Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tib0Avatar border
TS
Tib0
[Ada Youtubenya] Turis Asia Timur Jadi Korban Aksi Rasial di Bus Sydney
Sydney - Beredar video aksi rasial seorang pria terhadap sekelompok turis Asia di sebuah bus di Sydney. Para turis dicaci maki oleh pria berkulit putih itu dan diminta segera meninggalkan negeri Australia.

News.com.au pada Senin (1/4/2013) melansir video ini yang didapat dari seorang penumpang lain di bus tersebut, Heidi. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 19.30 malam waktu setempat di bus bernomor 470 di kawasan Balai Kota.

Seorang pria berdarah kaukasia mem-bully kelompok turis Asia dengan kata-kata kasar dan merendahkan hanya karena ras mereka.

"F---ing bastards!" teriak pria tersebut disusul makian lainnya.


Heidi melihat langsung peristiwa ini sambil merasa miris. Awalnya, pria bertopi itu menanyakan maksud para turis datang ke Australia. Lalu, dia meminta para turis untuk pulang ke negaranya masing-masing.

"Dia menyebut mereka 'Japanese c----s', sambil bertanya dengan kasar apakah mereka 'bisa berbahasa Inggris'. Jepang juga disebut sebagai negara yang sudah mengebom Adelaide dan Melbourne selama perang Dunia ke-2.

"Para turis itu sangat terkejut dan mereka tidak tahu harus berbuat apa," kata Heidi.

Salah seorang turis sempat maju dan meminta maaf pada pria bertubuh besar tersebut. Namun sang pria malah makin emosi.

Para penumpang lain tak ada yang ikut campur. Bahkan ada beberapa orang yang terdengar tertawa di bagian belakang bus. Sikap ini tak bisa diterima oleh Heidi.

Aksi rasial di Australia juga pernah menimpa seorang pembaca berita ABC, Jeremy Fernandez. Dia dan putrinya pernah diusir oleh seorang penumpang di bus hanya karena warna kulitnya.

November tahun lalu, seorang turis Prancis juga disuruh untuk 'berbicara dalam bahasa Inggris atau mati' oleh penumpang bus lain di Melbourne.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/04/01/153714/2208449/1148/turis-asia-jadi-korban-aksi-rasial-di-bus-sydney?9911012"]detik[/URL]


walaupun warganya rasis, tapi tetap saja australia jadi destinasi favorit imigran asia, seprti china & afganistan emoticon-Bingung (S)
0
3.4K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.