hutanamAvatar border
TS
hutanam
Cara Memperbaiki Resliting yang rusak
Resluiting adalah satu komponen yang banyak dipakai sebagai alat penutup / penyatu dari dua bahan yang elastis, seperti Untuk celana, baju, tas dompet dan lain-lain. Walaupun komponen ini harganya relatif murah tapi onkos pasangnya yang cukup mahal. Dan bagi sebagian orang bukan itu pokok masalahnya. Karena gara-gara resliting jebol ini, kita jadi malu. Atau terkadang rencana memakai baju atau tas yang sudah kita pilih jadi batal.

Sebelum anda uring-uringan karena harus meminjam tas pada tetangga, sebab tas punya sendiri reslitingnya rusak, alangkah baiknya jika anda periksa kondisi resliting tas / celana anda lebih dulu, perhatikan bagian Rel (gerigi) yang menyatukan antara dua bagian pinggir penutup. Apakah Rel yang satu sejajar dengan rel yang lain. Apakah kain tempat kedudukan rel tidak robek.

Jika kondisi kain tempat kedudukan rel tidak robek, dan Rel masih sejajar tapi ketika kepala resliting ditarik untuk menutup, rel resliting lepas lagi, maka masih ada kemungkinan resliting masih bisa diperbaiki. Caranya, Letakan posisi kepala resliting di bagian pangkal Rel. Ambil alat penjepit (tang), masukkan kepala bagian bawah resliting, lalu jepit. Dan saat anda menjepit Jangan terlalu kuat karena nanti tidak dapat ditarik. setelah itu berilah lilin pada bagian rel nya agar licin tapi tidak basah. Simpel bukan.

gambar :



silahkan dicoba

SUMBER
Diubah oleh hutanam 02-04-2013 11:42
0
4.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.