- Beranda
- KASKUS Promo
[FR Contest TOSHIBA] AWET MUDA DENGAN TOSHIBA DAN GATHERING-NYA
...
TS
rafa_vanderbach
[FR Contest TOSHIBA] AWET MUDA DENGAN TOSHIBA DAN GATHERING-NYA
Agan2 budiman,
APA BEDANYA NOTEBOOK TOSHIBA ZAMAN 1990-AN DENGAN LAPTOP TOSHIBA JAMAN SEKARANG? [/QUOTE]
------
------
------
Sori kalau sedikit garing apalagi nyinggung soal umur. Tapi plis jangan ditimpuk pake bata. Soalnya ini FAKTA lho!
Gathering Toshiba Kaskus The Lounge : Obat Awet Muda
[/size]
Rabu, 20 Maret 2013 17.00 - 21.00 WIB
KASKUS Auditorium. Menara Palma, Annex Building P-10, Jl. HR Rasuna Said, Blok X2 Kav. 6 Kuningan Jakarta
-----------------------------------------------------------------------------------
Ngomong-ngomong soal FIELD REPORT (FR) KASKUS THE LOUNGE-TOSHIBA ane juga pengen mencoba out of the box! Liat yang lain pada biat nampilin foto2, ane gak mau ikutan ah. *padahal cuma ngeles gak bawa kamera.
Intinya, di dalam FR ini, ane akan lebih banyak menghadirkan refleksi yang ane ambil dari kegiatan ini.
Sumpah! Pertama kali datang ke Gathering ini, ane langsung kepikiran saltum alias salah kostum. Peserta gathering ternyata anak-anak muda atau yang berpenampilan gaya anak muda. Meski ane juga masih muda, ane sempat tengsin karena belum ganti baju formal dari kantor, sementara yang lain banyak yang pakai T-Shirt. Boro-boro sempat ganti baju, kena macet plus nyasar dalam perjalanan dari BSD menuju Gedung Palma sempat bikin stres.
Untungnya, di Kaskus orang-orangnya asik. Kesan pertama yang didapat saat berkenalan dengan Kaskus Officer adalah muda. Sumpah, gua bakal awet muda kalo ngobrol sama mereka di kantor Kaskus yang suasananya mendukung banget buat nelurin ide-ide. Kesan selanjutnya acaranya cool. Kok bisa-bisanya ada ajang eksebisi komputer yang cozy juga untuk menyantap makan. Ketika ada presentasi dari Toshiba ane juga salut dengan keintiman antara pembicara dan brand ambassador Toshiba dengan komunitas Kaskus The Lounge.
Kesan muda kian tertancap saat melihat Laptop Toshiba Ultrabook Portege yang aduhai. Walaupun ane belum pernah punya seri ini, ane yakin performanya juga bagus seperti Laptop Toshiba jadul yang ane bawa. Setelah sempat canggung di awal, ane akhirnya tetap berasa jadi anak muda karena bertemu Komunitas Kaskus The Lounge dan bersentuhan dengan Toshiba Portege. Kaos dan Tote Bag yang dikasih ketika pulang bakal jadi kenang-kenangan yang indah dari Kaskus The Lounge.
Oke, inilah refleksi singkat keikutsertaan ane di Kaskus The Lounge – Toshiba
1. Mendapatkan refleksi tentang evolusi teknologi notebook/ laptop
Banyak perubahan pada notebook/laptop yang terjadi selama dua dasawarsa, mulai dari kecepatan prosesor (Mhz menuju Ghz), layar warna, optical drive, hingga kemampuan wireless. Bagi generasi muda yang datang ke acara ini dapat melihat bagaimana teknologi laptop berevolusi karena kreativitas dan intelegensia manusia dan teknologi laptop berkembang untuk membantu pemenuhan kebutuhan manusia.
2. Lebih mengerti tentang kegunaannya laptop
Evolusi laptop/notebook bukanlah kebetulan melainkan berdasar pada kebutuhan user. Laptop sangat berguna untuk memudahkan berbagai aktivitas kita mulai dari bisnis, komunikasi hingga hiburan. Acara Kaskus The Lounge ini punya unsur edukasi terutama literasi teknologi yang pada akhirnya mengurangi dampak buruk dari teknologi, seperti penggunaan laptop untuk tindakan cyber-crime. Sebaliknya, kegiatan ini semakin menggiatkan pengguna laptop untuk lebih melek teknologi dan menggunakannya secara positif dalam jejaring komunitas.
3. Persaingan dalam inovasi adalah kabar positif bagi user
Pada tahun 90-an, Toshiba menjadi pemimpin pasar di dunia notebook tetapi posisinya mulai tergeser dengan munculnya banyak kompetitor besar. Namun lewat semangat Kanzen atau continuous improvement-nya Toshiba terus mendobrak pasar lewat inovasi-inovasinya sehingga terus bercokol di top 3 pemimpin pasar Laptop di Indonesia. Pengunjung pameran dapat melihat inovasi-inovasi yang dihasilkan Toshiba.
4. Laptop berkualitas salah satunya memiliki masa pakai yang lama
Perusahaan-perusahaan yang membuat produk teknologi asal Jepang dikenal memiliki manajemen operasional yang baik dengan ciri khas semangat Kanzen, Jidoka, dan Kanban. Perkara Quality Control (QC) pastinya menjadi perhatian Toshiba dalam memproduksi produk laptopnya. Wajar kalau laptop Toshiba dikenal sebagai yang tahan lama dan tahan banting. Saya melihat dalam acara ini cukup banyak juga peserta yang membawa laptop Toshiba keluaran tahun 2000 tetapi masih awet dipakai.
5. Desain kian menjadi value yang penting
Keunggulan dalam desain salah satunya menjadi product benefit yang ditawarkan Toshiba, selain durability. Desain yang kian slim menjadikan produk Toshiba fit dengan user yang menginginkan gaya hidup simple dan classy. Keunikan ini saya rasa mampu menurunkan resiko psikologis user dalam menggunakan produk Toshiba. User dapat dengan bangga menenteng laptop Slim Toshiba di ruang publik sekalipun. Dalam kegiatan ini contohnya kita bisa melihat interaksi puluhan peserta dengan gayanya masing-masing menggunakan produk Toshiba yang dibawanya .
6. Augmented Reality bakal jadi tren di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan
Keberadaan laptop memungkinkan siapa saja untuk bisa menikmati teknologi komputer dimanapun mereka membutuhkannya. Seiring perkembangan konsep Augmented Reality, bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi di Indonesia laptop menjadi piranti keras yang ramai dimanfaatkan banyak orang sebagai jembatan menuju kenyataan yang teraugmentasikan. Dan Toshiba telah berada di jalur yang tepat dengan menggandeng perusahaan audio Harman Kardon dalam menciptakan konsep audio-visual tiga dimensi. Saat masuk ke ruang audio-visual, mata dan telinga ane dimanjakan oleh sensasi layar dan dentuman boombox yang mendekati nyata.
7. Menggandeng komunitas menjadi cara yang tepat bagi Toshiba
Dalam era persaingan bisnis laptop yang ketat, langkah Toshiba menggandeng komunitas Kaskus The Lounge sangatlah tepat. Kolaborasi ini dapat menghasilkan proposisi value yang superior. Semakin solid komunitas Kaskus Toshiba yang terbentuk pada akhirnya akan membangun kepercayaan komunitas terhadap produk Toshiba. Inovasi-inovasi terbaru yang dimunculkan oleh komunitas yang pada akhirnya meningkatkan performa bisnis Toshiba di Indonesia. Toshiba juga dapat mengedukasi komunitasnya agar tetap berkembang dan menggairahkan teknologi IT di Indonesia . Salut!
-------
[/youtube]
APA BEDANYA NOTEBOOK TOSHIBA ZAMAN 1990-AN DENGAN LAPTOP TOSHIBA JAMAN SEKARANG? [/QUOTE]
Quote:
Sebelum ane kasih Field Report, ane pengen ngajak agan2 berfikir out of the box dulu nih. So, ane nantang agan2 sekalian agar jangan ngeluarin jawaban dengan kata kunci “teknologi”, “ukuran (dimensi)”, “prosessor”, “RAM”, dan segala tetek bengek komponennya!
------
Quote:
Apa coba, gan?
Yah.. Masih mikir ya, gan?
Ciyus belum ketemu jawabannya? Wah.. prosesor di kepalanya masih Intel 386 nih. *becanda
Udah deh jangan kelamaan mikir, kalo bener juga gak bakalan ane kasih cendol! *kan ane masih newbie (pasang tampang bayi)
Yah.. Masih mikir ya, gan?
Ciyus belum ketemu jawabannya? Wah.. prosesor di kepalanya masih Intel 386 nih. *becanda
Udah deh jangan kelamaan mikir, kalo bener juga gak bakalan ane kasih cendol! *kan ane masih newbie (pasang tampang bayi)
------
Quote:
Mau tau banget jawabannya?
JAWABANNYA :
- Notebook Toshiba jaman 90-an makin tua usianya makin mahal harganya.
- Laptop Toshiba jaman sekarang makin tua usianya makin awet mudanya.
JAWABANNYA :
- Notebook Toshiba jaman 90-an makin tua usianya makin mahal harganya.
- Laptop Toshiba jaman sekarang makin tua usianya makin awet mudanya.
------
Sori kalau sedikit garing apalagi nyinggung soal umur. Tapi plis jangan ditimpuk pake bata. Soalnya ini FAKTA lho!
Quote:
NOTEBOOK TOSHIBA JAMAN 90-AN
Coba aja pas lagi datang ke ACARA GATHERING KASKUS THE LOUNGE - TOSHIBA agan ngomong ke Mbak kaskus officer yang kece-kece :
“Mbak, saya mau beli NOTEBOOK TOSHIBA T1000XE yang pake layar color TFT itu, berapa harganya?”
[YOUTUBE]
Pasti jawab mbak kece : “Gak dijual, mas”.
Kalo agan masih ngotot pengen beli, paling2 agan bakal dihubungin ke orang Toshiba. Nah, iris kuping ane kalo harganya lebih murah dari laptop yang Toshiba yang dipajang di sebelahnya.
Kok bisa mahal? Kalau cari penjelasan ilmiahnya bisa pake ilmu finance. Ada barang yang dikategorikan sebagai alternative asset di mana setelah mengalami penyusutan hingga nilainya nol, nilainya bisa naik lagi di masa depan. Ya itulah deretan Notebook Toshiba yang dipajang sebagai barang antik di acara KASKUS THE LOUNGE – TOSHIBA.
Jadi mulai sekarang, agan-agan yang masih punya Notebook Toshiba jaman 90-an, tolong itoe barang antiknya dirawat baik-baik yah. Siap-siap puluhan tahun lagi bakal diincer sama kolektor-kolektor tajir. Berdoa juga biar Indonesia mendirikan Museum Komputer kayak di California, AS.
[YOUTUBE]http://www.youtube.com/watch?v[/youtube]
[QUOTE]
LAPTOP TOSHIBA JAMAN SEKARANG
Nah, kalo Laptop Toshiba jaman sekarang, makin tua,malah makin awet muda. Tanya kenapa? Sekarang tuh trennya banyak orang yang ingin terlihat awet muda tanpa pengawet. Di acara KASKUS THE LOUNGE – TOSHIBA kita dapat kesempatan menyentuh langsung si “Cantik”. Bukan hanya cantik tapi juga PINTAR. Silakan di tes!
Jangan heran kalo agan2 ngeliat di mal-mal, banyak bapak dan anak dengan bangganya nenteng-nenteng produk TOSHIBA ULTRABOOK PORTEGE atau ada semacam pesan umum bagi wanita karir yang mau berpergian. “Jangan lupa bawa dompet, kunci, bedak, dan laptop yang tipis!”
So, sekarang dan seterusnya ane akan berbicara tentang awet muda.
( sambil setel lagu Forever Young-nya Alphaville)
[YOUTUBE][youtube]t1TcDHrkQYg [/YOUTUBE]
Coba aja pas lagi datang ke ACARA GATHERING KASKUS THE LOUNGE - TOSHIBA agan ngomong ke Mbak kaskus officer yang kece-kece :
“Mbak, saya mau beli NOTEBOOK TOSHIBA T1000XE yang pake layar color TFT itu, berapa harganya?”
[YOUTUBE]
Pasti jawab mbak kece : “Gak dijual, mas”.
Kalo agan masih ngotot pengen beli, paling2 agan bakal dihubungin ke orang Toshiba. Nah, iris kuping ane kalo harganya lebih murah dari laptop yang Toshiba yang dipajang di sebelahnya.
Kok bisa mahal? Kalau cari penjelasan ilmiahnya bisa pake ilmu finance. Ada barang yang dikategorikan sebagai alternative asset di mana setelah mengalami penyusutan hingga nilainya nol, nilainya bisa naik lagi di masa depan. Ya itulah deretan Notebook Toshiba yang dipajang sebagai barang antik di acara KASKUS THE LOUNGE – TOSHIBA.
Jadi mulai sekarang, agan-agan yang masih punya Notebook Toshiba jaman 90-an, tolong itoe barang antiknya dirawat baik-baik yah. Siap-siap puluhan tahun lagi bakal diincer sama kolektor-kolektor tajir. Berdoa juga biar Indonesia mendirikan Museum Komputer kayak di California, AS.
[YOUTUBE]http://www.youtube.com/watch?v[/youtube]
[QUOTE]
LAPTOP TOSHIBA JAMAN SEKARANG
Nah, kalo Laptop Toshiba jaman sekarang, makin tua,malah makin awet muda. Tanya kenapa? Sekarang tuh trennya banyak orang yang ingin terlihat awet muda tanpa pengawet. Di acara KASKUS THE LOUNGE – TOSHIBA kita dapat kesempatan menyentuh langsung si “Cantik”. Bukan hanya cantik tapi juga PINTAR. Silakan di tes!
Jangan heran kalo agan2 ngeliat di mal-mal, banyak bapak dan anak dengan bangganya nenteng-nenteng produk TOSHIBA ULTRABOOK PORTEGE atau ada semacam pesan umum bagi wanita karir yang mau berpergian. “Jangan lupa bawa dompet, kunci, bedak, dan laptop yang tipis!”
So, sekarang dan seterusnya ane akan berbicara tentang awet muda.
( sambil setel lagu Forever Young-nya Alphaville)
[YOUTUBE][youtube]t1TcDHrkQYg [/YOUTUBE]
Quote:
Gathering Toshiba Kaskus The Lounge : Obat Awet Muda
[/size]
Rabu, 20 Maret 2013 17.00 - 21.00 WIB
KASKUS Auditorium. Menara Palma, Annex Building P-10, Jl. HR Rasuna Said, Blok X2 Kav. 6 Kuningan Jakarta
-----------------------------------------------------------------------------------
Ngomong-ngomong soal FIELD REPORT (FR) KASKUS THE LOUNGE-TOSHIBA ane juga pengen mencoba out of the box! Liat yang lain pada biat nampilin foto2, ane gak mau ikutan ah. *padahal cuma ngeles gak bawa kamera.
Intinya, di dalam FR ini, ane akan lebih banyak menghadirkan refleksi yang ane ambil dari kegiatan ini.
Sumpah! Pertama kali datang ke Gathering ini, ane langsung kepikiran saltum alias salah kostum. Peserta gathering ternyata anak-anak muda atau yang berpenampilan gaya anak muda. Meski ane juga masih muda, ane sempat tengsin karena belum ganti baju formal dari kantor, sementara yang lain banyak yang pakai T-Shirt. Boro-boro sempat ganti baju, kena macet plus nyasar dalam perjalanan dari BSD menuju Gedung Palma sempat bikin stres.
Untungnya, di Kaskus orang-orangnya asik. Kesan pertama yang didapat saat berkenalan dengan Kaskus Officer adalah muda. Sumpah, gua bakal awet muda kalo ngobrol sama mereka di kantor Kaskus yang suasananya mendukung banget buat nelurin ide-ide. Kesan selanjutnya acaranya cool. Kok bisa-bisanya ada ajang eksebisi komputer yang cozy juga untuk menyantap makan. Ketika ada presentasi dari Toshiba ane juga salut dengan keintiman antara pembicara dan brand ambassador Toshiba dengan komunitas Kaskus The Lounge.
Kesan muda kian tertancap saat melihat Laptop Toshiba Ultrabook Portege yang aduhai. Walaupun ane belum pernah punya seri ini, ane yakin performanya juga bagus seperti Laptop Toshiba jadul yang ane bawa. Setelah sempat canggung di awal, ane akhirnya tetap berasa jadi anak muda karena bertemu Komunitas Kaskus The Lounge dan bersentuhan dengan Toshiba Portege. Kaos dan Tote Bag yang dikasih ketika pulang bakal jadi kenang-kenangan yang indah dari Kaskus The Lounge.
Quote:
Oke, inilah refleksi singkat keikutsertaan ane di Kaskus The Lounge – Toshiba
1. Mendapatkan refleksi tentang evolusi teknologi notebook/ laptop
Banyak perubahan pada notebook/laptop yang terjadi selama dua dasawarsa, mulai dari kecepatan prosesor (Mhz menuju Ghz), layar warna, optical drive, hingga kemampuan wireless. Bagi generasi muda yang datang ke acara ini dapat melihat bagaimana teknologi laptop berevolusi karena kreativitas dan intelegensia manusia dan teknologi laptop berkembang untuk membantu pemenuhan kebutuhan manusia.
2. Lebih mengerti tentang kegunaannya laptop
Evolusi laptop/notebook bukanlah kebetulan melainkan berdasar pada kebutuhan user. Laptop sangat berguna untuk memudahkan berbagai aktivitas kita mulai dari bisnis, komunikasi hingga hiburan. Acara Kaskus The Lounge ini punya unsur edukasi terutama literasi teknologi yang pada akhirnya mengurangi dampak buruk dari teknologi, seperti penggunaan laptop untuk tindakan cyber-crime. Sebaliknya, kegiatan ini semakin menggiatkan pengguna laptop untuk lebih melek teknologi dan menggunakannya secara positif dalam jejaring komunitas.
3. Persaingan dalam inovasi adalah kabar positif bagi user
Pada tahun 90-an, Toshiba menjadi pemimpin pasar di dunia notebook tetapi posisinya mulai tergeser dengan munculnya banyak kompetitor besar. Namun lewat semangat Kanzen atau continuous improvement-nya Toshiba terus mendobrak pasar lewat inovasi-inovasinya sehingga terus bercokol di top 3 pemimpin pasar Laptop di Indonesia. Pengunjung pameran dapat melihat inovasi-inovasi yang dihasilkan Toshiba.
4. Laptop berkualitas salah satunya memiliki masa pakai yang lama
Perusahaan-perusahaan yang membuat produk teknologi asal Jepang dikenal memiliki manajemen operasional yang baik dengan ciri khas semangat Kanzen, Jidoka, dan Kanban. Perkara Quality Control (QC) pastinya menjadi perhatian Toshiba dalam memproduksi produk laptopnya. Wajar kalau laptop Toshiba dikenal sebagai yang tahan lama dan tahan banting. Saya melihat dalam acara ini cukup banyak juga peserta yang membawa laptop Toshiba keluaran tahun 2000 tetapi masih awet dipakai.
5. Desain kian menjadi value yang penting
Keunggulan dalam desain salah satunya menjadi product benefit yang ditawarkan Toshiba, selain durability. Desain yang kian slim menjadikan produk Toshiba fit dengan user yang menginginkan gaya hidup simple dan classy. Keunikan ini saya rasa mampu menurunkan resiko psikologis user dalam menggunakan produk Toshiba. User dapat dengan bangga menenteng laptop Slim Toshiba di ruang publik sekalipun. Dalam kegiatan ini contohnya kita bisa melihat interaksi puluhan peserta dengan gayanya masing-masing menggunakan produk Toshiba yang dibawanya .
6. Augmented Reality bakal jadi tren di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan
Keberadaan laptop memungkinkan siapa saja untuk bisa menikmati teknologi komputer dimanapun mereka membutuhkannya. Seiring perkembangan konsep Augmented Reality, bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi di Indonesia laptop menjadi piranti keras yang ramai dimanfaatkan banyak orang sebagai jembatan menuju kenyataan yang teraugmentasikan. Dan Toshiba telah berada di jalur yang tepat dengan menggandeng perusahaan audio Harman Kardon dalam menciptakan konsep audio-visual tiga dimensi. Saat masuk ke ruang audio-visual, mata dan telinga ane dimanjakan oleh sensasi layar dan dentuman boombox yang mendekati nyata.
7. Menggandeng komunitas menjadi cara yang tepat bagi Toshiba
Dalam era persaingan bisnis laptop yang ketat, langkah Toshiba menggandeng komunitas Kaskus The Lounge sangatlah tepat. Kolaborasi ini dapat menghasilkan proposisi value yang superior. Semakin solid komunitas Kaskus Toshiba yang terbentuk pada akhirnya akan membangun kepercayaan komunitas terhadap produk Toshiba. Inovasi-inovasi terbaru yang dimunculkan oleh komunitas yang pada akhirnya meningkatkan performa bisnis Toshiba di Indonesia. Toshiba juga dapat mengedukasi komunitasnya agar tetap berkembang dan menggairahkan teknologi IT di Indonesia . Salut!
-------
Quote:
Terima kasih buat Kaskus Officer yang udah ngundang ane.
Kaskus dan Toshiba memang bikin awet muda!
Kaskus dan Toshiba memang bikin awet muda!
[/youtube]
0
1.3K
Kutip
1
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KASKUS Promo
8.2KThread•362Anggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya