Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jandakampungAvatar border
TS
jandakampung
Fenomena PNS Doyan "Nongkrong"
Fenomena PNS Doyan "Nongkrong"
No Repost
Spoiler for norepsol:
Spoiler for PNS:


PNS atau Pegawai Negeri Sipil, siapa yg kagak tau ? Membaca berita di koran tentang PNS doyan nongkrong pada jam kerja, tertarik juga mengomentari dan memberikan pendapat. Lebih hebat lagi nongkrongnya justru di kantin di area perkantoran pemkot. Sebenarnya fenomena ini sudah banyak yang tahu dan seolah sudah menjadi hal yang biasa , ada oknum PNS bermain catur di warung atau ketika sudah di kantor justru masih sibuk baca koran atau sibuk bermain game komputer di tengah tengah jam sibuk.

Pertanyaannya kok bisa ada sikap PNS yang seperti itu dan jika hal itu terjadi, wewenang siapa untuk menindaknya. Bagaimana bentuk sanksinya, apakah cukup berupa peringatan atau harus ada tindakan keras berupa penurunan pangkat dan lain lain. Semua orang tentu menginginkan tampilan PNS yang baik, sebagai aparat yang melayani masyarakat dengn baik.

Terlebih lagi belanja rutin dalam APBD untuk gaji mereka memakan prosentase yang paling besar. Tahun ini saja belanja untuk aparatur lebih dari 50 persen dari total APBD.

Beberapa hal yang menjadi alasan adanya PNS yang ngelayap pada jam kerja adalah untuk membunuh kejenuhan, mumpung ada waktu, lagi tidak ada pekerjaan, dikantor tidak bisa merokok dan seabrek alasan pembenar lainnya. Seolah aktifitas tersebut adalah sesuatu yang wajar dan bukan suatu masalah yang patut untuk dicemaskan.

Jika ini yang terjadi, dan semoga saja ini adalah ulah para oknum. Mereka telah kehilangan orientasi tentang pekerjaannya. Kehilangan motivasi untuk berupaya melakukan perbaikan dari hari ke hari. Bisa jadi dalam benaknya, untuk apa capek capek melaksanakan tugas rutinnya toh tetap menerima amplop gaji setiap bulannya, tidak ada perbedaan yang rajin dan yang tidak, gajinya tetap sama. Pikirannya lesu maka merokok serta kopi di kantinlah jadi solusinya.

Secara sistem, harus diperjelas siapakah yg melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap PNS dalam kasus yang seperti ini. Siapakah yang berwenang untuk melakukan semacam razia, shock terapi bagi PNS nakal sepeti itu ? Tanggung jawab siapakah ? Kalau di kota lain, sering kita baca Satpol PP menggelar razia terhadap PNS yang kelayapan dan belanja di mall saat jam kerja ?


Ini nih gan beberapa bukti tingkah PNS di sekitar kita :

Spoiler for nongkrong di warung kopi:

Spoiler for tidur siang bareng:

Spoiler for maen catur di kantor:

Spoiler for nonoton bokep bareng:

Spoiler for jalan-jalan belanja di mal:

Spoiler for maen game di kantor:

Spoiler for kelayapan di pasar:

Spoiler for Nyantai bentar:

Spoiler for saat darurat:

Spoiler for kena gap satpol PP:



Saran ane buat ntu para PNS nakal yg suka cabut kelayapan di jam kerja, mending pada NGASKUSaja ketawan lebih bermanfaat, kek adek ane nih emoticon-I Love Kaskus (S)
Spoiler for ngaskus gan:






emoticon-Toastemoticon-2 Jempolemoticon-I Love Indonesia










0
9K
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.