Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sepatu77Avatar border
TS
sepatu77
Mengenal karakteristik bahan sepatu
Mengenal karakteristik bahan sepatu

Thread pertama ane gan emoticon-Malu

Kita mengenal banyak sekali bahan dasar untuk membuat sepatu. Tapi pernahkah kita memikirkan bagaimana karakteristik bahan dan cara perawatan yang terbaik terhadap material tersebut. Kali ini kita bisa belajar dati tulisan berikut. Tulisan yang akan mengarahkan kita sebagai pembaca untuk mengenal bagaimana si, karakteristik material sepatu.

Bahan dasar pembuatan sepatu pada umunya adalah ; kulit, sintetis, kets atau kanvas. Semua bahan tersebut mempunyai karakteristik sendiri-sendiri.
Material Bahan Dasar Sepatu

Kulit



Mengenal karakteristik bahan sepatu

sepatu kulit Sepatu dengan bahan dasar kulit sangat nyaman di pakai. Apalagi jika yang di pakai adalah jenis kualitas tinggi yang baik. Diantaranya untuk kulit sapi muda umur 6-12 bulan. Kualitas bahan kulit dipengaruhi dari hewan apa kulit tersebut. Misalnya untuk kilit sapi, domba, dan kanguru memilki keunggulan permukaan kulit yang mangkilat, sehingga di gemari para produsen untuk membuat sepatu kulit kerja. Untuk sepatu kulit wanita yang modis, banyak menggunakan jenis kulit dari hewan sapi muda karena nyaman dan lembut. Namun, sepatu dari bahan dasar kulit membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga keawetan sepatu. Perawatan yang dilakukan antara lain ; menyegerakan pembersihan pada sepatu kulit ketika terkena kotoran ataupun debu yang bisa membawa jamur perusak, menjaga dalam hal penyimpanan dengan memberikan pelembab agan sepatu tidak kering dan lapisan gel untuk menjaga sepatu dari gangguan luar, misalnya kecoa dan lain sebagainya. Harga yang mahal jangan sampai cepat hilang dengan rusaknya sepatu, oleh sebab itu perawatan menjadi hal yang sangat penting.

Kulit Sintetis

Mengenal karakteristik bahan sepatu


sepatu wanitaBahan ini merupakan bahan yang ada di bawah kulit asli dalam segi kualitas. Karena mahalnya bahan kulit asli, maka banyak produsen yang berinisiasi menggunakan kombinasi bahan kulit dengan sintetis. Dengan ini, harga akan cenderung lebih murah, dan dengan bahan ini kita bisa memvariasikan beragam warna, tidak seperti warna asli dari kulit hewan. Untuk tips merawat sepatu jenis bahan ini, tidak jauh berbeda dengan perawatan sepatu kulit, segerakan bersihkan sepatu jika kotor, tidak di perkenankan untuk mencuci dengan deterjen karena akan merusak sepatu sintetis. Simpan di tempat yang kering dan bersih serta tidak lupa memberi gel untuk pelindung sepatu.

Kets atau Canvas

Mengenal karakteristik bahan sepatu

Bahan ini banyak di pakai untuk sepatu kets atau sepatu gaya. Cara mencuci nya tidak seribet sepatu kulit ataupun sintetis. Meskipun boleh memakai deterjen, namun harus di pastikan benar kalau sisa deterjen benar-benar hilang agar tidak merusak kain sepatu.

Budayakan Komeng

Ane mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jangan lupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0
19.9K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.