Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syahrulnaldoAvatar border
TS
syahrulnaldo
ane belajar bikin bikin thread pertama kali nih gan
SELAMAT DATANG DI THREAD PERTAMA ANE MAAF YA KALO ACAK2 emoticon-Ngakak
Spoiler for No Repost:

Memainkan sebuah game memang tidak ubahnya seperti menyimak sebuah cerita atau menonton film. Salah satu perbedaan yang paling mendasar adalah kesempatan untuk berinteraksi di dalamnya. Dengan game, Anda sendiri yang berperan sebagai karakter utama, bertindak aktif, dan terkadang memilih dan menentukan akhir dari cerita yang telah dibangun dari awal. Namun, di film atau cerita, Anda hanya lebih berperan sebagai penonton yang pasif. Oleh karena itu, tidak sedikit yang kemudian lebih memilih game sebagai media hiburan yang paling tepat dibandingkan yang lain.

Game tidak hanya menjual kualitas grafis atau ketegangan semata sebagai nilai utama yang dijual kepada gamer. Sebuah game juga harus mengandung keunikan yang membedakannya dengan seri-seri yang lain. Cara termudah untuk mendapatkannya adalah dengan menciptakan sebuah cerita atau plot yang berkualitas. Sebuah plot yang mampu membuat para gamer merasa terikat, terus menunggu, dan tidak pernah bosan untuk terus mengikutinya. Tidak heran jika sebuah game berkembang menjadi sebuah seri, tak berbeda dengan film atau cerita. Kesinambungan plotlah yang kemudian membuat game-game ini mendapatkan perhatian para gamer.

Bukan sebuah rahasia lagi jika Anda akan menemukan game dengan seri yang melebihi sebuah trilogi. Namun perlu diingat, beberapa di antaranya hanya bersifat seperti franchise tanpa ada kesinambungan cerita yang berarti. Lihat saja yang dilakukan Square Enix di sebagian besar Final Fantasy-nya, Media Vision dengan Wild Arms, atau Ubisoft dengan Splinter Cell. Walaupun Anda sering menemukan game-game ini dalam balutan angka, mereka hanyalah franchise yang tidak berhubungan satu sama lain.

Game seri yang dimaksudkan di sini adalah game-game yang lahir tidak hanya berperan sebagai sebuah franchise, namun juga memiliki satu cerita utama yang kemudian dipecah ke dalam beberapa seri. Ada kesinambungan cerita dan karakter sama yang terus hadir yang dikemas ke dalam sebuah balutan timeline yang memesona.

Dari semua game seri yang ada, inilah 10 seri game terbaik sepanjang masa.


Spoiler for 10. Prince of Persia Series:


Spoiler for 9. Resident Evil Series:


Spoiler for 8. Gears Of Wars Series:


Spoiler for 7. Final Fantasy VII Series:


Spoiler for 6. Call of Duty: Modern Warfare Series:


Spoiler for 5. Metal Gear Solid Series:


Spoiler for 4. HALO Series:


Spoiler for 3. God of War Series:


Spoiler for 2. Assassin Creed Series:


Spoiler for 1. battlefield series:


ini ada sebagian menurut ane ada juga dari jagat reviewTHANKS AGAN2 YANG UDAH BERKUNJUNG DI MARI BAGI emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Sorry
Diubah oleh syahrulnaldo 09-06-2013 13:00
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.