Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adiielianAvatar border
TS
adiielian
Resep Amankan Akun Twitter
Sebelumnya mohon maap sama mimin dan momod, kalo ane emoticon-Salah Kamar atau emoticon-Blue Repost

Bukti kalo ane nggak repost
Spoiler for No Repost:


Tanpa basa-basi dan sesuai judul, ane mau share tentang:

Resep Amankan Akun Twitter


AdaTerus.com- Twitter tak lepas dari pembajakan oleh para peretas. Akun @eda_pasha adalah salah satu dari sekian banyak korban pembajakan. Kini, akun itu tidak bisa diakses sama sekali. Ada juga yang bernasib lebih baik seperti @Poconggg yang pernah dikuasi hacker, kemudian dikembalikan ke pemilik aslinya @ariefmuhammad. Berikut ini adalah tips mengamankan akun twitter Anda dari hacker:

1. Password
Usahakan password anda terdiri dari huruf kapital, huruf kecil dan angka, contoh: adaterus253coM. Jangan buat password yang sesuai username, dan merubah huruf dengan angka, contoh: 4d4t3ru5. Rubah password Anda setiap satu bulan sekali.

2. Revoke
Jika Anda sering menggunakan gadget/smartphone milik orang lain untuk login akun Anda, jangan lupa untuk revoke. Caranya, login twitter lewat komputer/laptop, setting > apps > revoke access. Begitu pun jika Anda menggunakan twitter untuk login dibeberapa situs/web tertentu, biasakan untuk revoke.

Spoiler for twitter.com:


3. Spam
Ketika Anda membuat tweet yang mengundang spammer, jangan klik link yang di tweet oleh spammer tersebut.

4. Direct Messages (DM)
Mungkin Anda tidak jarang menerima DM dari teman yang berisikan link tertentu, jangan pernah terpancing untuk mencoba buka link tersebut. Kemungkinan teman Anda telah membuka situs/web dan lupa untuk revoke. Jika Anda terlanjur mengklik link yang tertera pada DM, sebaiknya langsung revoke.

5. Email
Buatlah email khusus untuk akun twitter anda, jangan disatukan dengan email untuk pribadi atau untuk social media lainnya. Hilangkan centang pada kalimat "Let others find me by email address." Pencarian akun twitter melalui email membuat hacker lebih mudah melakukan pembajakan, karena hacker akan terlebih dahulu meretas email, kemudian mengakses akun twitter Anda.

Bila Anda sudah melakukan hal-hal diatas, namun akun anda tiba-tiba terkena hack. Anda bisa laporkannya ke twitter melalui https://support.twitter.com/forms/hackeddan Anda coba buat akun baru kemudian mention pada @delbius / @support.

Spoiler for Sumber:


Nice to share gan!

Mau dong di cendolinemoticon-Malu (S) emoticon-Cendol (S)

Kaskuser sejati selalu meninggalkan komen dan rate (kalo menurut agan ini artikel bagus emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh adiielian 09-04-2013 15:34
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.