Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sidneyjonesAvatar border
TS
sidneyjones
Amber Lyon Ungkap Kebohongan CNN
Amber Lyon Ungkap Kebohongan CNN


Paris, FK — Seorang mantan koresponden CNN mengatakan, jaringan yang berbasis di Amerika Serikat ini telah terlibat dalam menyebarkan propaganda Barat terhadap Republik Islam Iran dan Suriah.

Amber Lyon mengatakan bahwa ketika ia bekerja untuk CNN, ia menerima perintah untuk mengirim berita-berita palsu atau membuang informasi tertentu yang tidak disetujui oleh pemerintah AS dengan tujuan menghasut opini publik untuk mendukung peluncuran serangan terhadap Iran dan Suriah. Demikian dilaporkan kantor berita resmi Suriah SANA mengutip Lyon.

Lyon menambahkan, media-media mainstream AS sengaja bekerja untuk menciptakan propaganda terhadap Iran guna menggalang dukungan publik untuk invasi militer ke negara tersebut.

Lebih lanjut Lyon menandaskan, skenario yang sama yang digunakan untuk meluncurkan perang ke Irak pada tahun 2003 sedang dipersiapkan untuk Iran dan Suriah.

Iran dan Suriah, masih kata Lyon, sedang mengalami“demonisasi konstan” oleh media mainstream Amerika.

Mantan reporter CNN menjelaskan bahwa jaringan itu menerima uang dari pemerintah AS dan negara-negara lain dalam pertukaran untuk menyelaraskan isi berita dengan kepentingan mereka.

Bulan Oktober tahun lalu, Lyon mengeluhkan bahwa “ada demonisasi konstan terhadap Suriah, Iran dan negara-negara lain di media mainstream AS.”
Ia menggambarkan sikap itu sebagai sikap yang “berbahaya”bagi publik Amerika, sebab mereka tidak diberi cerita dan gambaran yang akurat dari kebijakan luar negeri negara kami.

Lyon juga mengatakan bahwa CNN disuap oleh rezim Bahrain untuk menyensor sebuah film dokumenter pada awal tahun 2011 tentang penumpasan brutal terhadap protes damai rakyat di negara itu.

sumber

lyon mungkin lupa, kalo media termasuk ke dalam badan usaha dgn segala prinsip ekonominya emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer
0
6.3K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.