Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • Tidak Ada Kata Menyerah Dalam Hidup,..Jatuh 10X Bangun 1000X

priscilla11Avatar border
TS
priscilla11
Tidak Ada Kata Menyerah Dalam Hidup,..Jatuh 10X Bangun 1000X
Salam kawan- kawan kaskuser semua,..

Mau shared pengalaman hidup ane selama mencari rezeki yang ujung- ujungnya terjebak di dunia yang bernama USAHA SENDIRI (Dagang)emoticon-Malu (S)

Di awali tahun 2010 setelah ane lulus kuliah di unversitas negri d bilangan bandung,ane langsung keterima kerja di sebuah perusahaan minyak BUMN di jakarta dengan modal ijazah sementara, emoticon-Malu (S) di karenakan ijazah ane blm jadi,..

awal-awal ane nyaman berstatus sebagai karyawan kantoran apalagi dengan embel-embel gaji yang untuk ukuran bujangan baru kelar kuliah cukup besar, seperti di dunia disney land emoticon-Malu (S), mau apa-apa tinggal gesek si kartu sakti,..

berbulan-bulan ane kerja ternyata ada rasa g nyaman dalam hati ane,ada seperti gejolak yang ga bisa berhenti,gejolak berjualan,..
oh y,ane adalah anak dari seorang pengusaha,bokap ane memulai usaha dengan cucuran air mata,..dari nol,dan jiwa usahanya menular ke ane,dari sma ane sudah bisa jualan,mulai jualan kaos dan snack,..

kita lanjut lagi ceritanya,..hehehe

singkat kata setelah 1 thun kerja,ane resign karena ane alasan bokap ane meninggal jd ane sebagai anak tertua hrus melanjutkan sisa-sisa perjuangan bokap ane,..

Pulanglah ane dari perantauan,dan kembali ke tanah kelahiran demi nyokap dan adek-adek ane,..

ane g gengsi gan,kata gengsi jauh dari ane,...meskipun ada embel-embel bekas karyawan BUMN ane biasa bantuin pgewai buat angkat-angkat barang,sortir barang,packing barang,antar barang dsb,..

beberapa bulan berjalan ane berpikir untuk memulai usaha ane sendiri,dari nol tanpa embel-embel ngelanjutin usaha,..karena ane dapat org kepercayaan untuk ngelanjutin usaha bokap,..

dengan bismillah ane buka usaha pertama ane,sebagai tukang bangun rumah orang gayanya DEVELOPERemoticon-Malu (S)
tanpa pengetahuan yang cukup,bermodal nekat dan sisa uang dari perantauan ane sama temen2 seperjuangan SMA memulai jd developer,..semua kebutuhan seperti tukang,badan usaha,mini kantor dsb d penuhi,mulai lah ane menggarap sebuah lahan dan memulai membangun 1 rumah sebagai rumah contoh,dan memasarkan perumahan garapan ane itu,...
baru 4 bulan usaha berjalan,uang kas raib d bajak temen ane,dan masalah dengan yang punya tanah,akhirnya dengan kesedihan yang mendalam ane mundur dari usaha itu,..karena ane pikir duit ane udah abis,sedangkan usaha developer membutuhkan modal besar,...

di balik kejatuhan ane yang pertama,ane g menyerah,dengan sisa-sisa tabungan ane masih berusaha memulai usaha sendiri,dari jualan beras (jualin beras di toko orang),jualan baju muslin (jualin baju muslim buatan orang),kasarnya jualin barang orang,tanpa modal,..cuma modal buat bensin aja emoticon-Sorry

pedih memang, tapi itulah hidup,memang air mata jadi sarapan pengusaha newbi,..katanya pengusaha kalo g ngrasain perihnya air mata dalam usahnya belum jadi pengushaemoticon-Sorry

sedikit demi sedikit ane jualin barang orang,dan terkumpul beberapa receh rupiah,..
2012 mulailah ane dan istri ane membangun usaha sangat kecil (USK) bukan UKM,..emoticon-Ngakak

oh ya,..ane menikah 1 bln habis resign gan,..jdi sekarang ane bukan bujangan lagi,..

ane jualan baju anak dan bayi gan,..karena kebetulan ane udh punya bayi n agak ada pengalaman d bidang jualan baju,jadi ane beraniin diri buka usaha pakaian ane dengan nama PRISCILLA BABY SHOP,..

usaha yang ane mulai bukan usaha besar,tp usaha kecil-kecilan,..dimulai dari tawarin ketetangga,saudara sampai tawarin k temen-temen ane n istri yang udh punya anak,..

lambat laun usaha ane berjalan dan membuahkan hasil,mungkin dengan pengalaman kegagalan ane,dan pengalaman menjalin komunikasi,alhamdulillah sekarang usaha ane ada yang modalin,..dan ane udah mulai menikmati keringat ane,meskipun hasilnya kadang cuma cukup buat makan,alhamdulillh di syukuri,..

karena sukses itu adalah USAHA + DOA,..

sekian cerita ane sebagai newbi,..

oya ane lg belajar jualan online juga,ada webnya,..

priscilla baby shop
n twitter jualan ane @priscilla_shop


oya ini ada ane lg jualan on the spot emoticon-Malu (S)

Tidak Ada Kata Menyerah Dalam Hidup,..Jatuh 10X Bangun 1000X
mau cendolnya y gan,..
kata orang cendol kaskus enak,..emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jangan di bata y gan,...
0
2.3K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.