Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biansahabatAvatar border
TS
biansahabat
Bocah Super Cerdas Umur 3 tahun mempunyai IQ 162
Seorang bocah berusia tiga tahun resmi menjadi salah satu anggota termuda Mensa -- organisasi eksklusif untuk orang-orang berotak encer dengan skor kecerdasan atau IQ (intelegent quotient) tinggi.

Bocah Super Cerdas Umur 3 tahun mempunyai IQ 162


Skor kecerdasan Alice Amos, nama bocah itu, mencapai 162, menyamai, bahkan melampaui kecerdasan sejumlah tokoh dunia.

Kecil-kecil, Alice yang berasal dari Guildford, Surrey, Inggris itu sudah bisa bicara lancar dalam dua bahasa -- Inggris dan Rusia -- negara asal kedua orang tuanya.

Dengan skor IQ setinggi itu, Alice termasuk salah satu dari kelompok 1 persen penduduk dunia, yang memiliki tingkat kecerdasan tertinggi. Atau satu dari 18 anak usia pra-sekolah yang menjadi anggota Mensa.

Skor IQ-nya setara dengan ilmuwan tenar nan kontroversial, Stephen Hawking. Meski Hawking belum pernah secara resmi mengumumkan IQ-nya, namun kecerdasan penemu teori "radiasi Hawking" itu diperkirakan ada dalam kisaran angka 160-165.

Alice menghabiskan waktu kanak-kanaknya dengan membaca banyak kisah dongeng, menyanyi, menari, melukis, dan membuat prakarya. Ia juga sudah pandai berhitung.

Bergabungnya Alice disambut baik CEO Mensa Inggris, John Stevenage. "Kami sangat gembira menyambutnya," kata dia, seperti dimuat Daily Mail, Sabtu (9/2/2013).

Lebih Tinggi dari Napoleon Bonaparte

Dengan IQ 162, Alice memiliki skor kecerdasan lebih tinggi dari sejumlah tokoh besar dunia. Tiga Presiden Amerika Serikat yang tergolong cerdas, Abraham Lincoln, Benjamin Franklin, dan Bill Clinton memiliki IQ masing-masing 128, 160, dan 137.

Sementara, jenderal perang sekaligus mantan penguasa Prancis, Napoleon Bonaparte memiliki IQ 145. Juga Sigmund Freud yang masih di belakang Alice dengan IQ 156.

Saat ini ada 1.000 anggota Mensa yang berusia di bawah 18 tahun. Sementara anggota termuda yang terdaftar di Mensa Inggris adalah Elise Tan Roberts yang berusia 2 tahun empat bulan saat bergabung di tahun 2009.


Sekian Thread Dari Ane
Jangan Lupa Memberikan

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Hargai TS Yang Susah Payah Membuat Thread Ini
Dengan Memberikan Sedikit

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Dan Berikan Komentar Terbaik Agan
Terima kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


0
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.