riframmAvatar border
TS
riframm
Masalah Smartfren Belakangan Ini
Sebelumnya maaf kalau kurang rapi gan ini pertama kali ane jadi TS emoticon-I Love Kaskus (S)

Belakangan ini pasti banyak pengguna smartfren yang mengalami error terutama untuk mengakses situs luar negeri ini penjelasan dari smartfren

Smartfren: Maaf, Ini Malapetaka
JAKARTA, KOMPAS.com — Operator telekomunikasi Smartfren belakangan ini sedang kebanjiran komplain karena layanan internet yang tak optimal. Hal ini dikarenakan putusnya kabel bawah laut di sekitar Pulau Bangka dan Batam.

Chief Technology Officer Smartfren Merza Fachys menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan internet yang komplain melalui pusat layanan telepon ataupun jejaring sosial internet. "Kita harap pelanggan bisa memaafkan karena ini semua adalah malapetaka, kecelakaan," ujarnya saat dihubungi KompasTekno, Selasa (26/3/2013).

Secara garis besar yang terjadi ini :
- 15 Maret: Jar. utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka - Batam, kena jangkar kpl. Internet dpt hnya 60%.

- 16 Maret: Jaringan backup inland Sumatra putus di Palembang, krn tanah longsor. Internet dapat dilayani dg jalur proteksi kapasitas 30%

- 17 Maret: jalur proteksi juga mengalami cut di area Sumatera Selatan, layanan internet hanya bisa dilayani 10% kapasitas.

- 18 Maret: jaringan tambahan dari pihak-3 (Matrix submarine) beroperasi, kapasitas jaringan internet menjadi 50%.

- 23 Maret: jaringan Matrix Submarine mengalami cut. Layanan internet kembali hanya 10%.

- 26 Maret: hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai, dan tambahan kapasitasi. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80% kapasitas

Gila, sial amat ya? udah jaringan utama bawah laut putus eh jaringan darat juga putus emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Dan setelah berhasil diperbaiki ini beritanya

Internet Smartfren Sudah Sembuh
JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren mengklaim gangguan layanan internetnya berangsur pulih mulai dini hari, Rabu, (27/3/2013). Smartfren menjanjikan, layanan internetnya benar-benar pulih pada pagi hari.

Chief Technology Officer Smartfren Merza Fachys, mengatakan, layanan internet sudah berjalan normal jam 8 pagi. "Mulai jam 8 pagi tadi kami sudah melayani internet dengan kapasitas normal," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta.

Ia menjelaskan, jaringan pada jalur darat trans Sumatera, baik di bagian barat dan timur, sudah berhasil diperbaiki. Sehingga, Smartfren mendapat tambahan kapasitas untuk melayani internet.

Pihak Smartfren menyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan atas kejadian tersebut. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia, operator seluler yang mengusung teknologi CDMA ini siap memberi kompensasi tambahan volume internet.

Dan ini kompensasi yang diberikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah layanan internetnya mengalami gangguan beberapa waktu lalu, Smartfren memberi kompensasi kepada pelanggan berupa tambahan kuota 50 persen untuk semua jenis pembelian atau perpanjangan layanan internet.

Sepanjang bulan April 2013, Smartfren menggelar program apresiasi kepada pelanggan. Deputy CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pihaknya telah mengumumkan program itu secara resmi melalui situs web Smartfren.

"Kita kasih tambahan kuota 50 persen untuk pengisian pulsa internet di sepanjang April. Silakan bersenang-senang," katanya saat dihubungi KompasTekno, Kamis (28/3/2013).

Tambahan kuota 50 persen itu diberikan dari paket layanan utama yang dibeli atau diperpanjang pelanggan selama 1 April sampai 30 April 2013.

Sebagai contohnya, jika pelanggan memperpanjang layanan internet dengan kapasitas 2GB, maka dapat tambahan kuota setengahnya, jadi total kuota yang didapat adalah 3GB.

Djoko menjelaskan, tambahan kuota ini berlaku untuk pembelian atau perpanjangan layanan Unlimited Plan, Volume Based, dan EVO plan. Khusus EVO plan, tambahan kuota diberikan dengan masa aktif sesuai paket yang dipilih.


Spoiler for Jaringan Kabel Bawah Laut (PIC):



Yak sekian informasinya cmn sekedar sharing aja gan bagi yang belum tau dengan jelas masalahnya. Ada yang bilang sih masalah ini terjadi karena smartfren telah membohongi pelanggan katanya cepet eh malah lama amat ya kalau menurut saya sih tergantung tempat agan2 konek kalau emang dibilang sama smartfren tempat itu bagus terus ternyata pas dicoba jelek nah itu baru boleh bilang kalau smartfren lambat ane sendiri sih pake smartfren dan menurut ane kualitasnya lebih bagus dibandingin operator yang lain *di tempat ane*

sekali lagi maaf ya kalau berantakan soalnya ini pertama kali ane jadi TS

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh riframm 13-04-2013 23:28
0
2.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.