Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Akibat Ketidakpedulian Kementan} Ical Janji Kembalikan Zaman Orba Demi Petani
Ical Janji Kembalikan Zaman Orba
Agus Sigit | Sabtu, 23 Februari 2013 | 23:39 WIB | Dibaca: 91 | Komentar: 0


KARANGANYAR (KRjogja.com) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengaku siap mengobati rasa rindu warga pada kejayaan Orde Baru (Orba). Perekonomian yang dinilai lebih enak pada masa orba akan dikembalikan lagi jika dirinya terpilih sebagai presiden mendatang.

Hal itu diungkapkan ARB atau akrab disapa Ical di hadapan ratusan petani yang memadati Balai Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Sabtu (23/2). "Semua yang di sini pasti setuju bahwa jaman orde baru kehidupan memang lebih mudah. Karena itulah ke depan kesejahteraan harus ditingkatkan, utamanya untuk para petani," papar Ical disambut tepuk tangan dari petani yang hadir.

Menurut Ical, agar bisa mengembalikan kerinduan masyarakat terhadap kemudahaan seperti yang dirasakan saat orde baru, salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraan para petani. Saat ini kehidupan para petani Indonesia dinilai masih jauh dari kemakmuran. Padahal petani merupakan mayoritas matapencaharian warga Indonesia. "Saat orde baru, pemerintah selalu memperhatikan kehidupan para petani. Tapi saat ini perhatian pemerintah pada petani masih perlu ditingkatkan," jelasnya.

Ical berjanji akan memikirkan kehidupan para petani jika diberi amanah memimpin negeri.
Salah satunya dengan meningkatkan harga jual gabah kering yang saat ini hanya Rp 3700 perkilo. Nantinya pemerintah akan berusaha agar harga jual gabah Bulog sama dengan harga jual di pasaran bebas.

Selain berjanji meningkatkan kehidupan para petani, Ical juga menjanjikan pendidikan gratis mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Tujuannya agar tidak ada warga negara yang putus sekolah di tengah jalan. Tidak hanya pendidikan gratis, Ical berjanji akan memberikan sanksi kepada rumah sakit yang menolak warga miskin untuk berobat. (Sam)

Source

Kalau saja Kementan benar-benar peduli dan menyejahterakan petani, tentu janji-janji manis Ical tidak akan laku.
emoticon-Matabelo
0
2.7K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.