Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atimarwatiAvatar border
TS
atimarwati
Kim Yeong Seon (KORSEL) : WIRANTO figur MILITER TEGAS namun DEMOKRATIS !
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - HANURA perlu mempelajari semangat bangsa Korea Selatan dalam membangun, sehingga kini menjadi salah satu negara yang sangat diperhitungkan di dunia.

"Bangsa Korea Selatan memiliki etos kerja yang kuat, yang merupakan hasil dari nation and character building. Dari fakta inilah, ke depannya saya berencana mengirimkan sejumlah pemuda Partai Hanura untuk menimba ilmu ke Korea Selatan,” kata Wiranto seusai menerima Duta Besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Yeong Seon, di kantor DPP Partai Hanura, Jl. Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2013).

Wiranto menjelaskan, dirinya memang selalu mencermati potensi suatu bangsa sehingga mampu menjadi bangsa besar. Dan kesimpulannya, suatu bangsa bisa menjadi besar bila memiliki harga diri dan bangga menggunakan seluruh sumber daya nasionalnya untuk mewujudkan kedaulatan politik guna mencapai ke-berdikari-an di bidang ekonomi.

“Saya melihat itu ada di bangsa Korea Selatan. Sehingga sangat bagus jika Partai Hanura mengirimkan para pemuda untuk belajar soal semangat dari bangsa Korea Selatanm ini,” ujar mantan Panglima TNI ini.

Pertemuan dengan Dubes Korea Selatan itu sendiri adalah pertemuan untuk kesekian kalinya antara Wiranto dengan Dubes negara sahabat. Sebelumnya Wiranto bersama para petinggi Partai Hanura bertemu dengan
Dubes Singapura, Pakistan , Irak, Inggris,dll.

Usai pertemuan, Wiranto, menjelaskan tentang berbagai persoalan terkini di tanah air, baik ekonomi terutamanya dunia politik. “Saya menjelaskan tentang kiprah dirinya dengan Partai Hanura dalam kancah perpolitikan di tanah air,” terang Wiranto.

Dalam kesempatan itu Wiranto juga menjelaskan kepada Kim tentang Partai Hanura yang memiliki kekhas-an yaitu kekuatan hati nurani sebagai sebuah kesadaran dan basis perjuangan ideologi partai. Kekuatan inilah yang menjadi modal untuk kompetisi di Pemilu 2014.

Melalui Hati Nurani ini Hanura ingin membangun wajah baru Indonesia terbebas dari korupsi dan mengkader calon-calon pemimpin bangsa yang tidak menyalahgunakan kewenangan (abuse of power).

Wiranto yang didampingi sejumlah petinggi Partai Hanura menegaskan, Hanura adalah partai yang dibentuk atas keprihatinan terhadap kondisi perpolitikan yang dihadapi Indonesia.

"Hal ini sudah dibuktikan melalui hampir seribu orang kader Partai Hanura di legislatif seluruh Indonesia yang tidak tersangkut kasus korupsi," ujar Wiranto.

Dia mengaku itu bukan klaim, tetapi hasil lembaga survei dan pernyataan resmi pejabat tinggi pemerintah serta temuan LSM anti korupsi.

Menurut Wiranto, Dubes Kim mengharapkan Hanura terus berkembang serta mengapresiasi ketua umum Wiranto sebagai sebagai figur beralatar militer tegas namun demokratis. Dia juga berjanji akan membuka hubungan kerja sama antara partai politik di Korea dan di Indonesia agar terbangun jalinan kerja sama.

sumber : http://www.tribunnews.com/2013/04/01/wiranto-akan-kirim-pemuda-hanura-ke-korsel

---------------------

KOMENTAR : Singapore, Australia dan Inggris sudah, Kemudian Irak dan Pakistan juga sudah. Disusul Norwegia dan Korea Selatan. Selanjutnya Penutup: Amerika dan Belanda ????
Diubah oleh atimarwati 01-04-2013 12:03
0
4K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.