• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lu musti tau sob, Acara TV yang ber-embel “Indonesia” berasal dari luar negeri

SyarifgisaAvatar border
TS
Syarifgisa
Lu musti tau sob, Acara TV yang ber-embel “Indonesia” berasal dari luar negeri
SEBELUMNYA MOHON DI BANTU YA GANemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN JEJAK,, MONGGO DI KOMENT


Ternyata embel2 indonesia identik dengan acara yang diadopsi dari negara lain. berikut beberapa acara “Indonesia” yang diadopsi dari negara lain :

1. Take Me Out Indonesia




Take Me Out berasal dari Australia, yang aslinya berjudul Taken Out, diproduksi oleh FremantleMedia. Di Australia ditayangkan oleh Channel V.
Penayangan di luar Australia mengambil judul Take Me Out, diantaranya ditayangkan di Denmark, Indonesia, Belanda, Swedia, Finlandia, dan Spanyol, dan akan ditayangkan pula di Jepang dan UK.

2. Eat Bulaga Indonesia



Eat bulaga berasal dari negara filipina, acara tersebut telah 33 tahun eksis di negasa tersebut. eat bulaga merambah ke Indonesia. Acara ini ditayangkan setiap hari, mulai 16 Juli 2012. Masyarakat dapat menyaksikannya melalui stasiun televisi SCTV.

3. Indonesian idol



Indonesian Idol adalah seri televisi ajang pencarian bakat bernyanyi yang ditayangkan di berbagai negara. Berawal dari acara Pop Idol dari Inggris yang lalu diadaptasi ke negara lain termasuk Indonesia dalam acara Indonesiann Idol, acara ini diselenggarakan oleh FremantleMedia yang sebelumnya pernah membuat acara dengan konsep yang mirip, yaitu Popstars.

4. The X Factor



The X Factor adalah bagian dari The X Factor yang paling sukses di beberapa negara, dibanding acara serupa ditiap negara. Setelah sebelumnya dipelopori oleh acara The X Factor dari Inggris.

5. Indonesia’s got talent atau IMB




Program Indonesia’s Got Talent merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang berasal dari stasiun televisi yang lain. Indonesia’s Got Talent merupakan salah satu program pencarian bakat yang berawal dari negara besar Amerika dengan America’s Got Talent, Inggris dengan Britain’s Got Talent dan kemudian negara-negara lainnya juga mengadakan program yang sama. Salah satunya adalah Indonesia. Program ini juga banyak diikuti dari berbagai lapisan masyarakat, berbagai usia, berbagai bakat yang ada di Indonesia.

6. Fear Factor




Sejarah awal Fear Factor sebenarnya berasal dari Belanda yang dihasilkan oleh Endemol USA yaitu perusahaan TV.

Di Belanda, Fear Factor dikenal dengan Now or Neverland, namun pada pelaksanaannya di AS diawali tahun 2001 berubah nama menjadi Fear Factor, hal tersebut menjadi trend “peniruan” di berbagai negara.

7. Master Chef Indonesia



MasterChef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Inggris dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2011.



Itulah beberapa acara Indonesia yang diadopsi dari luar negeri, inikah tanda kreativitas yang menurun?, atau menandakann acara hanya mengejar profit semata?… atau memang ingin mencerdaskan dan menghibur bangsa Indonesia?.. semoga jawaban dari pertanyaan terakhir memang merupakan jawaban dari acara-acara tersebut…

Quote:
emoticon-Cendol (S)emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Cendol (S)

sumber
Diubah oleh Syarifgisa 13-04-2013 23:10
0
13.5K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.