Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Lebih Laris Windows Phone Daripada BlackBerry
Meski Windows Phone terbilang tidak begitu lari di pasar dunia jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel dengan basis Android atau iOS, tapi tetap jangan anggap remeh ponsel yang satu ini begitu saja. Karena meski demikian, ternyata ponsel ini masih lebih mengungguli ponsel buatan BlackBerry. Hal ini nyata dan dapat dibuktikan dengan adanya laporan dalam bentuk data yang diberikan dari penjualannya di pasar dunia.

Lebih Laris Windows Phone Daripada BlackBerry


Windows phone memang hanya menguasai pasar dengan persentase yang sangatlah kecil yaitu 1,50% saja. Dengan adanya persentase tersebut, Windows Phone hanyalah memegang sebuah pasar dengan persentasi yang tidak lebih besar daripada ponsel Java ME pada urutan ke-empat. Walaupun terlihat seperti ini, ternyata Windows Phone juga masih lebih baik dibandingkan dengan BlackBerry yang ternyata berada dibawah satu tingkat dibandingkan ponsel buatan Microsoft tersebut yang ada di peringkat 5 dengan persentase penjualan sebesar 1,38%.

Laporan ini juga menjadi kabar buruk bagi BlackBerrry, karena pada kenyataanya BlackBerry 10 dan Z10 yang diluncurkan sejak beberapa bulan lalu tak mampu mengatrol posisi perusahaan asal Kanada tersebut. Padahal pada bulan Februari yang lalu, kedua ponsel ini ternyata masih berada dalam posisi yang sama pada tingkat penjualan, yaitu masing-masing memiliki persentase sebesar 1.39. Untuk posisi pertama sendiri saat itu masih dikuasai oleh iOS dengan market share 61,41% disusul Android dengan pangsa 24. 85%.

Lebih Laris Windows Phone Daripada BlackBerry


Microsoft sendiri sebelumnya telah mengklaim kalau penjualan handset dengan basis Windows Phone sendiri memang cukup menggembirakan. Mereka mengatakan secara langsung kalau mereka senang karena penjualan ternyata telah melebihi BlackBerry bahkan iPhone untuk beberapa negara. "Windows Phone mencapai pangsa pasar 10% di beberapa negara dan menurut laporan terakhir IDC, pengapalannya melampaui BlackBerry di 26 wilayah dan melampaui iPhone di 7 negara," kata Frank X Shaw, Corporate Vice President Microsoft.

Lebih Laris Windows Phone Daripada BlackBerry


Meski Frank tidak mengatakan secara langsung di bagian negara mana Windows Phone telah mengalahkan iPhone dan BlackBerry, namun hal ini tentu sudah menyenangkan Microsoft akan penjualan mereka. IDC sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan data penjualan terbaru untuk ponsel di tahun 2013. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Apakah penjualan ponsel dengan basis Windows Phone akan mengalahkan BlackBerry juga? Dimana kita mengetahui kalau BlackBerry sempat menjadi raja di Tanah Air.

News Powered By Indonesiaamers.
0
2.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.