Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kas84Avatar border
TS
kas84
DPR: Istri pegawai outsourcing ada yang jadi pramuria


DPR: Istri pegawai outsourcing ada yang jadi pramuria
Reporter : Idris Rusadi Putra
Rabu, 10 April 2013 11:41:10
DPR: Istri pegawai outsourcing ada yang jadi pramuria
Figure terkait Ribka Tjiptaning Dahlan Iskan
Kategori Uang Riil
Berita tag terkait Kantornya diserbu 7.000 buruh, Dahlan 'amankan diri' di DPR Dahlan instruksikan direksi BUMN tak langgar aturan outsourcing

Buruh tolak outsourcing. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori
27



Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning langsung memberondong Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan aduan dari pegawai outsourcing. Saat membuka rapat, Ribka terlihat sangat kesal dengan Dahlan karena selalu mangkir ketika dipanggil hingga menjadi buronan.

Ribka mengeluarkan uneg-unegnya ketika memulai rapat, dia mengaku sangat sesak hati melihat kondisi pegawai outsourcing BUMN. Dia mengatakan pernah ada pegawai outsourcing BUMN yang memeluk kakinya dan langsung mengadu sambil menangis.

"Hati saya miris. Pegawai outsourcing meluk kaki saya. Dia mengatakan 'istri saya jadi pramuria dan anak saya bunuh diri karena tidak bisa sekolah'," adunya kepada Dahlan di Komisi IX DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).

Dengan adanya rapat kerja tersebut, Ribka mengaku akan meminta klarifikasi Dahlan sebagai pemimpin perusahaan-perusahaan BUMN. Pasalnya, perusahaan BUMN bisa menjadi contoh kepada swasta bagaimana memperlakukan pegawai outsourcing.

"Bapak dikenal citra yang baik, hari ini kami ingin menyelesaikan persoalan rakyat yang tertindas. Bagaimana swasta bisa bagus kalau BUMN tidak melakukan yang baik," jelasnya.

Dalam rapat kali ini, Komisi IX DPR dihadiri sembilan fraksi dan 40 tanda tangan anggota. Menurut Ribka, rapat kali ini adalah rapat paling ramai dan sangat mencukupi quorum rapat.

"Komisi IX sesak hatinya ketika kaum buruh mengadu kesini. Kita hadir sembilan fraksi semua hadir sudah quorum sekali. Dihadiri hampir 40 tanda tangan semua ada," kata dia.


sumber

http://www.merdeka.com/uang/dpr-istr...-pramuria.html
0
3.4K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.