Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lord.VillageAvatar border
TS
Lord.Village
( Mulai Kelihatan Aslinya ) Jokowi Bosan Dengan Acara Kedinasan Yang Monoton


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta jajarannya agar luwes dan berani keluar dari rutinitas terkait dengan acara-acara kedinasan. Salah satunya adalah dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa, 2 April 2013.

"Harus berani keluar dari acara rutin, tapi tetap berorientasi hasil," ujar Jokowi. Meski acara Musrenbang terbilang formal dan mesti mengikuti prosedur, Jokowi menekankan agar acara kedinasan berorientasi kepada hasil.

"Prosedur ya diikuti, tapi tidak harus di dalam ruangan terus membahasnya. Bapak-ibu bosan kan begini-begini saja?" kata Jokowi ke jajarannya, yang direspons dengan gelak tawa. Mengenakan baju dinas berwarna cokelat, mantan Wali Kota Solo ini mengaku sudah bosan dengan acara Musrenbang yang rutin digelar monoton.

"Tahun ini tidak masalah, seperti biasa, tapi tahun depan Musrenbang perlu ada suasana berbeda," tuturnya. Ia mencontohkan, ketika akan membahas soal permukiman di Marunda. Jangan ragu bagi jajaran Pemerintah Provinsi Jakarta untuk menggelar rapat di lapangan. Tujuannya, kata Jokowi, agar warga bisa lihat proses berjalannya kebijakan.

Lebih lanjut, Jokowi menekankan agar mengoptimalkan APBD Jakarta. Ia mengharamkan mengajukan pembiayaan dari asing bila ternyata kas daerah bisa menutupinya. Ia tidak mau terjebak oleh rumitnya persyaratan pembiayaan, padahal nilainya tak seberapa. "Jakarta ini kaya. Jadi orang kaya kok tidak pede (percaya diri)," tutur Jokowi.

Di akhir sambutannya, ke depan Jokowi akan mengoptimalkan badan usaha milik daerah untuk mengelola proyek-proyek Jakarta. Dengan harapan BUMD menjadi berkembang. Cek gebrakan Jokowi lainnya di sini.

Sumber

Saking bosennya tiap ada acara kedinasan yang barisan belakang selalu saja ketiduran, perlu dibuat ot op de bok ya pak...

emoticon-Ngakak

0
6.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.