Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pevvvAvatar border
TS
pevvv
First Media tidak serius akan calon pelanggan.
Permisi Gan,
Sebagai calon pelanggan First Media saya ingin mengutarakan keluhan terhadap pelayanan First Media. Berikut adalah kronologi pengalaman yang saya alami dalam pendaftaran pelanggan baru.

Rabu, 20 Maret 2013.
Saya menghubungi Sales Center FM pada siang hari sekitar pukul 2.00 siang untuk melakukan pemasangan Fast Net dirumah saya. Proses pendaftaran berjalan lancar sampai saya ditanya RT/RW rumah saya. Memang di database alamat yang terdaftar sama dengan alamat rumah saya, hanya berbeda RT. Rumah saya di RT.010 dan alamat yang terdaftar adalah RT.05. Namun, masih dijalan yang sama dan hampir semua rumah dijalan rumah saya sudah terdaftar di database FM. Dan akhirnya, sepakat untuk melakukan kunjungan teknisi pada hari Sabtu, 23 Oktober 2013.

Sabtu, 23 Maret 2013
Pada jam 1 siang saya mendapat telepon dari pihak FM kalau teknisi akan datang paling lambat jam 3 kerumah saya. Oke, akhirnya saya tunggu sampai jam 3 dan teknisi belum datang sampai jam 4. Tibalah teknisi kerumah saya jam 4 lewat sore itu. Akhirnya dilihatlah kondisi rumah saya. Memang rumah saya agak masuk gang. Tapi setelah dilihat kondisinya, rumah saya bisa dipasangkan jaringan FastNet dari konektor (tiang listrik) terdekat, tanpa perpanjangan kabel karena hanya butuh tarikan kabel kurang dr 30 meter. Akan tetapi teknisi FM bilang karena alamat rumah saya belum ada di database mereka, para teknisi harus melaporkan ke pusat untuk konfirmasi pemasangan. Teknisi pun bilang kalau ini sudah pasti bisa terpasang. Setelah teknisi menghubungi pusat akhirnya dijadwalkan kembali pemasangan dan akan dihubungi kembali pada hari Selasa, 26 Maret 2013 dan paling lambat pada hari Jumat, 29 Maret 2013. Saya pun diberikan slip warna merah untuk bukti jadwal ulang pemasangan.

Selasa, 26 Maret 2013
Saya menunggu kabar dari pihak FM hingga sore tapi tidak dihubungi juga. Akhirnya saya hubungi kembali contact center FM sore itu juga. Saya menanyakan bagaimana status pemasangan FM di rumah saya. Dan hal yang paling mengagetkan saya dengar saat itu adalah kalau pemasangan jaringan FM dirumah saya dilaporkan BATAL oleh teknisi yang tempo hari datang ke rumah saya. Saya heran dan kaget kenapa dilaporkan batal? Padahal saya mendapat slip merah untuk penjadwalan ulang untuk pemasangan. Operator mengatakan untuk disurvey ulang untuk pemasangan. Saya pun dengan sabar mengiyakan untuk hal tsb. Dan seperti biasa saya akan dihubungi 1-2 hari kedepan.

Kamis, 28 Maret 2013
Karena belum ada follow-up dari pihak FM hingga sore, saya menghubungi kembali contact center FM. Anehnya saat saya berbicara dengan operator, mereka seperti completely no-clue soal survey pemasangan di rumah saya. Sudah berulang-ulang kali saya bicara soal permasalahan pemasangan ke operator. Dan yang bikin saya kaget, mereka menanyakan lagi nomor telepon saya. Lagi, operator menyuruh saya untuk menunggu 1-2 hari hingga saya dihubungi.

Saya menelepon lagi pada hari Selasa, 2 April 2013 dan hari ini, Kamis, 4 April 2013. Mereka masih mengulang pertanyaan dan melemparkan pernyataan akan disurvey kembali. Sudah habis kesabaran saya. Sampai detik ini pun masih belum ada kejelasan soal pemasangan jaringan FM di rumah Saya.

Saya bukan tipe konsumen yang suka mengeluh dan pemarah. Tapi kalau diperlakukan seperti ini, siapa pun pasti akan habis kesabarannya.

Saya mohon sekali untuk First Media, jangan perlakukan calon pelanggan seperti ini. Kepercayaan yang hampir ada jadi hilang dan berakibat impresi buruk. Semoga dengan surat pembaca saya ini menjadi masukan positif bagi First Media dalam peningkatan pelayanan dan teknisnya.

Ega Prass
Jalan Kayu Ramin No.13 RT.010/01
Utan Kayu Utara, Matraman
Jakarta 13120
Diubah oleh pevvv 04-04-2013 07:56
0
3.1K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.