Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tryainkAvatar border
TS
tryaink
2 Kemiripan Akun Twitter @SBYudhoyono dan @BarackObama
Quote:


Kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di twitter sempat menarik perhatian para netter di indonesia. Selama ini memang fenomena munculnya beberapa kepala negara yang membuka akun twitter mulai banyak bermunculan. Dan kini Presiden SBY pun nampaknya tidak mau ketinggalan untuk ikut berkicau di dunia maya.

Spoiler for :akun twitter @SBYudhoyono dan @BarackObama:


Namun, kehadiran akun resmi Presiden SBY di twitter juga tidak lepas dari banyaknya kritik. Bahkan ada sejumlah tweeps yang mengatakan banyaknya kemiripan antara akun twitter Presiden SBY dan Presiden Barack Obama.

Setidaknya ada 2 kemiripan yang sempat menuai banyak kritik pedas dari masyarakat. Mari kita simak apa sajakah dua kemiripan itu.

1. Sampul Foto
Dalam akun twitter @BarackObama, presiden yang pernah sekolah di Indonesia itu menggunakan sampul foto dengan latar dirinya yang menyalami para pendukungnya. Obama yang terlihat dalam foto itu mengenakan kemeja putih digulung sebatas lengan tampak tersenyum dan antusias bercengkrama dengan para pendukungnya.

Jika dibandingkan dengan sampul foto dalam akun twitter SBY sepintas memang mirip dengan sampul foto yang digunakan Obama. Mulai dari sudut pandang pengambilan foto, posisi Obama dan SBY dalam foto tersebut yang diletakan di sebelah kanan frame semakin menunjukan kemiripan diantara keduanya. Tidak hanya itu, Kerumunan para pendukung masing-masing di foto tersebut juga semakin menguatkan kesamaan tampilan di kedua akun tersebut.

2. Biografi
Dalam Biografi Obama di akun twitternya tertulis “This account is run by Organizing for Action staff”. Sementara itu dalam akun twitter Presiden SBY, terdapat kalimat yang kurang lebih sama artinya dengan yang ditulis Obama yakni “Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia”. Mungkinkah ini juga bisa disebut kebetulan?

Bukan hanya itu saja, bahkan dalam penggalan kalimat terakhir di biografi akun twitter kedua kepala negara tersebut memiliki arti yang kurang lebih sama yakni, Obama “Tweets from the President are signed -bo”. Sementara Presiden SBY dalam penggalan kalimat akhir biografinya tertulis “Twit dari Presiden ditandai *SBY*” .



Quote:


Spoiler for :Komeng yang Mungkin Membantu:
Diubah oleh tryaink 14-04-2013 19:13
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.