daemshopAvatar border
TS
daemshop
Rexus RX-109 | Cheap Mouse, Expensive Function
Kembali lagi bersama gue Doubl3U, kali ini dapet mouse murah tapi fungsinya wah nih , Ya kali ini gue bakalan nge-review Rexus RX-109. Pengen tau penampilannya? Cekidot bro.



Penampilannya yang futuristic merupakan suatu nilai jual bagi mouse ini sendiri, dan factor utama yang jadi nilai jualnya yaitu fiturnya yang sangat memukau! Mouse Wireless 2,4GHz murah dengan side button dan 2-Way DPI Switch. Dan ada sebuah Claim yang mengatakan bahwa Technology Blue Sensornya Bisa di gunakan di atas kaca? Apakah Claim itu benar? Langsung aja kita tes, tapi sebelomnya bahas Packingnya dulu .



Packing sederhana namun attractive ini sangat menambah kesan bahwa mouse ini adalah sebuah mouse mahal! Dengan di tampilkannya badan mouse di bagian depan dan penjelasan tentang fitur mouse ini di bagian belakang, sudah terbilang cukup bagus. Mari kita lihat apa yang kita dapat di dalamnya.



Cuman ini aja? Yap, that’s it.. only this things that you got. Isinya sedikit dan saat saya beli tidak ada garansi, mungkin karena belom ada yang secara resmi mau menjadi distributor dari mouse ini. Langsung aja kita bahas soal mousenya.



Bentuknya yang ergonomis dan futuristic membuatnya cocok untuk semua tipe grip. Tombol on/off yang berada di bawah dan penggunaan 2 baterai AA, saying sekali tidak di sertakan Baterai dalam paket penjualannya. Langsung bahas malah perfroma deh.

Buat performanya, saya sendiri mengakui ini sangat bagus untuk mouse di harga kurang dari IDR 100.000. LODnya sangat rendah, angkat sedikit mousenya, udah ga bakal kemana mana tuh cursor. Side button yang penempatannya sangat pas, dapat dengan mudah di jangkau oleh ibu jari kita. Buat gripnya sendiri, mouse ini pas banget di tangan, tombol dpi juga sangat mudah di jangkau, sayang sekali DPI terkunci di 1480 DPI.

Pada pengetesan di atas kaca, ternyata sensornya tidak bias membaca sama sekali. Untuk Build Qualitynya sendiri terkesan seperti menggunakan plastic murahan dan terkesan kopong. Tombol scroll terasa sangat lembut, left and right button terasa sama saja seperti mouse kebanyakan hanya saja suara yang dihasilkan sedikit lebih berisik, hanya sedikittt saja.

Nah, langsung ke kesimpulan aja deh.

Pros (+):
+ Harga Murah
+ Wireless 2,4Ghz
+ Design Ergonomis dan futuristic
+ LOD yang sangat rendah
+ Tombol Scroll yang sangat empuk

Cons (-):
- Blue Sensor Technology yang hanya embel embel
- Only 2-Way DPI Switch
- No Driver, Walapun bias menggunakan Software 3rd Party
- Build Quality Kacangan
- Sudah…

Pros/Cons (+/-):
- Masih Silver Plated USB, maklum saja, harganya juga segitu..
- Suara saat klik sedikit lebih berisik dibanding mouse biasa.

Sekian Review dari gue, mohon maaf bila ada salah salah kata, tunggu gue di review selanjutnya , Salam.
0
18.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.2KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.