Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vreemdelinAvatar border
TS
vreemdelin
Bandung - Jogja - Lombok - Bali ! What a beautiful Indonesia! (Backpacker)


Assalamualaikum agan2 kaskuser pecinta traveller.
Ane mau share perjalanan panjang ane dari tanggal 10 sampe tanggal 16 Januari 2013 kemarin berkeliling dibeberapa tempat indah di Indonesia. Rombongan ane bertujuh, 4 cowok dan 3 cewek emoticon-Kiss (S). Tulisan ane disini dicantumkan harga tapi berdasarkan kebutuhan umum aja, kebutuhan pribadi seperti makan, jajan dan lain2 sengaja dicantumkan karena berbeda masing2 pribadi.

Tanggal 9 dan 10 Januari .
Ane ke Jogja bareng rombongan kampus dari tanggal 7 Januari karena ada praktikum di Jogja. Ketika temen2 ane balik ke Bandung ane menetap di Jogja untuk memulai perjalanan indah ke Lombok dan Bali emoticon-Smilie. Tujuan utama perjalanan ane ke Lombok. di Bali hari terakhir cuman buat transit karena dapet tiket pesawat promo dari Bali ke Bandung emoticon-Malu (S)

Di Jogja jalan2 malem biasa. terus makan angkringan kopi joss. Malem2 sebelumnya udah jalan2 ke alun, jadi malem terakhir sebelum besok berangkat cuman dibanyakin istirahat emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for Jogja:

awal pisah dengan rombongan kampus emoticon-Smilie

Spoiler for Jogja jalan malem:

jalan2 malem di Jogja. emang luar biasa suasana malem Jogja, ngangenin dan ga ada yang bisa ngalahin deh emoticon-thumbsup

Spoiler for Jogja:

siap2 berangkat ke stasiun lempuyangan.

Spoiler for kereta sri tanjung:

di dalem kereta suasana seperti biasa, menyenangkan sekaligus menjenuhkan. yang pernah ngerasain jalan2 jauh naik kereta pasti tau rasanya emoticon-Big Grin. tapi demi keindahan Lombok apapun harus dirasakan, toh akan menjadi kenangan indah nantinya *lebay mode on.

sampe stasiun banyuwangi sekitar pukul 10an, jalan menuju pelabuhan ketapang. karena tujuan ane pelabuhan padang bay, jadi bis yang nunggu di luar stasiun yang tujuan ke ubung ane tolak. bis yang tujuan padang bay ada di luar pelabuhan gilimanuk bali emoticon-Smilie

Spoiler for pelabuhan ketapang:


mau nyebrang ke Bali jangan lupa majuin 1 jam. karena kita menuju waktu WITA.

pengerluaran do it sampe ketapang menuju bali:
penginapan di Jogja : 35 ribu
kereta sri tanjung : 36 ribu
penyebrangan ke Bali : 6 ribu.

11 Januari 2013

sampe di pelabuhan Padang Bay, lama perjalanan dari Gilimanuk ke PadangBay sekitar 3-4 jam. Jauh juga ternyata gan. Ane sampe PadangBay pagi hari sekitar pukul 7 wita. Jalan menuju PadangBay lagi macet total. ada mungkin 3 KM. sampe bis ga bisa lewat, ane dioper sama supir bis naik angkot.

Spoiler for PadangBay:


Spoiler for Gunung Agung:


Gunung Agung dari kejauhan gan. tinggi sekali ternyata. Keadaan di Kapal sangat tidak kondusif sekali. Perjalanan pel.PadangBay menuju pel.Lembar (lombok) memakan waktu 4-5 jam. Kepala pusing, udah banyak yang muntah penumpang juga, ombak lagi ga bersahabat, tapi alhamdulillah sampe juga di pel.lembar (lombok). Sampe lombok sekitar pukul 12an, waktunya bertepatan sama soljum (sholat jumat). Jumatan dulu, terus cari makan lalu memikirkan cara menuju gili trawangan.

Sebelum jumatan banyak taksi yang nawarin ke pel.bangsal(pelabuhan menuju gili trawangan) tapi kita masih pikir2 dulu. Nanya2 petugas pelabuhan dulu yang enak naik apa, akhirnya kita putuskan buat naik taksi ke pel.bangsal . Taksi di pelabuhan lembar ini jenisnya mobil carry, mereka bisa nganter kemana aja. Karena kita bertujuh akhirnya milih taksi, perhitungannya lebih gampang kemana2 dan murah. Kita dikasih harga 35 ribu seorang, jadi total 245 menuju pelabuhan bangsal.

Perjalanan menuju pel.bangsal lewat hutan yang banyak buanget monyetnya, tapi jalanan menuju pel.bangsal cukup indah. Lewat hutan, terus jalannya bagus. Infrastruktur di lombok lagi masa pembangunan gan, jadi jalannya mulus emoticon-thumbsup

Spoiler for longsor di bukit:


sampe pelabuhan bangsal ternyata zonk! emoticon-Frownemoticon-Frown
udah 3 hari ga ada penyebrangan ke gili trawangan, yasudah mau gimana lagi ganti rencana. akhirnya ane putuskan untuk menuju ke mataram dulu. perjalanan menuju mataram ini ane melewati daerah pantai. ane masih terkagum2 sama infrastruktur di lombok. jalanannya mulus banget. akhirnya ane memutuskan main ke pantai nipah diperjalanan menuju mataram.

Spoiler for bukit pantai nipah:


Spoiler for pantai nipah:


udah puas main2 di pantai, lanjut perjalanan menuju mataram. oh iya si supirnya minta naikin jadi 300 karena dia bolak balik bangsal ke mataram lagi. akhirnya kami mengiyakan, lagipula udah sore juga. terus kita minta sama supir buat dikasih tau penginapan murah di mataram. sampe mataram sekitar pukul 5 sore. dapet penginapan murah dan enak juga. namanya Oka Homestay. 80 ribu sekamar emoticon-Smilie.

Spoiler for oka homestay:


penginapan ini udah termasuk breakfast emoticon-Smilie. bagus kan gan? nyamanlah kalo untuk ukuran backpacker. ternyata ini penginapan punya orang bali, pantes banyak anjingnya juga hehe.

pengeluaran do it :
Pel.gilimanuk - Pel.padangBay : 40 ribu. (udahmalem harusnya bisa kurang)
Pel.PadangBay-Pel.lembar : 36 ribu
Pel.lembar-Bangsal-Mataram: 300/7 : 43 ribu.
Penginapan Oka homestay : 40 ribu.

Tanggal 12 Januari 2013

Hari ini kita putuskan untuk menuju Gili Nanggu. Gili ini berada disekitaran daerah sekotong Lombok Barat. Tapi sebelum ke Gili Nanggu kita keliling Lombok, kata supirnya namanya Sasak tour. Kita ke Desa Sade, pantai2, tempat jualan oleh2 dan lain2. Pokonya banyak tempat sampe bingung emoticon-Ngakak (S)

oh iya kita masih pake sopir yang kemarin. bingung juga mau keliling naik apa lagi, akhirnya ya diputuskan tetep sama tu sopir. namanya bang oji. ane ada nomer kontaknya. orangnya baik ko, asli lombok juga. ya tapi gitu mental calo emoticon-Cape d... (S) . Sebelum ke Desa Sade kita keliling ke tempat oleh2, terus diajak ke tempat pembuatan barang2 dari tanah liat gitu .

Spoiler for Desa Sade:


Dari desa sade kita menuju daerah pantai. rencana awal mau ke pantai kuta, tanjung aan, pantai seger2. Pas udah sampe pantai tanjung aan, ternyata banyak dari kita yang ga kuat ngeliat kesegeran ombaknya. banyak yang berenang di tanjung aan. ane akuin ini pantai indah banget. masih belum ada pembangunan juga. kalo ada rezeki mau deh beli tanah disitu emoticon-Malu (S)

Spoiler for Pantai Tj.Aan:


Dari pantai tanjung aan langsung menuju ke gili nanggu, badan udah ga kuat lagi kalo keliling pantai sekitarnya. yang penting udah tau pantai disekitarnya ga kalah jauh indahnya hehe. sampe gili nanggu ombak lagi tenang, nego2 sama yang punya perahu, namanya asep mahasiswa semester 5, akhirnya dikasih harga 300 PP. dijemput besok siang.

lanjut bawah gan emoticon-Smilie
Diubah oleh vreemdelin 21-01-2013 06:03
0
27.7K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.