dan sebenernya pengen keliatan kaya cerita suram tapi jatohnya lawak hahaha. Yg main jg artis besar semua, si Owen Wilson, Bill Murray, ada Gene Hackman jg. Tapi karakter yg lucu tuh Pagoda, orang india yg kerja sama keluarga mereka udh lama.


9. The Perks of Being Wallflower


Agak baru nih Gan. Film taun 2012. Yang maen si caem Emma Watson bareng Logan Lerman. Ane suka banget sama perannya si Emma. Doi bisa juga ni mainin sbg cewe yg agak badung jauh dari kesan pinter dan sotoynya Hermione hehe. Si Logan Lerman disini ceritanya anak pemalu gitu disebutnya Wallflower. Naksir lah doi sama si Emma yang pada akhirnya membuat dia jadi lebih berani dan bisa ngatasin traumanya dia di masa lalu. Tapi ane lebih suka liatin Ezra Millernya sih Gan. Cakep, tapi perannya rada.. eum. Nonton deh gan hahaha.


10. Lars and The Real Girl


Udah nonton Drive kan Gan? Si Ryan Gosling keren bener disitu. Ane jadi makin demen sama doi gara2 ntn itu emoticon-Malu (S). Tapi bayangin kalo dia jadi orang yg super ansos dan punya semacam gangguan di otaknya dia yg bikin dia agak... 'ngeyel' dan nyiptain sosok pacar yg ideal buat dia. Jarang2 ane liat Ryan Gosling akting begini. Jauh bener dari kesan macho dan seksi. Tapi keren juga sih, apalagi si cewe ini bentukannya absurd bener hahaha.


11. Everything is Illuminated


Elijah Wood yg terkenal dgn perannya di LOTR jadi seorang hobbit pemberani, disini malah jadi nerd yg punya hobi ngoleksi benda2 peninggalan orang atau ya random things yg bisa dia temuin. Suatu waktu dia dikasih foto dan akhirnya memutuskna utk nyari org yg ada di foto itu. Sepanjang perjalanan dia ditemenin org Ukraina gt dan tingkahnya bodoh banget. Yang paling2 sih kakek2 yg gak buta tapi ngakunya dia buta. Itu lucu parah.


12. Paprika


Ane gemar banget ntn kartun Gan. Apalagi yg dari jepang kaya karya2nya studio Ghibli. Yang ini bukan Ghibli sih.. ini ceritanya kalo kata ane mirip bgt sama inception. Tapi lebih membingungkan krn ya agan tau sendiri orang jepang sekalinya bikin film aneh tuh anehnya gimana. Tp ane rada merinding juga si Gan ntn ini, krn ada boneka yg mukanya serem dan hinggap dimana2 kaya hantu. Hiiih.


13. Daydream Nation


Kalo Agan demen film2 chick flick gitu ada nih Daydream Nation. Yang main si Kat Dennings. Cantik Gan, main di serial Two Broke Girls juga. Doi disini jadi siswa yang jatuh cinta sama gurunya dan serba serbi perempuan muda. Ceritanya lumayan gan, tapi yg bikin ane suka selain si Kat, soundtracknya kece2.


14. The Virgin Suicides


Film ini udah lama banget ane tonton. Ceritanya ttg 4perempuan, mereka kakak beradik yg jadi semacam 'kembang desa'nya lingkungan mereka tinggal. Bapak ibunya tuh ketat banget ngejaga mereka dan serba religius. Keadaan makin parah setelah anak bungsu dari keluarga tsb mutusin untuk bunuh diri.


15. Holy Mountain



Agan jangan kaget ya kalo nonton film ini. Karena sebenernya film ini rada ga enak ditonton. Bukan untuk hiburan soalnya Gan lebih ke memahami maksud2 tersembunyi di film ini. Jadi ttg orang yg mencari arti dari kehidupan dan berbagai sifat manusia. Cara mencarinya itu yg gak biasa, banyak disturbing picture juga. Tapi Agan gak akan nyesel kalo nonton. Produser film ini Allen Klein yg juga manager dari The Beatles. Sebenernya film ini lebih ke cult sih Gan, tapi coba notnon aja Gan! Recommended asal jgn ntn sambil makan emoticon-Ngakak (S)




Sekian sharing-sharing ane. Masih banyak sih sebenernya. Tapi segini aja dulu kali yaaa. Agan bisa langsung cari DVD atau link-nya ya. Selamat menonton dan jangan lupa... emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya Gan! heheheh.



Foto: Google
imdb.com
Diubah oleh tamiemaria 15-04-2013 06:50
0
146.5K
1.2K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.