edelweis1122Avatar border
TS
edelweis1122
Diskusi Soal Manfaat Pacaran Menurut Agan Yuk
misi agan2 semua, salam kenal, saya member baru di kaskus, baru aja daftar, hehe


iseng sambil belajar bikin postingan, diskusi yuk, soal 'pacaran untuk apa sih?'

ane pernah pacaran dulu, cuma sekali sih, tp udah bubar, belakangan ane pikir2 sebenernya pacaran itu gunanya buat apaan y?

banyak yang bilang pacaran buat saling mengenal dan mendalami karakter si pasangan sebelum nantinya menikah, tp kalo dipikir2 emangnya harus dengan pacaran ya kita bisa mengenal seseorang dengan lebih dalam? toh cukup dengan sebagai teman atau sahabat aja kita bisa kenal dalem tentang seseorang, y g gan? orang yg cuma tau kita alias g kenal deket aja bisa menilai kalo kita itu orangnya seperti apa, walaupun kadang penilaiannya cuma seenak jidatnya doang, apalagi temen yang emang ada kedekatan personal, pasti bisa tau karakter dan sifat kita serta segala banyak tentang kita, so buat apa pacaran?

yang lain bilang pacaran sebagai wujud cinta, hmm, lagi2 pertanyaan saya, apa harus dengan pacaran? kenapa g nikah aja kalo emang udah sama2 cinta dan mantep?

Belum ada kemampuan materi? pacaran butuh biaya juga, setidaknya yg ane alami dulu gt, toh dengan temenan kita tetep bisa kasi perhatian, bisa ngajak main/jalan, bisa having fun jg lah walau tanpa status pacar.

Belum siap mental? nah, yg ini juga justru sering jadi biang pecahnya hubungan pacaran seseorang, karena mental yang sama2 blm siap, blm siap nerima kekurangan satu sama lain, padahal mgkn sebenarnya kekurangan atau sesuatu yg jd permasalahan itu cm hal sepele yg lebih bisa kita terima kalo kita cm jadi temennya aja. misal gara2 cemburu si cewe jalan sama temennya yg lain yg kebetulan cowo, trs jd ribut dan bubar, saling menyakiti hati masing2, padahal kalo kita cuma temenan sama si dia mgkn g sampe ngerasa sesakit itu walaupun sebenernya kita punya perasaan suka

Satu lagi, dari sekian banyak orang yg pacaran, cm berapa persen sih yang akhirnya nikah? ok lah kalo ada yang akhirnya pacarannya sampai nikah, tp sebelum ketemu dengan si pacar terakhir ini dia masing2 udah berapa kali pacaran? beruntung yg sama2 baru pacaran pertama kali sekaligus jd yg terakhir sampe nikah akhirnya, tp yg sekian persen lebih banyak yg berakhir sakit dan patah hati, yg bunuh diri jg g jarang, yg gila jg g dikit, dari sini udh bikin ane ragu sih kalo pacaran itu penting.

Dengan siapa pun kita pacaran, kalo emang g jodoh y g bakal nikah, nikahnya y tetep sama orang yang emang udah Tuhan siapin khusus buat kita.


nah, menurut agan2 yg masih pacaran atau baru pengen menjalin hubungan pacaran, menurut kalian alasannya untuk apa?
0
3.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.