Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sucitaAvatar border
TS
sucita
Dari Kaskus Turun Ke Novel
Ente berbakat atau baru merasa berbakat jadi penulis? Kaskus mungkin bisa jadi salah satu sarana untuk "Pemanasan" sebelum ente bener2 jadi penulis. Dengan menuliskan cerita agan semua di Kaskus, agan bisa tau keahlian menulis agan/aganwati semua. Hal itu bisa dilihat dari antusias para pembaca setia yang rela bikin tenda ataupun kosan di trit cerita yang ente buat. Syukur-syukur kalau cerita agan di Kaskus bisa sampai diangkat menjadi novel.

Di bawah ini ada trit cerita di Kaskus yang ane tau sudah diangkat menjadi novel

1. (KisahNyata) Empat tahun tinggal di Rumah hantu.
Trit ini dibuat sama agan Pijar88. Di trit ini agan Pijar88 menceritakan kehidupannya selama 4 tahun di sebuah rumah di kawasan Cimanggis Depok. Rumah tersebut dibeli dari seorang pensiunan kolonel tentara. Selama 4 tahun tinggal di rumah tersebut banyak kejadian aneh yang dialami oleh keluarga agan Pijar88. Pembantu yang sekiranya diharapkan agan Pijar88 bisa membantu mengurusi dan menemani keseharian keluarga pun tak ada yang betah tinggal di rumah tersebut diakibatkan sering bersentuhan dengan penunggu lain di rumah tersebut.
Spoiler for cover novelnya:



2. Bidadari Terakhir yang berawal dari trit Pengalaman Ane Pacaran Sama PSK,1 Cinta 2 Dunia Sejuta Memori
Trit ini pertama kali dibuat sama agan Behel.Cle0patraalias Rovy alias Opi alias Pangeran Sabun yang cetar membahana badai. Kenapa ane bilang pertama kali? ya karena isi trit ini banyak dicopas sambil mengaku-ngaku kalau itu memang pengalaman pribadi oknum yang hobinya copas tersebut. Sebetulnya novelnya bukan Rovy sendiri yang menulis melainkan Agnes Davonar (Penulis Novel Surat Kecil Untu Tuhan), tapi tentu saja untuk urusan novelnya sudah pasti dapet ijin dari empunya pengalaman. Dalam trit tersebut diceritakan pengalaman pibadi Rovy (yang dalam novelnya dikisahkan sebagai Rasya) bertemu dengan wanita bertemu eva yang terpaksa menjalani kehidupan keras sebagai kupu-kupu malam saat Rovy mengantarkan seorang temannya ke tempat sang kupu-kupu malam biasa beraksi. Eva yang sedang sangat membutuhkan uang untuk biaya pengobatan ibunya ternyata sedang mengalami masa sulit sehingga susah untuk mendapatkan pelanggan. Mengetahui keadaan Eva yang sulit, dengan penuh ketulusan Rovy membantu Eva bahkan Rovy bertekada agar Eva bisa lepas dari jeratan hitam yang sedang membelenggu Eva. Hingga akhirnya Eva hanya bisa menemani Rovy untuk sesaat.
Spoiler for cover novelnya:








Buat Kaskuser yang baik hati jika berkenan tolong
Spoiler for kaskuser yang baik:

Apalagi kalau ada yang ngasih
Spoiler for kaskuser yang baik banget:


ane ga bakal nolak, yang ane tolak cuma
Spoiler for sumpah ga nerima:


Kaskuser yang baik juga nggak bakal nyampah dengan komen yang ga bermutu.
Kaskuser yang baik itu selalu ninggalin komen emoticon-2 Jempol
0
3.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.