Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maul227Avatar border
TS
maul227
Situs Purbakala berusia 12,000 tahun di Gunung Padang

Semua literatur dan artefak yang diterbitkan di seluruh dunia menyatakan bahwa peradaban kuno dimulai sekitar 3000 tahun SM. Uji karbon Gunung Padang mendobrak anggapan tersebut. Situs digunung padang telah berusia 10.000 tahun SM.
Hasil penanggalan karbon menunjukkan hasil mengejutkan .. Menurut salah satu anggota tim, Boedianto Ontowirjo, carbon dating menunjukkan Gunung Padang lebih tua dari piramida Giza di Mesir.
Pengeboran hasil dari sampel yang diambil dari teras 5 di titik bor 2 dengan kedalaman 8 sampai 10 meter, hasilnya menunjukkan 11 060 thn + / - 140 tahun. "Jika Anda dikonversi ke kalender usia setara dengan 10 ribu SM," kata Boedianto, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, 4 Maret 2012.
Spoiler for :


Quote:


Misteri batu megalitikum "Gunung Padang"


Gunung Padang kemungkinan Peradaban Tertua di dunia

Kuat dugaan menhir-ini mengarah ke rongga perut di situs megalitikum Gunung Padang, seperti teras di bawahnya, dalam jarak 50 meter dari lokasi, yang sejajar dengan teras kelima, ada juga ditandai dengan menhir yang sama. Dua batu dengan tinggi satu meter dan diameter sekitar 40 cm berdiri sejajar dengan jarak sekitar dua meter.

batu berdiri diperkirakan sebagai pintu masuk ke susunan tangga di bawahnya. Penemuan tangga tangga pada punden kecil gunung di sebelah timur sisi lapangan diperkuat dengan temuan air mancur.


Misteri Gerbang Menhir
Meski terdengar tidak masuk akal, cerita itu kemudian ditelusuri oleh tim ahli. Dengan intervensi teknologi, tim pertama memindai altar, dari permukaan dan tebing. Danny Hilman. "Dari geolistrik 3D dan georadar menemukan dua pintu di lorong.," kata ketua tim, Danny Hilman. . Scan dilakukan pukul 14.00 kemarin dan sebelumnya, memperkuat keberadaan lorong.

Lorong-lorong Gunung Padang
Berdasarkan hasil survei geomagnet, terdapat anomali magnet yang tinggi di beberapa lokasi Gunung Padang. . Salah satunya, yang termasuk besar, terletak tepat di samping struktur yang diduga atau ruang bawah tanah.

Tinggi anomali magnetik dapat dikaitkan dengan penumpukan barang yang terbuat dari logam atau logam

Quote:


Situs ini berada dalam zona gempa aktif yang menjelaskan mengapa begitu banyak batu-batu yang berjatuhan.

Location_______: Cianjur Region, Provinsi Jawa Barat, Indonesia
Sub Location___: Karyamukti, Kecamatan Campaka.
Village________: Antara Hamlet Gunung padang
Coordinate_____: 6 ° 59'36 0,9035 "S - 107 ° 3'22 0,6264" E

Dinamakan Gunung Padang, karena kata dari "Padang" berasal dari beberapa suku kata, yaitu:
• Pa = Tempat
• Da = Besar / Gede/ Raya
• Hyang = kakek / nenek moyang / Biyang / Leluhur Besar
Jadi arti dari kata Padang maksudnya adalah tempat kekuasaan para Leluhur

Ilustrasi Gambar :







inilah kira-kira Indonesia 10000 tahun yang lalu


yang berwarna biru muda merupakan dataran asli sebelum banjir besar melanda dunia / mencairnya es.

Sekadar informasi, tim terpadu ini diisi oleh para ilmuwan terkenal seperti Dr Danny Hilman Natawidjadja (Geotek LIPI), Dr Danny Hilman Natawidjadja (Geotek LIPI), Dr Andang Bachtiar (Geolog Dan Dewan Penasehat IAGI), Dr (Phil) Lily Tjahjandary (Mgr.Penelitian & Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia), Dr Andang Bachtiar (Geolog dan Dewan Penasehat IAGI), Dr (Phil) Lily Tjahjandary (Mgr.Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Indonesia), Dr Ali Akbar (Ketua Masyarakat Arkeologi Indonesia), Dr Ali Akbar (Ketua Archaeological Society of Indonesia), Dr Wahyu Triyoso (ITB seismologi), Dr Wahyu Triyoso (ITB seismologi), Dr A. Undang, A. Darsa , M.Hum. Darsa, M.Hum. (Filolog), Dr (Philologist), Dr Pon Purajatnika (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Barat), Dr Pon Purajatnika (Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Barat), Dr Andri Hernandi, (Ahli Petrografi), Hokky Situngkir (Ilmuwan Kompleksitas Bahasa Dari Bandung Fe Institute), DR Boedianto Ontowirjo (BPPT), Ir wisnu artika, Ir Juniardi Dan para Peneliti lainya. Andri Hernandi, (Ahli Petrografi), Hokky Situngkir (kompleksitas Scientist Bandung Fe Institute), DR Boedianto Ontowirjo (BPPT), Wisnu Artika Ir, Ir Juniardi dan peneliti lainnya. (GK / ONG) (GK / ONG)

foto tim peneliti


maaf klo rada-rada repost, mungkin banyak thread di kaskus yang sudah bahas... saya hanya menambahkan saja... dan saya banyak copy dari beberapa sumber, apabila ada yang tidak berkenan, silahkan dihapus saja ( hubungi momod ). mohon maaf sumbernya tidak bisa saya cantumkan satu-persatu.

minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
sama emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh maul227 08-04-2013 05:43
0
8.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.