Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

richardhsjkt48Avatar border
TS
richardhsjkt48
Bule Belanda Suap Polisi Bali Ternyata Presenter TV
Bule Belanda Suap Polisi Bali Ternyata Presenter TV


Sukses membongkar kasus penyuapan oknum polisi lalu lintas di Kabupaten Badung, Bali, turis yang juga jurnalis asal Belanda, Kees van Der Spek kembali mengunggah rekaman praktik suap di Bandara Ngurah Rai.

Selain dua institusi pemerintah yang ‘ditelanjangi’ di Youtube, Speek juga mengunggah memiliki dua video praktik suap. Belum diketahui pasti identitas dan tujuan Speek melakukan investigasi praktik kotor di Pulau Dewata.

Berdasarkan penelusuran di Wikipedia, Jumat (5/4/2013), Speek merupakan seorang jurnalis televisi Belanda yang bertugas melakukan liputan investigasi kriminal. Pria kelahiran 1964 itu menjadi pembawa acara Oplichters in het Buitenland di Stasiun Televisi SBS6 di Amsterdam.

Acara tersebut menayangkan pengalaman dan dokumentasi turis asing yang menjadi korban penipuan dan pemerasan di luar negeri, terutama turis asal Belanda.

Tak hanya melakukan investigasi, Speek menulis buku sebuah buku berjudul Behind The Scenes dari program televisi dengan Peter R de Vries pada Februari 2008.

Pria berambut cokelat itu merupakan lulusan NHTV Breda, European School of Bergen New York, CSG Oude Hoven Gorinchem, Moderne Humaniora Bujumbura, dan Vrije Atheneum Paramaribo.

Diberitakan sebelumnya, video seorang bule di Bali, ditilang polisi karena tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor beredar di Youtube. Bukannya dikasih surat tilang, sang bule malah disuruh membayar Rp1,250 juta.

Penelusuran Okezone, video suap itu diunggah di Youtube pada 1 April kemarin. Dalam video berdurasi 4 menit 49 detik itu, polisi yang diketahui bernama Bripka Komang Sarjana awalnya menilang sang bule.

Namun bule yang diketahui bernama Kees van Der Spek ditilang dan menghadiri sidang saat digiring ke pos polisi di Lio Square, Kuta. Polisi berkepala plontos itu kemudian menawarkan opsi untuk menyelesaikan kasus tilang tersebut dengan membayar uang damai Rp200 ribu.

Tidak hanya video polisi penilang bule asal Belanda yang beredar di Youtube, kali ini, seorang petugas Bandara Ngurah Rai, Bali, diduga menerima suap dari seorang warga Belanda. Rekaman itu diunggah ke Youtube.

Video berdurasi 2 menit 39 detik berjudul “Bribes to Customs Officials Ngurah Rai Airport” itu menggambarkan kedatangan bule asal Belanda, salah satu di antaranya Kees van Der Spek di Bandara Ngurah Rai.

Bule yang diketahui seorang jurnalis asal Belanda itu merekam aktivitas petugas yang diduga menerima uang suap. Uang tersebut diberikan sebagai pemulus masalah dokumen yang dialami seorang warga Belanda yang hendak masuk ke Bali. Belum diketahui pasti identitas petugas bandara tersebut.

Spoiler for Penampakan Bulenya:


Quote:


Spoiler for KOMENTAR TS:
Diubah oleh richardhsjkt48 09-04-2013 09:13
0
3.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.