Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini kedok penipuan Modus Kerja, Mitra utama, dan inti Tama karsa, Masuk Gan !!

ImNotHackerAvatar border
TS
ImNotHacker
Ini kedok penipuan Modus Kerja, Mitra utama, dan inti Tama karsa, Masuk Gan !!
Assalammualaikum wr wb..

Pertama2 ane ngepost disini, mau bagi pengalaman ttg dunia kerja dan serba serbinya, sukur2 nih thread masuk HT emoticon-Ngakak ..

Tapi, ini serius gan, dan bukan main2..
Ane boleh kan share pengalaman ane dimari, dan ini yang ane rasakan.

Ceritanya ane ngirim CV ane di beberapa email yang ane dapet dr Google tentang lowongan kerja, kebetulan yang pertama ane cari lowongan ttg OP produksi, nah ada lowongan operator di tanggerang kalo gk salah dah, ane kirim dah ke lamat yg di tuju, anehnya tuh email malah pke domain yahoo atau google, email yang sering dipake umum. Setahu ane, biasanya perusahaan mempunyai fasilitas domain sendiri untuk emailnya, karena lg ntu ane masih newbie banget, terpaksa butuh kerjaan ya ane apply dah walaupun masih meragukan emoticon-Bingung (S) .

Dan gk lama selang beberapa jam kemudian ane dapet sms dari orang yang mengaku HRD tersebut, namanya Maharani. nah disitu ane mulai mikir apa bener ya, anehnya alamat yang ane dateng disuruh ke kawasan blok M, datengnya ke ruko2, What masa pt gede kantornya ruko ! emoticon-Najis ane dapet sms begini gan ,

Quote:


kemudian hari, ane dateng, dan ternyataaaa gk disangka, tempatnya parah, dibawahnya ada travel, dan pas naek kumuh bgt, banyak orang wara wiri gk jelas, penampilannya kucel. Akhirnya gk lama ane di interview sama namanya Maharani.se pas lg interview begini begitu, ane langsung ditanya, "mas dapat bagian admin yah tuk diperusahaan kami, tp sebelum mas kami terima, mas harus membayar 500 ribu untuk biaya training dsb. kalo mas tak membayar nomor mas tuk karyawan hangus" dan ane tentu menolak gan, kenpa kita yang mau kerja justru bayar dan bukan dibayar, eh pas ane nolak, malah maksa buat DP aja kalo minat, ane dipaksa terus dan terus, dalem hati itung2 amal ah, ane kasih 30 rb, walaupun dlm ht gk ikhlas, biarin jadi Tokai busuk dah buat lu pada emoticon-Najis.

dan gk lama pas ane balik, eh ada sms lagi ke nomor ane dari pt inti tama karsa, skrg HRDnya namanya marsela.se . Lah ane suruh dtg ke ruko bekasi buat interview, buseeet.... perasaan ane gk lamar dah.....kenapa bisa di sms.emoticon-Bingung (S). Tetep aja ane gk mau dan udah kapok..


dan setelah kejadian itu, ade ane iseng buka jobstreet dan beberapa situs loker yang gede. Ane kaget, ada lowongan buat Operator toyota, dr pt inti tama karsa, alamatnya yang tempat ane datengin, dan ane buka lg, ada lowongan jadi admin tp alamatnya sama juga tp dengan nama PT berbeda, lah emoticon-Cape d... (S) banyak amat... Dan hebatnya tuh pt pake atas nama power man, dan bergerak di bidang batu bara, Ah kentut emoticon-Najis....

Bukan hanya itu aja, pas lg ngobrol2, ade ane ternyata pernah ketipu juga ama tuh PT, bahkan 2 kali, yg satu di cililitan oleh pihak MUG (mitra utama global) dan yg kedua dr inti tama karsa.. Woyy sadar lo, mau cari duit yang bener lah, masa harus nipu begini.

Quote:


Quote:


Quote:


Gmn Gan, mohon tolong info kepada teman2 ente atau saudara2 ente yang dapaet kerjaan maupun yg mau kerja, apalagi banyak modus kaya beginian,

Ane diserang oleh beberapa orang, yah mungkin karyawannya MUG atau inti tama, atau dll......

Ane tantang Buat karyawan MUG atau Inti Atau Indoreca buat jelasin apa kerjaan Real lo pada, walaupun bata banyak melayang, gue tau, anak kaskuser pasti bantu buat ngasih kejelasan yg mana bener dan mana yg modus, Ane nunggu kesaksian mungkin dr para kaskuser dimari, share aja gk usah takut emoticon-Mad (S)

ini pengalaman ane tahun 2012, yg pahit. Dan skrg alhamdulillah ane udah kerja, udah bisa ambil motor, bisa dibilang kerjaan ane mapan gan, anak istri kecukupan emoticon-Malu (S) .

Note: buat agan yg silent reader mohon bantu rate aja dan info ke kerabat maupun saudara, dan buat agan yang mampir, bila berkenan mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L) untuk menambah reputasi ane yang udah di maki2 ama Orang tsb.

akhir kata ane ucapkan wasalam dan Thx to kaskus. Buat mimin dan momod yg baca, kalo bisa nyantol di sticky or jangan di hapus neh thread emoticon-Kiss
0
12.3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.