Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Reza101Avatar border
TS
Reza101
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Agan-agan mau merencanakan liburan yang unik atau ingin mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi orang lain? Apakah harus pergi ke Korea Utara, Afganistan, Myanmar, Kuba? Berikut ulasan ane tentang 14 negara yang paling jarang dikunjungi turis asing:

14. Dominica: 73.000 wisatawan (2011, UNWTO)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Dominica adalah negara pulau yang agak kecil tanpa fasilitas wisata terlalu banyak. Satu-satunya bandara komersial tidak dapat menangani pesawat besar, sehingga bangsa ini dilayani oleh pesawat proSENSOR saja.
Alasan untuk berkunjung? Hutan di dominica adalah surga bagi sejumlah besar burung dan hewan. Nuansa pedesaan negara kepulauan ini dan pantainya yang sangat indah, akan membuat agan lupa negara asal emoticon-Smilie.

13. Liechtenstein: 53.000 wisatawan (2011, UNWTO)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Negara yang terkurung daratan swiss dan austria ini tidak punya bandara. Namun, ada helipad sehingga kalau agan punya rekening bank jutaan dolar, agan masih bisa datang dan meninggalkannya lewat udara.
Alasan untuk berkunjung? Sistem banknya penuh kerahasiaan seperti swiss dan punya pajak korporasi yang rendah. Pemandangan indah berupa gunung yang menakjubkan untuk main ski dan hiking, deretan puri yang benar-benar indah, dan sebagainya. Oh ya, agan harus ingat jangan tinggal terlalu lama di sini, atau cepat bosan. Negara ini sangat kecil emoticon-Big Grin

12. Sierra Leone: 52.000 wisatawan (2011, PBB)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Pernahkah agan mendengar sesuatu yang baik tentang negara ini? Masih ingat ada perang sipil disana? emoticon-Big Grin
Alasan untuk berkunjung? Agan akan menemukan beberapa pantai yang paling menakjubkan di Afrika dan keramahan yang luar biasa. Banyak yang bisa agan dapatkan di pasar di Freetown. Namun, untuk menuju ke dan dari bandara, perlu pengorbanan besar. Agan harus pergi dengan salah satu dari beberapa pilihan antara lain menggunakan perahu selama 30-60 menit ke Freetown atau menyewa helikopter yang mungkin saja sedang tidak beroperasi. Salah satu pilihan melibatkan perjalanan 12 kilometer dengan taksi ke pelabuhan feri mobil emoticon-Cape d... (S)

11. Timor Leste: 40.000 wisatawan (2010, PBB)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? PBB masih sangat banyak hadir di sini, dan pesawat PBB sebagian besar melebihi jumlah pesawat komersial. Negara termasuk tidak aman bagi banyak orang.
Alasan untuk berkunjung? Pemandangan fantastis yang sangat bagus untuk hiking dan treking, scuba diving paling ok, bangunan Portugis tua yang tersebar di seluruh negeri, kemudahan visa, penduduknya yang ramah, apa lagi yang kita butuhkan? emoticon-Big Grin

10. Bhutan: 37.000 wisatawan (2011, UNWTO)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Agan harus melalui proses untuk mendapatkan izin visa dan perjalanan ke negara itu. Agan juga akan diminta untuk memiliki panduan dengan Agan sambil menjelajahi negara.
Alasan untuk berkunjung? Pegunungan menakjubkan, kuil-kuil yang menenangkan, suasana yang penuh kegiatan spiritual bisa jadi tempat agan merenung dan menikmati kebesaran sang maha kuasa.

9. Korea Utara: 35.000 wisatawan (2011, Koryo Group)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Kayaknya semua sudah tahu ya gan emoticon-Big Grin
Alasan untuk berkunjung? Ini adalah salah satu negara teraman untuk mengunjungi sebagai turis. Kejahatan hampir tidak ada. Namun, agan harus siap untuk selalu merasa dikuntit dan diawasi. Ingat film The Truman Show? di Korea Utara agan bisa melihatnya dalam skala negara emoticon-Big Grin. Risiko terbesar kita? mengalami cuci otak kemudian mendadak benci segala yang berbau Amerika dan barat emoticon-Big Grin

8. Libya: 34.000 wisatawan (2008, PBB)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Masih ingat perang yang berujung pada kematian Khadaffy dan perang saudara hingga saat ini?
Alasan untuk berkunjung? Kopi terbaik (selain di Indonesia emoticon-Stick Out Tongue) adalah made in Libya. Masyarakatnya sangat ramah pada orang asing, dan reruntuhan menakjubkan dari Leptis Magna, sebuah kota kuno dari Kekaisaran Romawi hanya 130 kilometer dari Tripoli.

7. Federasi Mikronesia: 26.000 wisatawan (2008, PBB)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Ini jauh dan tidak sangat terkenal. United Airlines adalah satu-satunya maskapai yang dapat membawa agan di sini.
Alasan untuk berkunjung? Negara ini relatif miskin, tetapi juga sangat ramah. Makan seafood sepuasnya, menyelam sambil menikmati pemandangan bawah laut sisa2 reruntuhan kapal perang dunia, dan agan bisa menggunakan uang USD sehingga tidak terlalu sulit di money changer.

6. Afghanistan: 17.500 wisatawan (2012, New York Times)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Ada perang dan Taliban yang ada di dalamnya.
Alasan untuk berkunjung? Pegunungan Afghanistan liar dan indah. Mereka juga tempat persembunyian untuk bandit dan teroris, sehingga agan mungkin ingin menunggu sampai menjadi sedikit lebih damai. Dalam mengurus visa, mengaku bahwa agan berada di negara itu sebagai turis akan membuat agan tampil seperti pembohong emoticon-Ngakak

5. Komoro: 15.000 wisatawan (2010, UNWTO)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Buku panduan mengatakan bahwa pulau-pulau terinfeksi oleh malaria yang dibawa nyamuk.
Alasan tetap berkunjung? Pesta seafood, orang-orang yang ramah, pasar yang menggetarkan dan garis pantai yang indah. Oh ya, transportasi umum tidak benar-benar ada, jadi bersiaplah untuk menaikkan ibu jari agan. Mobil pribadi atau minibus rela untuk menepi emoticon-Big Grin

4. Turkmenistan: 7.000 turis (2007, PBB)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Negara ini terkenal sebagai negara gila kedua di dunia setelah, tentu saja, Korea Utara.
Alasan untuk berkunjung? Gila itu menyenangkan emoticon-Big Grin Semua petugas polisi membuat agan merasa sangat aman. Apa lagi kalau agan mengunjungi "Pintu ke Neraka" yang merupakan julukan dari kawah terbakar di Darvaza, di tengah gurun Karakum.

3. Tuvalu: 1.200 turis (2011, PBB)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Jaraaang rute pesawat ke sini emoticon-Cape d... (S) Agan dapat dengan mudah pergi dari satu ke yang lain dengan perahu layar sendiri atau harus terbang melalui Fiji.
Alasan untuk berkunjung? Jika permukaan air laut yang terus meningkat Tuvalu adalah negara pertama yang hilang, sehingga agan mungkin terburu-buru tiba-tiba pergi sebelum membutuhkan kapal selam untuk melakukannya. Pemerintah saat ini sedang mencari pilihan yang mencakup membeli tanah di tempat lain untuk memindahkan penduduk.

2. Somalia: 500 turis (2012, estimasi berdasarkan artikel berita)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Perang, kurangnya pemerintah selama bertahun-tahun, ekstremis, bajak laut, dan hal buruk lainnya.
Alasan untuk berkunjung? Pemerintah telah mulai berfungsi lagi. Mogadishu sekarang relatif aman dan bisnis yang berkembang. Turkish Airlines bahkan telah membuka rute dua kali seminggu langsung dari Istanbul. Tapi, saran TS, tetap jangan berkunjung ke Somalia kalau bukan untuk pulang kampung! emoticon-Ngakak

1. Nauru: 200 tourists (2011, Crikey)
14 Negara Paling Jarang Dikunjungi Turis
Kenapa jarang? Nauru adalah negara pulau kecil di Pasifik. Republik terkecil di dunia hanya mencakup 21 kilometer persegi. Hampir tidak ada yang dilihat karena sebagian besar pulau (hanya ada satu) adalah tambang fosfat besar terbuka. Hanya satu maskapai melayani pulau . Agan juga perlu visa untuk diperbolehkan masuk dan negara tidak memiliki banyak kedutaan luar negeri emoticon-Cape d... (S)
Alasan untuk berkunjung? Pantai mengelilingi pulau yang indah dan sangat bergaya pasifik. Terumbu karang di sekitarnya Nauru membuatnya besar sebagai tempat menyelam atau memancing. Ada 10.000 orang pengangguran di Nauru dan hampir tidak ada kehidupan malam. Ada dua hotel, satu "mewah" di pantai dan satu "di kota." Apa lagi ini adalah satu-satunya negara di dunia tanpa ibu kota. Yaren adalah kota terbesar, dan karena itu bertindak sebagai ibukota de facto.

Sekian trit dari ane gan emoticon-Big Grin buat yang berkenan, jangan lupa di rate & kirim cendol ya gan emoticon-Big Grin emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
referensi
Diubah oleh Reza101 30-03-2013 19:13
0
17K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread11.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.