Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekilas info tentang Konser SWEDISH HOUSE MAFIA di jakarta kemarin dan kabar bubarnya

ruFFFioAvatar border
TS
ruFFFio
Sekilas info tentang Konser SWEDISH HOUSE MAFIA di jakarta kemarin dan kabar bubarnya
maaf kalo ripos & salah kamar emoticon-Malu ane cuma niat untuk sharing aja emoticon-Big Grin

*SWEDISH HOUSE MAFIA*


Monggo di
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Grin




SWEDISH HOUSE MAFIA siapa yang ga kenal dengan trio DJ terkenal asal swedia iniemoticon-Big Grin
Bagi para clubber sepertinya akan menyesal tidak melihat konser mereka kemarin di jakarta. Pasalnya, setelah konser mereka berniat akan bubar dan menjalankan karier masing-masing.

Trio DJ top dunia yang terdiri dari Steve Angello, Sebastian Ingrosso dan Axwell ini berencana untuk membubarkan grup mereka dan menjalankan karir musik masing-masing. Oleh karena itu, mereka menggelar sebuah konser perpisahan di seluruh dunia yang bertajuk "One Last Tour".

Di website resminya terpampang kata kata dibawah ini :

Today we want to share with you, that the tour we are about to go on will be our last. We want to thank every single one of you that came with us on this journey. We came, we raved, we loved.


Axwell, Steve Angello, Sebastian Ingrosso
a/k/a Swedish House Mafia


Indonesia cukup beruntung mendapat lawatan pertama SHM di Indonesia ini akan digelar pada 19 Januari 2013 mendatang di Eco Park Ancol, Jakarta.

Sama seperti pada pertunjukkan di negara lain, konser Swedish House Mafia di Indonesia juga akan menyajikan hiburan yang sama spektakulernya.

"Ini tur terakhir mereka, jadi semuanya akan masiv dan sama kayak negara lainnya. Ini memang acara party event untuk Marygops yang pertama jadi kita berusaha untuk memberikan yang terbaik berdasarkan pengalaman," jelas Peter Hardjani.

Spoiler for SHM:


Memasuki Hari - H
Dini hari bertempat di Eco Park Ancol, Jakarta, sebagian masyarakat digoyang trio DJ asal Swedia, Swedish House Mafia (SHM).

Tepat pukul 01.00 WIB SHM naik panggung, para clubbers yang tumpah ruah di lapangan terbuka bersorak sambil mengangkat tangan menyambut trio DJ itu.

SHM membuka perform dengan We Came we rave we love. Penonton seolah dibuat "on" dengan alunan beat cepat ditopang dengan tampilan visual. Dibelakang panggung tertera tulisan besar "We Came, We Rave, We Love".

Spoiler for SHM:


Suasana tambah meriah dengan Kembang api yang tiba-tiba meletus disambut riuh penonton.

"Kami bahagia malam ini," ucap DJ steve Angello mengungkapkan perasaan malam itu.
Swedish menghentak dengan lagu-lagu house dengan beat cepat dan alunan tempo naik-turun seakan bermain-main dengan emosi penonton. Sempat jeda beberapa detik sebelum kemudian SHM masuk ke up beat yang lebih menggebu.

Spoiler for SHM:


"Tangan acungkan ke atas,” pinta SHM memberi semangat yang disambut sorakan riang para penonton sambil terus bergoyang, dan tiba-tiga disambut pancaran kembang api kedua.

Hampir satu jam konser berlangsung, tiba-tiba turun hujan dan angin menerpa kerumunan. Akan tetapi SHM tidak bergeming dengan cuaca hujan nan dingin.

SHM tetap panas memainkan musiknya, merekapun mengajak penonton untuk tetap bergoyang meski keadaan hujan, sebagian penonton ada yang beringsut ke pinggir, akan tetapi sebagian besar penonton masih setia terus bergoyang bersama SHM.

Spoiler for Para Penonton:


Ketika memasuki pukul 02.00 atau satu jam pertunjukkan berlangsung, permainan laser yang megah dimulai. Laser berwarna hijau mulai bergerak cepat ke segala penjuru, menambah suasana rave party makin "on".

SHM juga tidak lupa mengucapkan kedukaannya terhadap musibah banjir yang terjadi di Jakarta. Kemudian setelah itu tanpa di duga mereka bertiga mengibarkan bendera merah putih dengan latar belakang panggung yang juga dibalut warna merah dan putih, penontonpun jadi tambah semangat dengan apa yang dilakukan mereka.

Spoiler for SHM mengibarkan bendera Merah putih:


"Terima kasih Jakarta,” kemudian mengatakan "Kalian luar biasa malam ini."

Memasuki dua lagu terakhir, Swedish mencoba interaktif terhadap penonton. Membawakan lagu "Don't you worry child". SHM menyerahkan nyanyian lagu sepenuhnya kepada penonton. "You can handle this song" kata salah satu personel SHM yang dilanjutkan koor "Ooo...oooo...oooo" dari ribuan penonton yang hadir.

Konser akhirnya ditutup dengan "save the world" dengan beat middle yang tidak terlalu cepat, tapi tidak lambat. Laser hijau tetap bermain ke segala penjuru.

Tepat 2 jam Swedish House mafia perform di eco park ancol, membuat para clubbers "nyetrum" dan sejenak menghilangkan hiruk-pikuk Jakarta, pada pukul 3.00 wib perform berakhir, penonton cukup puas walau harus berbecek-becekan malam itu.

Sebelum konser, kondisi Jakarta yang dikepung banjir, dan beberapa wilayahnya diguyur hujan.

Konser ini merupakan konser terakhir dari trio DJ Swedih house mafia. Hal ini pula yang menjadi daya tarik ribuan clubbers untuk "bela-belain" datang ke ancol karena berikutnya trio DJ ini akan menjalani project sendiri-sendiri.

Spoiler for SHM:


Kembali ke topik sebelum nya
Belum jelas apa penyebab bubarnya grup ini. Yang jelas beberapa waktu lalu banyak kritikan negatif diterima mereka, kebanyakan dari orang orang yang berpendapat bahwa musik yang dibuat oleh mereka terlalu komersil juga kecurigaan beberapa pihak atas performance mereka yang hanya memainkan playback.

Selamat jalan SHM!




Ini lagu terakhir yang di buat SHM . yang berjudul Don't Worry Child feat John Martin. Buat ane merinding gan emoticon-Takut
Spoiler for Don't Worry Child feat John Martin:



Setelah concert terakhir mereka dan bubar nya mereka
para youtubers semakin marak membuat cover lagu2 mereka



Yang ini cover yang di nyanyiin sama beatbox . keren gan !!emoticon-Jempol
Pentatonix - Save the World/Don't You Worry Child (Swedish House Mafia)
Spoiler for Pentatonix - Save the World/Don't You Worry Child Swedish House Mafia Cover:



Yang ini cover yang di nyanyiin sama artis2 indie disana gan, keren abis suara nya !emoticon-2 Jempol
Spoiler for Versi Accoustic:



Yang ini cover sama biola , kereeen gile suer ga boongemoticon-Kiss
Spoiler for Violin Remix:




Sekian dari thread ane semoga bermanfaat bagi agan / aganwati sekalian
bila berkenan mohon di emoticon-Rate 5 Starsama minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
dan jangan lupa di Komeng nya


Sumber : dari beberapa sumber emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruFFFio 09-04-2013 13:07
0
6.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.