Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakaymenAvatar border
TS
bakaymen
Messi Terancam Lumpuh?
Messi bisa terancam lumpuh. © Marca


Messi Terancam Lumpuh?



Bola.net - Terungkap sudah mengapa Barcelona FC begitu berhati-hati menangani cedera Lionel Messi kali ini. Seperti diketahui, Messi mengalami cedera ketika melawan PSG di Parc des Princes lalu. Cedera tersebut terjadi tepat di kelemahan Messi, otot bisep femoralis.

Messi mengalami cedera paha yang membuatnya harus absen ketika Barca berhadapan dengan Real Mallorca akhir pekan ini. Barca menangani cedera ini dengan istimewa; mereka memonitor kondisi Messi beberapa kali dalam satu hari.

Ternyata, cedera Messi merupakan cedera kambuhan. Messi pernah mengalami cedera serupa yang lebih parah pada 2008. Saat itu, Messi baru saja menjadi bagian penting dari Barca.

Dalam tahun terakhir kepemimpinan Frank Rijkaard, Messi mengalami dua cedera parah. Ia harus absen selama total tiga bulan akibat cedera tersebut. Saat itulah tim medis Barca menyadari bahaya dari cedera Messi.

Mereka harus melakukan operasi pada paha Messi dua kali. Operasi itu bisa menjadi 'kesempatan terakhir' Messi karena lukanya tak boleh terbuka lagi dan dia tak boleh dioperasi di tempat yang sama lagi. Jika Messi mengalami cedera yang sama dan membutuhkan operasi, maka Messi terancam kelumpuhan akibat atropi otot.

Tim dokter Barca saat itu tidak menutupi masalah ini dan mengatakan langsung kepada Messi. "Jaga dirimu lebih baik lagi, Leo. Jika tidak, kamu bisa lumpuh!" (mrc/hsw)


sumber :http://www.bola.net/spanyol/messi-terancam-lumpuh-214ba7.html

update!!

Lionel Messi kembali mengalami cedera dan harus menyudahi laga lebih awal saat Barcelona menghadap Atletico Madrid dinihari tadi.

Situasi ini memunculkan spekulasi Messi sudah mengakhiri musimnya bersama Barcelona. Pihak klub juga belum bisa memastikan kondisi Messi dan menyatakan situasi yang dialami pemain mereka itu membingungkan.

"Sepertinya sulit memahami bagaimana kami harus mengatasi cedera Lionel. Mengatasinya tidaklah mudah," ungkap Tito Vilanova, pelatih Barcelona.

"Dia tak sepenuhnya merasa sudah pulih dan dia bermain sesuai dengan bagaimana dia merasakannya."

"Messi merasa baik-baik saja saat pertandingan berlatir normal sepanjang minggu ini. Dia tak merasakan apapun saat bermain sampai dia merasakan nyeri lagi," lanjutnya.

Rencananya Messi akan menjalani pemeriksaan dalam pekan ini untuk memastikan kondisi cederanya.

"Kami akan tahu besok apakah dia akan absen lagi dalam beberapa hari atau hitungan minggu," tandas Vilanova.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1357/...s&ICID=HP_BN_1


Apakah ini benar sebuah pertanda?
Diubah oleh bakaymen 13-05-2013 04:36
0
4.5K
78
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.