Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dalih Studi Banding, Pejabat UPI “Keluyuran” ke Luar Negeri [HOT]

cielokAvatar border
TS
cielok
Dalih Studi Banding, Pejabat UPI “Keluyuran” ke Luar Negeri [HOT]
Quote:


Quote:


Quote:


Dalih Studi Banding, Pejabat UPI “Keluyuran” ke Luar Negeri




Sepanjang 2012 semua pimpinan UPI, mulai tingkat prodi/jurusan, fakultas, maupun universitas sering keluyuran ke luar negeri dengan judul alasan studi banding atau melalukam “MoU”. Seorang sumber di UPI menyebutkan, di akhir tahun 2012, Nopember – Desember, semua Ketua Program Studi di Sekolah Pascasarjana (SPs) UPI, pimpinan SPs, Dekan Fakultas dan pimpinan UPI yang berjumlah sekitar 40 orang keluyuran ke negara-negara Eropa selama 10 hari. Biaya perorangnya mencapai Rp. 27 juta.


“Jadi bisa dihitung, kegiatan ini menghabiskan dana lebih dari Rp. 1 Milyar. Selain itu ternyata dari 10 hari kegiatan tersebut kegiatan resminya hanya 2 hari, jadi sisanya tentunya jalan-jalan alias pelesiran. Pada akhir tahun 2012 juga semua ketua jurusan/prodi, ketua divisi dan pimpinan fakultas di FPIPS pergi ke Malaysia dan Singapura untuk tujuan yang tidak jelas,” jelas sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada wartawan, Jumat (22/02/2013).

Rektor UPI, Catat “Rekor” Keluyuran
Sumber itu juga menyebutkan, selama tahun 2012 Rektor UPI, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd. pergi ke luar negeri sebanyak 9 kali, Pembantu Rektor Bidang Akademik dan Hubungan Internasional, Prof. H. Furqon, MA., Ph.D sebanyak 7 kali, Pembantu Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Usaha, Prof. Dr. H. Idrus Affandi, M.Pd. sebanyak 6 kali, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M. Hum sebanyak 5 kali dan Pembantu Rektor Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Pembantu Rektor Bidang Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan, Prof. Dr. H. E. Aminudin Azis, MA. sebanyak 6 kali.

Selain itu, Dekan-dekan Fakultas pun “rajin” pergi ke luar negeri, Dekan FPIPS, Prof. Dr. Karim Suryadi, M.SI sebanyak 5 kali, Dekan FIP, Prof. Dr. H. Ahman, M.Pd, DekatetepBS, Prof. Dr. Nenden Lengkanawati, M.Pd. dan Dekan FPOK masing-masing sebanyak 4 kali, Dekan FPTK, Prof. Dr. H. Mukhidin, ST.M.Pd. FPEB, Dr. H. Edi Suryadi, M.Si. dan FPMIPA Prof. Dr. R. Asep Kadarohman, M.Si. sebanyak 3 kali.

“Pimpinan UPI sangat sering pergi keluar negeri, jauh lebih sering dari anggota DPR pergi ke luar negeri. Padahal kalau anggota DPR ke luar negeri beritanya heboh,” ujar sumber tersebut.

sumber: isolapos

mudah2an beritanya ga bener ya gan, ane malu jd anak UPI emoticon-Ngakak
Diubah oleh cielok 15-04-2013 04:14
0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.